Mengatasi jerawat, kulit kusam, mencegah keriput dengan Oil Cleansing Methode menggunakan Virgin Coconut Oil

December 23, 2014 Amy 6 Comments

Virgin Coconut Oil atau VCO adalah minyak untuk merawat kulit supaya menjadi sehat, bebas jerawat, lembab, kenyal, dan nampak cerah tidak kusam.

VCO sangat direkomendasikan doctor Oz yang di Amerika untuk perawatan kulit tanpa efek samping. Memang butuh penyesuaian karena terasa berminyak dan baunya tidak wangi seperti krim lain, tapi manfaat yang didapat luar biasa.

Link dari doctor Oz tentang manfaat VCO di link INI atau  http://www.doctoroz.com/gallery/99-amazing-uses-coconut-oil .

VCO sangat bermanfaat untuk membersihkan wajah dari debu/makeup dengan kapas/tisu lalu dibersihkan dengan sabun. Sangat disarankan menggunakan sabun dari VCO yang aman untuk kulit sensitif.

Cara menggunakan VCO agar wajah kinclong 

1. Bersihkan wajah dari debu atau makeup dengan VCO menggunakan kapas lalu bersihkan dengan sabun terbuat dari VCO 

2. Bisa ditambahkan Castor Oil di bagian alis dan bulu mata untuk mempertebal dan seluruh bagian wajah untuk kulit lebih kenyal 

3. Bila setelah menggunakan VCO keluar bintik-bintik berarti perlu ditambahkan herbal lain, bisa lidah buaya segar, propolis, atau masker yang ditambahkan serbuk bubuk gamat

4. Seminggu dua kali atau tiga kali gunakan masker dari VCO dengan baking soda.



 Sumber : google

Minyak yang dipakai bisa minyak zaitun, minyak kelapa jenis virgin coconut oil (VCO), atau minyak lain.  Minyak kelapa buatan rumahan biasanya pembuatannya dengan memanaskan santan sampai keluar minyak, nanti ada sisa pemanasan berupa serpihan kecoklatan yang rasanya gurih (bahasa Jawa : blondo). Tetapi VCO  didapat dengan memanaskan santan pada suhu rendah atau tanpa pemanasan sama sekali agar kandungan fatty acid masih terjaga.

Ingin kulit wajah kinclong? Cobalah detox dengan VCO, alami, sangat direkomendasikan di negara maju, dan tidak mahal. Bila kurang nyaman menggunakan minyak, bisa menggunakan produk berbentuk krim mengandung VCO produksi Virgin Natural Cosmetics.



Kunjungi link  INI atau https://cantikdenganvco.blogspot.co.id/2017/02/merawat-wajah-rambut-vco.html

Bisa juga klik gambar di bawah ini


Pemesanan VCO murni dan sabun mengandung VCO

email        ratnawatiutami@hotmail.com
sms saja   085743607423
WA saja   087839491099

http://www.healthy-oil-planet.com/virgin-coconut-oil.html

Terjemahan bebas

Dua cara populer untuk membuat virgin oil:
  1. Daging kelapa segar dikeringkan cepat dengan panas minimal lalu diperas
  2. Daging kelapa segar diperas tanpa dikeringkan, disebut "wet milling"/ Minyak lalu dipisahkan dari airnya dengan berbagai metode, seperti sentrifugal, enzim atau fermentasi

Manfaat dari VCO untuk wajah, seperti dikutip dari situs dokter Mercola

http://articles.mercola.com/sites/articles/archive/2010/10/22/coconut-oil-and-saturated-fats-can-make-you-healthy.aspx

Terjemahan bebas

Minyak kelapa untuk kulit

Selain bukti medis secara ilmiah bahwa minyak kelapa memiliki manfaat untuk kesehatan bila dikonsumsi, sudah puluhan tahun minyak kelapa digunakan oleh pemijat profesional untuk mengatasi otot yang kaku. Tidak perlu menjadi pemijat profesonal untuk mendapatkan manfaat minyak kelapa. Cukup gunakan minyak kelapa untuk menggantikan lotion.

Minyak kelapa sangat cocok untuk merawat kulit. Membantu melindungi penuaan dini dari radikal bebas. Seorang ahli fisiologi dan biokimia Ray Gambut, Ph.D. menganggap minyak kelapa ada antioksidan karena memberi pertahanan dari oksidasi dan radikal bebas. Ia juga meyakini minyak kelapa memberi perlindungan dari kandungan vitamin E.

Pakar lain meyakini bahwa minyak kelapa membantu memulihkan agar kulit nampak lebih mudah. Penyerapan minyak kelapa ke dalam kulit mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan dengan cara menjaga jaringan kulit kuat dan lentur dan membantu mengelupas lapisan sel kulit mati secara lembut sehingga membuat kulit menjadi halus.

Ini pengalaman seseorang yang telah bertahun-tahun tidak menggunakan sabun hanya menggunakan minyak untuk membersihkan wajahnya

http://www.instructables.com/id/Wash-Your-Face-With-Oil/

Terjemahan bebas

Sejak tahun 2003, aku tidak menggunakan sabun, pembersih atau pelembab di wajah. Aku hanya menggunakan minyak organik dari tumbuhan. Kalau aku menggunakan make up, dan itu jarang sekali, aku menggunakan minyak untuk menghapus make up. 

Kulitku menjadi sangat lembut, tidak kering atau berminyak, dulu kulitku ada bagian yang kering dan berminyak. Kadang-kadang orang keliru menebakku berumur 15 tahun lebih muda (saat menulis ini umurku 41)

Siapkah kamu untuk berpikir ulang cara untuk membersihkan kulit? 

Ketika kamu menggunakan sabun untuk membersihkan wajah, minyak alami di wajah dibersihkan hingga tuntas. Sebetulnya minyak di wajah memberikan perlindungan agar kulit lembut dan kenyal dengan melindungi dan mecegah masuknya kotoran ke pori-pori. Bila minyak alami kulitmu dihilangkan, maka kulit merespon dengan menghasilkan lebih banyak minyak. Jadi setelah beberapa jam kulit dibersihkan sampai kesat, kulit akan berminyak lagi. Mungkin kamu akan membersihkan minyak di wajah lagi atau menaburi dengan bedak untuk menghilangkan kesan berminyak. 

Yang ini pengalaman seorang wanita yang kulit wajahnya tadinya jerawatan jadi mulus setelah membersihkan wajah dengan virgin coconut oil.

http://www.tonpetitlook.com/en/2013/05/13/oil-cleaning-method-ew-nope-not-ew

Terjemahan bebas

Minggu lalu aku bilang umurku 35 30. Untuk mengatasi jerawat, aku sudah mencoba banyak hal, microdermabrasion, Clean and Clear, SpectroJel, Acutane, vitamin A, menghindari pelembab, pakai banyak pelembab, menyalakan lilin di gereja, resep nenek yang turun temurun. Sebutkan. SEBUTKAN. INI TANTANGAN BUATMU.

Tapi tetap saja aku mempunyai jerawat. Akhirnya kutemukan caranya, dan ini beneran loh! Cara membersihkan wajah "oil cleansing methode", disebut seperti itu karena untuk membersihkan wajah adalah dengan MINYAK.

Haaaaaaaaaaaaaaaaa? 

Dan aku belum pernah menemukan pembersih lain yang bekerja sebaik ini.
  • Mitos : mengurangi minyak pada kulit berjerawat
  • Teori : bila wajah dibersihkan dengan minyak, kulit akan terjaga kelembabannya sehingga minyak yang diproduksi secara alami akan berkurang.  Karena tidak memproduksi minyak berlebihan, maka sumbatan pori-pori berkurang. Pori-pori tersumbat = jerawat. Pori-pori tanpa sumbatan = TIDAK ADA jerawat.
Sepertinya ide gila memang, tapi kenyataannya pembersihan wajah dengan minyak sangat efisien. Yang jelas aku sangat CINTA dengan minyak kelapa.
 
Ada beberapa kasus orang mengalami break out atau kulit malah menjadi tambah bermasalah seperti jerawat tambah banyak. Aku juga sempat break out tidak hanya sekedar tambah jerawat tapi malah wajah menjadi bengap seperti alergi. Tapi sekarang ini aku sama-sekali tidak punya masalah dengan membersihkan wajah beberapa kali dengan VCO. Disangka lebih muda sekitar 10-15 tahun dari umurku juga sering, terutama kenalan baru yang mengirimi aku e-mail... :D

Waktu aku mencoba VCO dan mengalami break out aku memutuskan untuk meneruskan menggunakan VCO. Banyak makan sayuran, buah dan minum air putih. Memang perlu dites dulu apakah alergi atau tidak wajahnya dengan VCO atau hanya break out. 

Ini fotoku sebelum dan sesudah menggunakan VCO tanpa photoshop. Proses sekitar dua minggu.





6 comments:

  1. Ah iya ini kulit aku berminyak jadinya jerawatan :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada masalah break out. Bila tidak cocok dengan minyak bisa menggunakan sabun dari VCO dan rajin menggunakan masker wajah

      Delete
  2. iya apalagi putih terbebas dari bulu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti temanya menghilangkan bulu

      Delete
  3. iya kalau salah produk juga bikin rusak wajah kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada faktor cocok-cocokan, kebetulan saya cocok dengan VCO, dan disangka lebih muda dari umur saya

      Delete