Welcome back Catatan si Kalong

25 comments
Catatan si Kalong ini dulu namanya Catatan Bumi. Awal aku ngeblog sekitar November 2010 dia sering komen di blogku, waktu itu followerku masih dikit banget.

Sekarang muncul lagi, dengan nama Catatan si Kalong. Dugaanku dia ini sering begadang, belajar persiapan untuk kuliah. Penjelasan detilnya bisa dibaca di blognya deh...

Aku juga pernah dikatain kalong, codot sama temenku. Alasan mereka soalnya aku suka banget makan buah. Apalagi yang namanya jeruk, semangka. Itu ganti cemilanku, daripada nyemil keripik yang digoreng atau mengandung MSG.

Adalagi istilah kalong dari kakakku kalo lagi dateng ke rumah ibuku (tempat aku numpang hidup sekarang). Sudah hapal aku ketiduran, di kursi malas dengan kaki lebih tinggi daripada kepala. Itu efek dengerin gelombang alpha sambil posisi kayak kalong, haha...

Kalo dalam posisi kalong masih susah bobok, berarti aku creambath sendiri kepalaku dan leher pake krem buat creambath ato minyak zaitun (aku baca literatur, kalo minyak zaitun bisa membunuh kutu).

Kalo masih gak bisa bobok juga pake hand and body lotion untuk mijit sendiri titik refleksi di kaki.

Terakhir, kalo kebangeten badan gak enak banget ikut terapi chiropractic di tetanggaku yang rutin seminggu sekali. Ini pelurusan tulang punggung, setelah di x ray aku mengalami scoliosis ringan. Awalnya aku rutin seminggu sekali chiropractic, setelah terapi dan rajin stretching seperti saran chiropractor aku jarang sakit punggung lagi. Alhamdulillah...

Buat Kalong, semoga sukses kuliahnya. Di sela-sela kuliah sempetin ngeblog yah. Moga-moga juga bisa jadi tuh novelnya. Aku udah bisa nebak, pasti tulisan yang penuh dengan hikmah dan mengusung nilai-nilai relijius.

Dan, ma kasih atas supportnya di awal aku ngeblog. Jazakallah khairan katsira, semoga Allah membalas dengan kebaikan yang banyak...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

25 comments:

  1. Assalamualaikum mbak Ami...
    Selamat bermalam minggu..semoga malam minggu ini bisa memberikan manfaat yang baik bagi semua dan meberikan ni'mat yg maha dahsyat..amin


    GUBRAKKKKKKKKKKKKKK!!!!!!!!!!

    Artikel ini sungguh sebuah hadiah manis bagi saya mbak..Awalnya tenggorokan ini kering seperti habis bergelut di savana.... Baca ini tambah kering lagi (hahahahahaha...) -__-"

    Masalah novel ah..saya ragu kpn itu bs rampung..tp pokoke jare guruku ikhtiyar..hayuuu..
    Masalah tebakan temanya...saya belum bilang 'benar' lho ya mba... ^^. Kyknya gak terlalu bener deh..hehehhe

    Di sela2 kuliah tentu sempetin nge'blog mba..karena nanti kuliah pasti bakal lebih jadi kalong lagi... Hehehehehe....

    **Mbak ami, kenapa ya lagi2 kita sama...saya juga demen sekali sama buah -___-. hehehhe..saya jujur gak terlalu suka sama yg namanya daging,,,apalagi chicken...

    Beruntunglah yg akan jadi istri saya,,,,pengeluarannya hemat gak perlu daging"an..hehehehe (promosi..hahahha ^^)

    **

    ReplyDelete
  2. wah orang yang disebut-sebut langsung pertamax he he

    ReplyDelete
  3. Catatan Bumi memang sempat hadir juga di blogku. Aku suka dg tulisan2nya. Kalau buat cerita, endingnya sering tak terduga.. :D

    ReplyDelete
  4. Aku suka ada di jagad blogspehre, karena semua saling mendukung dan menyemangati. Lebih senang lagi jika bisa berlanjut di dunia nyata ya?

    ReplyDelete
  5. Aku belum kenal dg Catatan Bumi atau Catatan Kalong ini... Pengen kenal ah. :D

    ReplyDelete
  6. Enak memang kalau makan buah... Oya, chiropractice itu apa?

    ReplyDelete
  7. @ Kalong, pokoknya semoga sukses dunia akhirat. Kalo perlu kuliah ke mancanegara

    @ Joe, iya nih, padahal gak janjian

    @ Rezkaocta, ya, nama julukan buat diri sendiri.

    @ Mbak Reni, pernah kenal ya mbak

    @ Shasa. Chiropractice itu terapi pelurusan tulang belakang. Orang Indonesia memang kurang mengenal, tapi orang Amerika yang gak ada mbok tukang pijit, kalo kesleo ke terapi chiropractice. Tante sakit punggung menahun sudah kemana-mana tapi gak bisa sembuh total. Alhamdulillah dengan terapi ini bisa mengurangi nyeri punggung. Bisa diliat di google. Kapan2 tante posting lengkap soal chiropractice ya...

    ReplyDelete
  8. ah aku pengen deh mbak chiropractice..

    @kalong: salam kenal :)

    ReplyDelete
  9. saya pernah nyasar di blognya kalong dulu n terkesan dengan tampilan blognya, tp blm pernah baca isinya. baca dulu ah....

    ReplyDelete
  10. wah saya ini termasuk blogger Kalong loh Mbak.. sebab keluarnya pas malam hari.. trus kalau siang ilang deh masuk goa haha

    ReplyDelete
  11. @ YeN, di Surabaya ada sih jadwalnya, jatuhnya mahal. Tapi di tetanggaku jadi gak mahal, harga teman soalnya.

    @ Nova, aku coba buka Catatan si Kalong, kayaknya masih diperbaiki blognya

    @ Lozz Akbar. Dibalik ya hidupnya. Banyak kegiatan di malam hari? Kayaknya banyak blogger yang aku kenal gitu, siang koneksi lambat, malem emang joss...

    ReplyDelete
  12. hahaha, ada saja samean mbak lha ntu diatas pada muncul kalongnya...hehehehe

    ReplyDelete
  13. @ Arief... Iya nih, malem minggu banyak blogger kalong... Haha..

    ReplyDelete
  14. Buat semuanya, ralat ya, penulisan terapi tulang belakang yang benar adalah chiropractic bukan chiropractice. Saya kenal baik chiropractor berlisensi yang mau melakukan terapi sosial (bukan komersial) di Jogja. Setau saya beliau juga praktek di luar kota tapi bayarannya jadi cukup mahal. Tulang punggung bisa miring karena kebiasaan membawa tas cangklong berat. Atau sikap berdiri, kecelakaan, pengapuran, salah posisi tidur, dan lain-lain. Yang butuh info silakan kontak di fb Ami- Ratnawati Utami (maaf, saya jarang buka email)

    ReplyDelete
  15. narsis bangeth tuh si kalong xixixixixix........

    ReplyDelete
  16. wah saling mereview nih ceritanya. kali ini giliran kalong yang ireview.. tapi penasaran juga saya pengen kesana. meluncur deh!

    ReplyDelete
  17. @Gaphe: gak tahu tuh mas..hahahahaha
    @Pri Crimbun: wkwkkwkkw..narsis apane tho mas? Saya gak pasang foto2 narsis kok..gubrakkk..hahahahaha

    ReplyDelete
  18. Indahnya berbagi, indahnya kebersamaan...

    Ngomongin kalong, dulu saya hampir sekitar 3 tahunan manjadi kalong alias insom, tp setelah saya menerapkan program sehat dgn penuh disiplin, Alhamdulillah sekarang hari2 saya jd rapi lg...

    ReplyDelete
  19. @ Kalong, maaf belum dilink. Ini publish pake hape lewat opera mini.

    @ Mr. TM, perjuangan yang panjang ya ngilangin insomnia. Saya ngerubah posisi tidur kaki lebih tinggi sama dengerin compact disc gelombang alpha sisipan dari buku Quantum Ikhlas jadi gampang banget bobok, dan hidup Insya Allah lebih ikhlas dan lebih optimis

    ReplyDelete
  20. "Itu efek dengerin gelombang alpha sambil posisi kayak kalong, haha..."

    :D
    gitu to mbak..

    ReplyDelete
  21. Saya kalo di ijinkan jadi penggemar Kalong, Saya banyak belajar dari Kalong, heheheh salam aja deh sama ybs... Gak bosen berkunjung2 ke rumah Kalong....

    ReplyDelete
  22. wuiidihh.. cepet banget si kalong muncul ya
    begitu namanya disebut langsung muncul di komen pertama..

    salam kenal buat kalong.. ntar aku mampir ya

    ReplyDelete
  23. semakin kompak dengan saling mereview
    perlu dicoba kayaknya

    met kenal kunjungan perdana nih

    ReplyDelete