Sembutopia (Sembuhkan Indonesia dengan gaya hidup sehat) memperingati World Health Day 2018

April 21, 2018 Amy 0 Comments




Komunitas Blogger Jogja (KBJ) diundang oleh Sembutopia untuk menyambut hari kesehatan dunia atau World Health Day, tanggal 7 April. Pada tanggal 6 April 2018, saya dan teman-teman KBJ mengikuti acara ini di Cielo 37, hotel Grand Aston Jogja.

Sembutopia digagas oleh pak Kafi Kurnia yang mengajak untuk SEMBUHKAN INDONESIA DENGAN GAYA HIDUP SEHAT.


Pak Kafi Kurnia saya
bersama Sembutopia menyambut World Health Day 2018

Acara ini disponsori oleh Potatoes USA,  Washington Apples (apel), SunMaid Natural California Raisin (kismis), dan Natural Delight Medjool Dates (kurma). Di sana disuguhkan beberapa makanan yang menggunakan kentang instan dalam bentuk bubuk. Kentang bubuk ini praktis untuk digunakan menciptakan hidangan yang lezat dan sehat. Juga ditambahkan apel, kismis dan kurma.

Beberapa hidangan mengandung kentang yang disajikan antara lain Blisnis with Asian Fish atau semacam pancake mini dengan topping saus yang diberi ikan. Lalu ada Krecek Cigar atau kentang diberi potongan krecek dan kentang lalu dibungkus dengan spring roll lalu digoreng. Ada lagi Sate Buntel dari bahan utama kentang lalu dibentuk seperti sate buntel pada umumnya. Juga ada roti yang mengandung kentang.

Kreasi masakan mengandung kentang dari Potatoes USA
bersama Sembutopia memperingati World Health Day 2018

Banyak dari kita yang terbiasa menjalankan gaya hidup kurang sehat, seperti terlalu banyak makan minum minuman bergula, makanan diproses pabrik bukan yang segar, kurang bergerak dan lainnya.
Dengan mengikuti sosial media Sembutopia seperti twitter, instagram kita akan diingatkan untuk menjalankan hidup sehat.

Menjalankan gaya hidup sehat sebetulnya tidak sulit hanya saja kadang keinginan kita kurang kuat. Motivasi untuk merubah gaya hidup sehat baru menguat setelah kita merasakan sakit dan berupaya untuk sembuh. Hidup itu bisa dinikmati saat kita sehat, jadi kalau ada yang berpendapat hidup hanya sekali terus sembrono menjalankan kehidupan tentunya itu kurang benar.

Kegiatan dari Sembutopia patut kita acungi jempol. Semoga kita sebagai bangsa Indonesia selalu menjaga kesehatan baik fisik dan mental lebih baik lagi. Sehingga kita bisa menyongsong masa depan lebih baik.



KBJ bersama pak Kafi Kurnia dari Sembutopia dan pak Leonard Cahyadi dari Potatoes USA

0 comments: