Aku suka olahraga, mbak Reni (catatan kecilku)

21 Comments

Membaca tulisan mbak Reni tentang tidak suka berolahraga, aku jadi ingin merespon Yah, kebetulan aku suka olahraga.

Olahraga yang aku sukai dalam bentuk pertandingan. Aku gak cuman suka nonton, aku juga pernah main, digembleng jadi atlit. Jadi bisa ngerasain adrenalin yang mengalir saat berada di lapangan sofbol.

Terus aku suka naik sepeda. Dari dulu aku suka banget naik sepeda. Entah ya, angin semilir yang lewat di mukaku saat aku naik sepeda rasanya nikmat banget. Baru setaun ini aku punya sepeda sendiri. Aku hunting sendiri, bayar sendiri, jadi bagian hidupku sepeda ini nih...

Terus aku juga jadi tau baru beberapa tahun terakhir sebetulnya olahraga yang gak harus outdoor. Ini ilmu yang aku pelajari saat aku di bogor, disempurnakan di Jogja. Ada chikung, taichi, waitankung, dan apalagilah. Intinya adalah olahraga pernapasan. Jadi menggerakkan tubuh dengan perlahan-lahan tapi berat. Otot tubuh seperti mendapat beban padahal hanya bergerak pelan-pelan.

Adalagi stretching. Semua atlit pasti tau peregangan sebelum dan sesudah berolahraga. Untuk warming up dan cooling down. Tapi aku paling suka stretching dengan posisi kaki di keatasin, panggul disangga oleh tangan. Cuman beberapa menit aja, wajah jadi memerah, darah mengalir lancar. Biasanya sih angin membandel di perut keluar semua. Bobok jadi lebih nyenyak dan enak.

Dan juga ada shalat. Gerakannya sangat bermanfaat bagi tubuh. Penyerahan jiwa pada Allah akan menghilangkan beban. Aku sendiri masih belajar untuk memotivasi diri bisa sholat lebih baik. Tapi shalat mesti didampingi akhlak yang baik agar diterima Allah. Perjuangan yang panjang untuk bisa melakukan ibadah sholat dengan baik, teratur dan terus menerus.

Sejauh ini dulu yang aku bisa tulis mbak Reni. Semoga bermanfaat...

Amy

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

21 comments:

  1. aku suka sepedaan, rasanya asyik terkena angin menerpa wajah

    ReplyDelete
  2. wah... kalo aku sukanya senam-senam sambil nyanyi mbak.... tiap hari senam-senam bareng anak TK... he

    ReplyDelete
  3. sepedaan, lari, bulutangkis...seru banget itu
    aku jarang olahraga sih, tapi bukan brarti ga suka.kalo badan udah ga enak tp males, biasanya ya itu mbak peregangan(streching), bikin badan agak enteng.
    aku juga suka gerakan strecthing yg posisi kaki di keatasin itu mbak :p

    ReplyDelete
  4. wuiihh... atlet dulunya dunk :)

    setuju banget sm paragraph terakhir, gerakan2 sholat emang sudah terbukti secara medis menyehatkan..subhanallah.. :)

    ReplyDelete
  5. saya suka sekali hiking naik gunung dan menjelajah hutan...tapi karena kesibukan, sekarang malah jarang saya lakukan lagi.

    BTW... ngetik di keyboard apa termasuk olahraga ya hehe

    ReplyDelete
  6. olah ragaku cuma 1..
    aku hoby banget renang.. satu2nya olah raga yang ga bikin keringetan.

    ReplyDelete
  7. saya sudah jarang olah raga nih, sehingga badan sudah agak gemuk....

    ReplyDelete
  8. olah raga hemm... suka si... kayak bw nih... kan olah raga juga... :)

    ReplyDelete
  9. salam sahabat
    heehehe aku suka olahraga
    ungkapan yang memberikan sebuah penengasan dimana menyibakkan sebuah rasa yang ingin membangun bagus ayo olah raga mbak reni biar sehat heheheh maaf telat

    ReplyDelete
  10. hobi gowes dok. hehe
    kalo saya jarang baget olah raga, dulu lari 2x lapangan bola masih sanggup, sekarang 1 kali serasa mau pingsan.. -__-"

    ReplyDelete
  11. maksudnya donk. kepleset 1 huruf. hee :)

    ReplyDelete
  12. saya suka renang!. nggak tau kenapa kalo diajakin berenang selalu nggak bisa nolak. mungkin itu juga yang nyebabin saya tinggi kali ya.

    ReplyDelete
  13. Olahraga ya .. hhmm ... suka sih .. tapi kalo pas ada teman nya aja mbak .. hehehe ..
    kalo sendirian males .. heheheh ...

    ReplyDelete
  14. waktu kecil saya suka bulu tangkis. Ayah saya selalu ngajarin saya bermain bulu tangkis. tapi sudah sekitar 8 tahun ga pernah main lagi:(

    ReplyDelete
  15. Assalamualaikum mbak Ami...

    Mbak Ami...hah lagi2 sama...

    Saya paling suka bersepeda...esp tiap pagi.. Tiap pagi sepeda ria saya keliling desa..lewati sawah..wah seger masih bebas polusi...apalagi seringkali ada tanda2 indah di langit sana (gubrakkk!!!!)

    rencananya saja nanti kuliah saya mau bawa sepeda..walau sepeda buluk gak apa apa deh yg penting maish berguna..kapan2 saya posting tentang sepeda keramat saya ah (keramat? iya nih teman2 saya mnggil itu sepeda keramat..soalnya itu sepeda dari jaman kakak saya masih sma...sekitar 10 tahun lalu lebih..hehhehe)

    ReplyDelete
  16. alhamdullilah sehabis subuh lari2 kecil,hehe,kok jarang kelihatan diblog ane,marah ya,ama ane?

    ReplyDelete
  17. sepedaan mbakkkkkkkk, aku pengen. dah lama ndak sepedaan :(

    mbak Ami, olahraga yang nggak harus outdoor itu bisa dijelasin ndak?

    ReplyDelete
  18. Maaf kemarin semalaman gak bisa jalan2 krn inetku gak bisa dipakai.
    terima kasih udah menindaklanjuti postinganku tentang olahraga. :)
    aku salut banget utk orang2 yg suka olahraga.

    ReplyDelete
  19. Aku sependapat dg mas geafry tuh... enaknya berenang adalah gak kerasa kalau keringatan hehe

    ReplyDelete
  20. dah lama saya ndak olah raga, makanya badan sering ndak fit. Mo nyoba mulai lagi degnan jalan kaki pagi hari

    ReplyDelete
  21. Asik, olahraga paling mudah ya lari... saya sukaaaa... :)

    ReplyDelete