Penjelasan singkat Law of Attraction dan cara mempraktekkan

November 15, 2017 Amy 0 Comments


Setelah sekian lama gak nulis di blog ini aku mau menulis lagi Penjelasan singkat tentang Law of Attraction dan cara mempraktekkan.

Aku terinspirasi lagi untuk menulis setelah gabung grup WA tentang Law of Attraction. Thank you ya buat Ranti yang memasukkan aku di grup dan brothers di sana yang penuh kesabaran menjelaskan ke aku, aku banyak membanjiri pertanyaan, terus masang kalimat-kalimat tentang LoA. Selama ini mempraktekkan tapi semampunya, esensinya belum paham soalnya.

Setelah baca berkali-kali tulisan daily teaching (ada aplikasi di smartphone tapi aku ambil dari pinterest), menonton di youtube pakar Law of Attraction, diskusi dengan bro-bro di grup WA, aku mencoba menjelaskan secara singkat saja. Kalo belum paham tidak apa-apa, yang penting bisa merubah hidup menjadi lebih positif pelan-pelan.



Law of Attraction adalah hukum untuk kehidupan ini dimana kita bisa mewujudkan keinginan kita dengan cara merubah cara berpikir

Kalau kita itu yakin dan positif, maka yang kita bayangkan akan menjadi kenyataan. Tentunya ada caranya. Caranya adalah menghilangkan pikiran negatif dan semua keraguan di pikiran kita.

Yang paling banyak ditanyakan untuk mempraktekkan Law of Attraction adalah mendapat uang dan mendapat pasangan.

Tentunya pakar LoA itu punya cara sendiri menjelaskan. Ini aku mencoba menjelaskan secara singkat saja. Untuk mendapatkan yang kita inginkan maka keinginan itu mesti ditanamkan di alam bawah sadar, dan merubah perasaan kita yang tadinya ngarep jadi berserah diri. Semacam perasaan begini "syukur dapet, kalo enggak juga gak papa". Saat sudah lepas dari perasaan ngarep itu yang diinginkan malah muncul.



Cara mendapatkan uang dengan mempraktekkan Law of Attraction

1. Merasa nyaman dengan uang, tidak menganggap uang adalah sumber masalah
2. Bila ada kesulitan keuangan, abaikan masalah itu
3. Rileks, tutup mata
4. Mood bahagia dibangun dengan mengingat kenangan saat bahagia
5. Visualisasikan atau bayangkan uang sejumlah yang diinginkan seakan nyata bahkan bisa dipegang
6. Rasa bahagia bisa dirasakan dan merasa sangat bersyukur
7. Selesai visualisasi lepaskan keinginan itu, serahkan pada Tuhan
8. Sabar menunggu tetap menikmati hidup
9. Bersyukur dengan semua yang dimiliki dan apapun hasil yang diterima
10. Rasakan seperti sudah memiliki uangnya dan pertahankan rasa itu

Cara mendapatkan pasangan dengan mempraktekkan Law of Attraction

1. Merasa nyaman dengan diri sendiri, mencintai diri sendiri, memperlakukan diri dengan baik
2. Tulis daftar kualitas pasangan yang diharapkan, paling penting adalah dari segi akhlak seperti perhatian, sabar, penyayang, jujur, pekerja keras, sehat dan seterusnya. Boleh dari segi fisik, wajah sebaiknya di blur saja (saran dari Bob Proctor)
3. Rileks, tutup mata
4. Mood bahagia dibangun dengan mengingat kenangan pas bahagia
5. Visualisasikan atau bayangkan pasangan yang diharapkan seperti ada di hadapan
6. Rasa bahagia bisa dirasakan dan merasa sangat bersyukur
7. Selesai visualisasi lepaskan keinginan itu pada Tuhan
8. Sabar menunggu tetap menikmati hidup
9. Bersyukur dengan semua yang dimiliki dan bersikap ramah suka membantu pada orang lain
10. Rasakan seperti sudah didampingi dan dan pertahankan rasa itu


Ada cara lain untuk memperkuat visualisasi dengan vision board, afirmasi, merasa nyaman dengan uang, mencintai diri sendiri, menguatkan vibrasi, dan sebaiknya keinginan kuat memang dari diri sendiri bukan dipengaruhi orang. Ada juga cara lain bila susah melakukan visualisasi.

Penjelasan lebih lanjut akan dituliskan di postingan selanjutnya. Semoga bermanfaat ya...

Yang ingin belajar tentang Law of Attraction boleh mengunjungi Facebook fanspage, ada quote-quote dari tim buku The Secret dan terjemahan Indonesianya.




Law of attraction itu adalah hukum yang terjadi di dunia ini tapi banyak dari kita tidak menyadarinya. Disebut law of attraction karena yang kita pikirkan akan menarik hal itu terwujud jadi nyata seperti magnet. Banyak yang tidak menyadari bahwa selama ini kita berpikir lebih banyak hal yang tidak kita inginkan sehingga keinginan kita tidak menjadi kenyataan. Dengan mengontrol pikiran kita, maka kita akan menarik yang kita inginkan mewujudkannya nyata.

Proses untuk menjadi nyata itu melibatkan berpikir, berperasaan, bertindak. Dimulai dengan membayangkan secara detil, seperti nyata. Lalu kita melibatkan perasaan kita saat memikirkan dengan rinci tadi. Setelah itu kita menggunakan insting untuk bertindak, yang berarti kita menguatkan insting, dan keberanian untuk melakukan tindakan setelah kita mendapatkan ilham. Perwujudan akan menjadi nyata saat kita berada di frekuensi penerimaan. Syarat agar kita berada di frekuensi penerimaan, kita yakin, tanpa ragu, menyayangi diri sendiri, mencintai sesama, bersyukur dengan segala hal yang kita miliki.

Teori bisa dibaca, tapi pemula perlu latihan agar bisa berada di frekuensi penerimaan. Pengarang buku The Secret berikan trik-trik bagaimana mengatasi masalah, dan grup Facebook Law of Attraction Indonesia membahas hal itu.

Bagi yang ingin bergabung dengan grup Facebook membahas tentang pengertian dari The Secret, ini linknya

https://www.facebook.com/groups/130681517610726/

0 comments: