Pe-er menyebut barang rahasia dan motivasi super lewat outbond

22 comments
Pertama dapat pe-er menyebut barang rahasia dari mbak Nufadillah, blognya ini nih linknya Welcome to my zone. Tapi tidak dilempar ke yang lain ya... ntar mau nglempar giveaway aja sudah ada gambaran di otak tapi butuh persiapan ini itu cukup panjang belum siap posting.



1. Minyak zaitun untuk memijit kaki kalo pegal, juga suka dicreambathkan ke kepala supaya rambut tidak kusut

2. Propolis, antibiotik alami dari lebah, untuk Pertolongan Pertama. Kalo tenggorokan gatal, luka gores, luka bakar, telinga berdenging, minum secara intensif dicampur air kalo demam dan seterusnya luar dalem deh

3. Jahe merah dengan ginseng kalo kedinginan di malam hari. Apalagi nginep di hotel yang ada kolam renangnya mesti diminum supaya gak masuk angin kalo berenang malem-malem

4. Lipstik dari pewarna mineral untuk perawatan bibir. Beli dari tahun lalu sampai sekarang belum habis. Gak tau nih, kalo ada urusan bawaanya lari melulu gak sempet dandan. Apalagi kerjaannya urus anak-anak. Apa ada yang mau request aku pajang foto pake lipstik?

5. Glove untuk main softball tiap minggu pagi di lapangan softball UGM. Cukup membuat adrenalin mengalir, keringat bercucuran dan beban di kepala hilang. Apalagi kalo udah teriak-teriak... waaaah...

Sebulan ini memang hari-hari sibuk. Ada diklat guru PAUD 4 hari, penerimaan rapor, raker menjelang tahun ajaran baru, belanja keperluan kelas lalu libur panjang. Diklat 4 hari diakhiri dengan outbond. Setelah dicekoki teori-teori para ahli tentang pendidikan anak.

Waktu di diklat salah satu pembicara mengatakan bahwa dapat kiriman gambar di Blackberry bertuliskan "Hidup tidak semudah cocote Mario Teguh". Kalo dengerin ucapan Mario Teguh kita akan mengangguk-angguk, begitu ketemu dunia nyata... ternyata jadi panik, blank, dan semua jadi kacau. Seandainya semua orang itu baik, ramah, selalu support, mudah memaafkan maka menjadi bijak akan lebih mudah. Kenyatannya kita bertemu dengan orang yang ingin selalu menjegal kita, pekerjaan menumpuk sampai rasanya tidak diberi kesempatan bernapas, keperluan mendadak yang membuat kita mengurungkan belanja barang yang diidam-idamkan sejak lama. Belum lagi kecapekan melanda jadi sensi kalo ingat banyak tugas belum dikerjakan.

Acara di diklat yang terakhir adalah outbond. Outbond tidak hanya sekedar tantangan mengatasi halang rintang tapi sebetulnya juga melatih motivasi diri. Peserta outbond diajari supaya selalu bersemangat dalam hal melaksanakan pekerjaan. Bisa bekerja sama, tidak mudah putus asa, itu antara lain. Walau diselingi ketawa dan teriakan. Semua pendamping di outbond sudah dilatih untuk selalu bersemangat penuh. Lagu perpisahan bukan Kemesraan tapi Karena Cinta dari Joy Tobing.

Pendapatku pribadi untuk memudahkan hidup kita adalah menolong orang lain yang benar-benar membutuhkan semampu kita. Itu juga semuanya proses, karena kadang bantuan itu salah arah, sudah habis-habisan memotivasi ternyata orangnya mengkhianati kita. Orang kayak gitu ada gak coba... banyak saudara-saudara. Kata temenku sih kalo ketauan sudah berusaha membantu tapi orangnya berkhianat, suruh ke laut aja... haha... masih banyak orang lain yang bisa dimotivasi.

Gak perlu jadi seorang Mario Teguh untuk memotivasi orang lain, cukup orang sekeliling kita yang benar-benar membutuhkan dan mau menghargai kita. Keajaiban dari sebuah keikhlasan bukan dari besarnya bantuan. Seandainya gaji kita seratus ribu dan kita sedekah sepuluh ribu pada orang yang kita yakini butuh bantuan tentunya berbeda dengan bantuan sama padahal gajinya satu juta rupiah. Lebih baik lagi memotivasi untuk mandiri karena memberi kail lebih baik daripada memberi ikan.

Mari kita berlomba-lomba berbuat kebaikan, sedekah tidak harus berupa materi. Tersenyum, menunjukkan jalan, membahagiakan orang lain juga termasuk sedekah. Insya Allah semua kebaikan akan kembali pada kita lagi, kita akan mendapatkan bantuan yang lebih besar dari Yang Maha Kuasa saat kita membutuhkan...

 Di depan Sambi Outbond Pakem, Yogyakarta

Flying Fox melewati sungai, enak banget sambil teriak-teriak...

Naik kayak, kalo dayungnya gak imbang cuman muter-muter gak nyampe-nyampe


Memecahkan tugas di Acid River, menyeberangkan 7 orang dengan 3 balok kayu aku yang jongkok
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

22 comments:

  1. amiii ituh award nya mbak norrma yaa :D

    Outbound yang menyenangkan :D ikutan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuuuk ikutan yuuuk... kapan ke jogja?

      Delete
  2. wee..Mbak nanti kalau saya ke Jogya ajakn out bond yaaa....#ngarep!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kabar-kabari aja deh... cuman outbondnya kebanyakan untuk rombongan

      Delete
  3. Selamat dan sukses atas awardnya ya, Mbak. Sambi Outbond Pakem tu sblah mana ya, Mbak. Soalnya saya 3 thn di Pakem tapi ga prnah tau lokasi itu. **Ketahuan kuper nih aku. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari bawah belok kanan. ada resortnya juga

      Delete
  4. flying fox seru, aku pengen coba

    ReplyDelete
  5. jahe merah dgn ginseng maksudnya yang udah di kemasan ya mba?
    ga perlu jadi MarTeg ya mba, cukup jadi pribadi yang ikhlas untuk menolong orang lain, salam super mba #lho :D

    ReplyDelete
  6. kunjungan perdanaku hehe
    salam kenal^^

    ReplyDelete
  7. sy baru tau manfaat lain dr minyak zaitun.. thx ya

    ReplyDelete
  8. melihat foto-fotonya , seru juga outbondnya ^_^

    ReplyDelete
  9. wah..lipstiknya belum habis dari tahun lalu...apa tidak kuatir expired, btw-outbondnya asyik..flyingfox paling seru..ada adegan teriak-nya :)

    ReplyDelete
  10. Setuju sama pernyataan hidup gak segampang yg dibilang Mario Teguh.
    Acaranya asik ya mbak. Pasti barang rahasianya jd banyak berguna d sana.

    ReplyDelete
  11. berbagi Kata Kata Motivasi
    Doaku hari ini: Tuhan, tetapkan aku dalam keimanan yang kokoh, datangkanlah kebaikan dan jauhkanlah segala keburukan.
    semoga bermanfaat dapat di terima dan salam kenal ku tunggu kunjungan baliknya :D

    ReplyDelete
  12. kunjungan gan,bagi - bagi motivasi
    Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama dipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan.
    ditunggu kunjungan baliknya yaa :)

    ReplyDelete
  13. Bersedekah itu sederhana, tapi terkadang kita nya aja yg mikir kalo sedekah itu ribet
    asiik nya outbond gtu

    ReplyDelete
  14. wah, sekarang banyak orang mengadakan acara begini ya. kemarin teman-teman juga begitu, cuma saya nggak diajak jadi belum pernah ikutan. kapan...?

    ReplyDelete
  15. Banyak pengetahuan yang saya dapatkan dari situs Anda, terutama tentang award dan motivasi, terima kasih

    ReplyDelete
  16. mbak. fotonya keren semua..

    tapi foto yg terakhir bikin aku ketawa

    ReplyDelete