Batuk dan pilek, obatin sendiri dengan minum air yang banyak dan istirahat

25 Comments

Aku lagi batuk dan pilek. Ketularan dari lingkungan, anak-anak didikku banyak yang batuk pilek.

Terakhir waktu aku lagi flu, aku minta ijin soalnya sampai pusing banget. Iya sih waktu itu aku flu dan kena halusinasi, mestinya bobok aku gak bisa bobok. Banyak gambar aneh-aneh berseliweran di benakku.

Waktu flu sebelumnya lagi, aku demam. Waktu itu acara liburan sekolah, akhir tahun kemarin. Aku melewatkan acara ke Wisata Bahari Lamongan. Tapi Alhamdulillah masih sempet ke Dieng akhir taun kemarin. Terus ke Jakarta pas pergantian taun.

Tapi taun ini belum ada ide. Masih telpon-telponan sama tanteku dia nunggu aku ke Surabaya. Moga-moga momennya pas aja. Terus ada rencana ke luar pulau Jawa, tempat sepupuku. Nunggu ibuku pulang dari Jepang.

Back to topic, setauku obat herbal untuk flu adalah ECHINACEA. Cuman belum nyari. Aku kok tetep berprinsip bahwa obat flu adalah minum air yang banyak dan istirahat. Tapi aku lebih suka airnya dikasih madu, madu yang enak emang madu buah kelengkeng. Lebih suka minum air dikasih madu dibanding teh manis ato sirup.

Ada yang mau sharing gak ya, kalo lagi flu ngapain aja?

Amy

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

25 comments:

  1. kalo flu, emang obatnya Istirahat yang cukup.. soalnya flu tuh kan karena Virus.. kalo kita cukup istirahat,, Insya Alloh kekebalan tubuh meningkat sendiri

    ReplyDelete
  2. Ya itu aja dulu Mbak, minum air putih (dicampur madu) terus istirahat. Semoga lekas sembuh ya Mbak..

    ReplyDelete
  3. waduuhh, emang gk enak mb kalo lagi flu...apalagi aku yang punya alergian, jdg kl lg kumat sering kambuh2 flunya *curhat*
    kalo lagi flu, aku minumin aer putih banyak2, trus pagi2 nyari sinar matahari, kalo udah bener2 ganggu baru deh minumin obat...get well soon y mb
    :D

    ReplyDelete
  4. kalau cuma flu ringan biasanya saya masih tetap beraktifitas kok. btw, semoga segera baikan ya...

    ReplyDelete
  5. kalau lagi sakit obatnya emang istirahat cukup mbak. moga cepat sembuh:)

    ReplyDelete
  6. Masih sakit mbak?
    banyak2 istirahat, berdoa..
    cepat sembuh ya..

    ReplyDelete
  7. Sama, saya juga kalo flu banyakin minum air, tapi air hangat :)

    ReplyDelete
  8. saya ampe sekarang beum bis merawat diri sendiri.. :D

    ReplyDelete
  9. WBL kepanjangannya 'wisata bahari lamongan' mbak :)

    wah, kalo ke surabaya lagi kabar2i ya mbak, hehe

    ReplyDelete
  10. @ Gaphe, setauku antibotik emang buat bakteri. Jadi gak ada hubungan sama flu yang penyebabnya virus. Aku bener2 hindari sedapat mungkin antibiotik

    @ Arief, jamu apaan nih? Kayaknya yang ada kencurnya emang bagus untuk tenggorokan

    ReplyDelete
  11. @ Masbro, sesekali ditambahin propolis beberapa tetes, yang juga produk lebah

    @ Rezkaocta, matahari pagi, banyak vitamin Dnya tuh

    ReplyDelete
  12. @ Joe, aktivitas iya, tapi jangan memforsir

    @ Nova, banyak istirahat dan minum banyak cairan.

    ReplyDelete
  13. @ Geafry, iya berdoa sudah bagian dari hidup

    @ Iam, iya sih air hangat. Tenggorokan yang iritasi tambah gak nyaman kena gorengan dan minuman dingin

    @ Sukra, hehehe, anak manja nih...

    ReplyDelete
  14. @ YeN, ma kasih infonya udah dibetulin

    ReplyDelete
  15. Yg paling ptg saat flu adalah istirahat total, cukupi nutrisi dan positive thinking. :D

    sometime we needn't medicine. :D

    ReplyDelete
  16. Sama mbak
    aku kalo lagi flu cuma maunya istirahat aja
    ngga suka minum obat
    paling banter minum Vit.C

    ReplyDelete
  17. makasih infonya ya..makasih kunjungannya keblog ane.

    ReplyDelete
  18. kok ga posting lagi mbak, kangen nih ama tulisan barunya.. :)

    ReplyDelete
  19. tambah lagi.. minum jeruk nipis anget

    ReplyDelete
  20. Selama ini ketika flu saya lebih banyak konsumsi vitamin c dari buah2 han dan istirahat tentu banyak minum air putih tentunya

    ReplyDelete
  21. assalamualaikum sis..

    waduh,, sakit flu sangat2 menyebalkan, abis terasa semua serba salah,, akhirnya ya aku tidur saja deh... wkwkwkwk

    ReplyDelete
  22. kalau flu... ya..istirahat yang banyak aja si.. #saya si tahunya itu.

    ReplyDelete