Menghilangkan energi negatif

19 comments
Istilah menghilangkan energi negatif aku dengar dari temenku yang memperdalam hipnoterapi. Energi negatif berkaitan dengan rasa tidak nyaman seperti cemas, takut, stres, marah berlebihan, dan semua yang membuat orang tertekan.

Tentunya terapis dari hipnoterapi sudah bisa mengatasi energi negatif dari diri mereka sendiri. Temenku sendiri bicaranya selalu positif, semua kejadian dianggap berpotensi untuk menjadikan manusia lebih baik. Seorang yang sukses menghilangkan energi negatif dari tubuhnya contohnya Mario Teguh. Intuisinya kuat, jadi dengan mudah menjawab pertanyaan sulit tentang motivasi hidup. Komentarku tentang MT, motivasinya masih seputar dunia, walau paling tidak banyak membantu orang. Lebih sulit lagi motivator dunia akhirat, contohnya kayak Abu Sangkan, Yusuf Mansyur, dan sekarang yang lagi ngetop Nur Maulana.

Saat berada di frekuensi menjelang kantuk, maka terapis dari  hipnoterapi memasukkan sugesti positif, misalnya tidak ketakutan dengan kegelapan. Mirip kayak Uya Kuya gitulah, beban hidup yang tadinya nempel bisa lepas. Yang tadinya cinta banget sama cowoknya, gak peduli cowoknya playboy, setelah dihipnoterapi bisa sadar bahwa cowok itu hanya akan menyakiti hati, mending cari yang lain itu contohnya.

Kenapa ada orang yang hidupnya santai, ada yang begitu terbebani. Tentunya karena proses hidup. Bahkan seorang yang banyak teori membaca buku ini itu tentang motivasi hidup belum tentu ngeh sampai menemukan pencerahan. Ada yang merasa hidup membebani, terus melarikan diri dalam ilusi narkoba. Pake narkoba menenangkan katanya, ada yang lari ke minuman keras. Tapi yang merasa ada tanggung jawab moral, ilusi itu dihindari. Dengan ketabahan manusia terpilih kelak dinaikkan derajatnya oleh Allah ini tetap melakukan semua dengan tanggung jawab moral.

Bila sudah berani menanggung amanat dengan tanggung jawab moral, maka akan muncul banyak pencerahan dalam hidup, tentang hikmah dan kebijaksanaan. Pada saat itu beban tidak akan jadi beban lagi, tanggung jawab dilakukan dengan sepenuh hati. Kepuasan batin akan dirasakan dengan menunaikan amanat, imbalan hanyalah bonus belaka, semua disyukuri. Orang seperti ini akan mudah dapat rejeki, semua orang akan minta bantuan nasehat dan banyak diajakin untuk membuat usaha kerjasama.

Jadi, menghilangkan energi negatif adalah dengan menghilangkan beban di tubuh kita. Semua pekerjaan dilakukan dengan tanggung jawab moral. Dengan penuh kejujuran dan berani mengaku salah untuk intropeksi diri.

Kalo masih beranggapan bahwa semua kesalahan dari orang lain dan tidak mau disalahkan, ke laut aja deh... Susah untuk nglepasin semua energi negatif atau beban hidup itu...

Oh ya, bila berkenan baca juga tulisanku yang lain di

Stairway to heaven

Mengharap ridha Allah

Btw, About di blog ini tulisannya sudah menjadi lebih baik, menggantikan versi lama yang aku pindahkan ke postinganku berjudul Dedikasi...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

19 comments:

  1. Hmm.. soal menghilangkan energi negatif, itu beda sama badmood nggak sih?.

    kadang sugesti diri, afirmasi positif, motivasi dari luar juga ngebantu ngilangin mood yang jelek loh.
    #sotoy

    ReplyDelete
  2. iya, gak selamanya hipnotis di gunakan untuk yang jahat-jahat ^^V

    ReplyDelete
  3. tanpa hipnotis juga bisa sih
    cuma memang perlu waktu lama belajar mensugesti diri sendiri

    ReplyDelete
  4. oohm ternyata 'takut' termasuk energi negatif ya...

    ReplyDelete
  5. mantaaap saraaanya.. mba udah kayak mario teguh aja. hehehe

    ReplyDelete
  6. @ Gaphe, males itu ada penyebab. Karena fisik ato karena mental. Heran loh, kalo nunggu pacar (misalnya) rasanya lama banget. Begitu ketemu rasanya cepet banget. Gimana tuh. Kalo ditemenin orang yang kita sukai rasanya mampu menaklukkan dunia, hehehe... Aku lagi seneng-senengnya diskusi sama temen tentang pertanyaanku yang mengganjal tentang hidup selama ini

    ReplyDelete
  7. @ Ichsan, makanya ada istilah hipnoterapi, itu kalo udah kebingungan banget. Kayaknya jaman sekarang banyak yang bingung ya. Terutama kasus kecanduan hal negatif, tau jelek tapi gak sanggup hindari

    ReplyDelete
  8. @ Rawins, mmm... Aku butuh setahun lebih. Yah, masih selalu proses untuk lebih baik. Dibantu pake gelombang alpha dan ngeblog nulis semuanya, hehehe... Dan banyak saran temen baru kenal di internet

    ReplyDelete
  9. @ Eks, takut yang berlebihan kayak phobia itu perlu dihilangkan. Punya phobia gak? Aku punya temen cowok phobia sama komitmen, hahaha...

    ReplyDelete
  10. @ Nuell, kamu juga bisa bijak kayak MT kok. Tinggal ilangin energi negatif, semua jadiin positif. Butuh proses. Banyak minta maaf, banyak terima kasih, hindari marah, hindari cemas, hindari takut... Bisa?

    ReplyDelete
  11. rasa malas itu termasuk di dalamnya ya...

    ReplyDelete
  12. @ Joe, aku juga suka males... semua orang mesti punya cara sendiri buat ngatasinnya. kalo aku tiduran visualisasi dengan gelombang alpha

    ReplyDelete
  13. Sip mbak.. aku suka postingannya. Aku masih harus belajar banyak agar mampu menghilangkan energi negatif nih. Semoga dengan begitu hidup jadi terasa lebih mudah dan indah ya mbak?

    ReplyDelete
  14. @ mbak Reni, iya betul. Ma kasih komennya ya mbak

    ReplyDelete
  15. bad mood sama males .. itu yg sering saya alami mbak hehehehe ..
    penyakit parah ya itu .. ?

    ReplyDelete
  16. Follow sukses mbak...
    salam kenal balik ya... :)
    ditunggu follow backnya :D

    ReplyDelete
  17. @ Hoedz, kalo lagi jatuh cinta kok gak males ya, haha... Sebetulnya aku juga sering males, sering telat berangkat ngajar. Semangatnya di pagi hari, kalo udah siang beresin rumah gak ada tenaga, makanya suka telat, haha... Sejauh ini masih diusahakan. Energi negatif dibersihin step by step, dengan membayangkan beres-beres itu nikmat, kalo udah bersih jadi nyamaaaan...

    ReplyDelete