Cara memutihkan kulit dengan masker pepaya segar

January 03, 2015 Amy 19 Comments

Ada teman cerita dulu dia pernah beli sabun pepaya, dan sabun itu bisa memutihkan kulit. Tapi sekarang sabun pepaya yang dia sukai sudah tidak ada lagi.

Menurutku sabun pepaya itu tidak efektif karena
  •  kemungkinan ditambahi zat kimia pemutih kulit di sabun pepaya 
  • sabun fungsinya hanya membersihkan langsung dibilas 
  • seberapa banyak kandungan pepayanya tidak jelas 

Pepaya untuk memutihkan kulit sebaiknya digunakan untuk masker, karena
  • Masih segar dan mengandung enzym 
  • Dibiarkan di wajah beberapa saat supaya meresap ke kulit 
  • Alami tanpa efek samping 

 Sumber http://www.almrsal.com/post/179848/papaya-facial-mask

Coba kita lihat apa manfaat pepaya menurut http://www.minimalistbeauty.com/diy-papaya-enzyme-facial-mask/  

Papaya is rich in antioxidants due to high concentrations of vitamin A, C, and E, and contains naturally occurring alpha hydroxy acids and an enzymes called papain which helps digestion, yet for beauty gently exfoliates dead skin cells and increases skin cell turnover. Whenever you gently exfoliate the skin, you oxygenate healthy skin cells and prevent clogged pores. These natural properties in papaya give you glowing, radiant, and clear skin for a fraction of the price of beauty products or spa treatments.  

Pepaya kaya akan anti oksidan karena mengandung konsentrasi tinggi dari vitamin A, C, dan E dan juga mengandung alpha hidroxy acids alami dan enzim yang disebut papain yang membantu pencernaan, juga untuk kecantikan karena secara lembut mengelupas sel kulit mati dan mempercepat pergantian sel. Dengan mengelupas kulit secara lembut, mengoksidasi kulit sel yang sehat dan mencegah pori-pori tersumbat. Bahan alami di pepaya membuat kulit bersinar, cerah dan bersih jauh lebih murah daripada menggunakan produk kecantikan atau perawatan di spa.

Caranya
  1. Siapkan pepaya matang, secukupnya dikira-kira untuk dioleskan tipis pada wajah
  2. Potong pepaya kecil-kecil
  3. Yang punya blender bisa diblender sampai halus bila tidak dihaluskan dengan garpu
  4. Bersihkan wajah dengan sabun muka (gunakan sabun muka tanpa sodium laureth sulfat/SLS yang membersihkan tapi mengiritasi kulit, contohnya liquid soap dari Virgin Natural Cosmetics)
  5. Oleskan masker pepaya ke wajah, biarkan sekitar 15-20 menit
  6. Bilas dengan air
Bila rutin menggunakan, maka akan nampak perbedaan di kulit wajah. Biasakan banyak minum air putih dan buah-buahan. Banyak makan pepaya juga baik untuk kesehatan kulit
Untuk pertanyaan silakan hubungi email ratnawatiutami@yahoo.com

Ada metode lain untuk memutihkan kulit tapi tidak alami, dengan krim mengandung merkuri atau suntik putih. Merkuri itu adalah logam cair yang sangat beracun bila diserap kulit, bisa mengganggu organ tubuh yang lain sedangkan suntik putih juga berbahaya. Ini aku ambil dari https://www.facebook.com/SL.Buku/posts/488950751189945

BAHAYA SUNTIK VITAMIN C 

Konon dengan suntik Vitamin C bukan saja membuat badan jadi segar dan sehat, tapi juga membuat kulit si pemakai menjadi mulus. Lebih dari itu, produk ini juga diklaim bisa membuat pemakainy awet muda. 

Benarkah suntik Vitamin C itu aman dan tidak ada efek samping? Dr Spesialis Kulit, Titi Moertolo dengan tegas MEMBANTAH keamanan suntik Vitamin C. Menurutnya, di bbrp negara hal tersebut sudah dilarang. Di Amerika misalnya, tidak pernah direkomendasikan melakukan hal itu, di Australia, dokternya masuk penjara. Bahkan di Afrika hal itu sudah dilarang sejak 20 thn lalu. “Di Indonesia? Gila!!! Lebih gila lagi, barangnya diperoleh dari black market kemudian disuntikan kpd pasien hanya dengan suntik Rp 60ribu seolah semua beres,” 

Konsumen, asal tahu saja, tegas dokter Titi, ada banyak efek sampingan dari suntikan Vitamin C yang dilakukan terus menerus, di antaranya, BATU GINJAL, BATU EMPEDU, PENIPISAN TULANG, dll. Lebih mengerikan lagi, ternyata ada efek ketagihan yang dialami konsumen bahkan KEMATIAN! Ada Pasien yg blg, dia merasa fly, asyik, bila mendapat suntikan itu. Jadi sudah seperti narkoba, orang menjadi ketagihan. Saya tidak tahu, apakah suntikan yg diberikan diberi campuran sesuatu sehngga org menjadi ktagihan.” KASUS KECANDUAN Seorg remaja, mngaku tdk bs terlepas dari suntik vit C, temannya jga mngalami hal tersebut. 

Empat temannya, sudah putih (kulit) semua, seperti mayat, wajah kuyu, tapi terus menerus suntik, karena ketagihan. Bahkan parahnya, temannya itu sampai tidak tahan terhadap sinar matahari. “Di Malaysia saja hal itu sudah dilarang, karena banyak yang MATI. “ Pdhl, kalau mlihat di Indonesia sebenarnya korbannya juga tak kurang banyaknya.

Salah satunya adalah kasus kematian artis terkenal ALDA. Selain itu bahaya vitamin C pada wanita bisa menyebabkan menopose di usia dini sekitar 30-35tahu. Sebenarnya dgn mengkonsumi 2 buah jeruk setiap hari sudah cukup, karena tubuh kita hanya memerlukan 100 mg vit C, sedangkan suntik vit C bisa 4000 mg, LEBIH BAIK JANGAN PERNAH MENCOBA. 

19 comments:

  1. wedew~
    ngeri amat....
    aq mah fine" aja sama kulit itemku ^^
    biasanya tak poles pake madu biar agak fresss hehehe

    ReplyDelete
  2. wah seram yah efeknya tapi masih ada aja orang pakai krim kayak gitu..

    ReplyDelete
  3. kalo yg pengen kulitnya putih mah ga percaya diri ya berarti

    ReplyDelete
  4. tapi yang namanya zat kimia kan memang gak ada yang benar2 aman, yah...

    ReplyDelete
  5. serem ih .. mendingan yg biasa2 aja deh.
    buat apa kulit putih klo hati hitam ... mendingan sekalian kulit hitam ya mbak #hlo salah hehehe
    yg penting saya mah bersih dan tidak bau. gak putih gpp :D

    ReplyDelete
  6. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    Alhamdulillah kita masih diberi ALLAH SWT , nikmat umur buat menyambut Idul Adha tahun ini,
    semoga rahmat dan karunia ALLAH SWT selalu menyertai kita semua,
    selamat merayakan Hari Raya Idul Adha,
    bila ada salah dan khilaf dalam kata serta sikap selama ini, mohon di maafkan lahir dan batin.
    Wassalam

    ReplyDelete
  7. hehe, boleh lah memutihkan diri, asal tak lupa slalu bersyukur atas sekecil apapun nikmat yg Allah berikan kepada kita, sehat.
    btw, sawo matang/hitam itu lebih sehat daripada putih lho, sudah ada penelitiannya, lebih terlindung dari UV, tidak rentan, tidak mudah termutasi..

    ReplyDelete
  8. nice post gan.. :D pingin banget wajah nih putih..

    ReplyDelete
  9. ga mau ah suntik putih, pake krim susu kambing aja hehe

    ReplyDelete
  10. Informasi ini sangat berguna untuk perempuan yang mendambaka kulit putih secara instan.
    Terima kasih Mb, saya akan ceritakan hal ini sama istri saya. Kalau perlu biar istri saya membaca tulisan ini :)

    ReplyDelete
  11. udah putih...hehehhe...tinggal dihalusin aja

    ReplyDelete
  12. Ih.... serem banget ya klo pake kosmetik sembarangan. Buat aku sih yang penting bersih dan sehat mba. Kecantikan sejati kan dari hati :D
    Salam kenal ya....nice post :)

    ReplyDelete
  13. makasih banyak atas semua info nya gan,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  14. ooo.. gitu ya mbak, jadi tau ni cara memutihkan kulit.. nggak bole juga pakai prudok sembarangan ya mbak,, heheee

    ReplyDelete
  15. Kalaw saya dulu kulit putih alami saja karena masuk malam ngantornya selama kurang lebih dua tahun. Jadi nda pernah kena sinar matahari langsung, Hiehiheie, Malah agak kuning. Sekarang malah item lagi karena dipindahkan jam kerjanya jadi pagi sampei siang, hahahaha.

    Salam kenal ya. Salam dari Blogger Pontianak

    ReplyDelete
  16. wah,hrs lebih selektif dalam memilih kosmetik ni. mau kulit putih malah sebaliknya

    ReplyDelete
  17. artikel nya sangat bagus nie gan dan salam kenal aja ......

    ReplyDelete
  18. suntik putih yang bagus untuk saat ini selain glutax 35gs ada juga comlexion 6

    ReplyDelete