Bisnis online dari ustad kondang yang mengumbar janji

3 comments
Bisnis jaringan atau multilevel bisa melanda di semua sektor. Kalau misalnya usaha ini diumbar di khalayak ramai, nama pendirinya disebut dengan jelas, apakah akan jadi masalah kalau nama ustad disebut jelas plus usaha bisnisnya. Aku bukan siapa-siapa, dan kayaknya gak akan ada artinya deh ngelawan nama seorang ustad kondang.

Ustad Yusuf Mansyur mendirikan bisnis online, dengan nama Veritra. Sistemnya penggandaan blog. Yang menjadi member akan diajarin membuat blog dengan namanya sebagai sponsor bila ada yang tertarik menjadi member baru.

Secara pribadi, aku lebih suka bisnis yang bukan model pencarian member get member. Ini pendapatku pribadi dan bisa keliru. Soalnya setauku yang bergabung di awal akan mendapatkan kemungkinan keuntungan lebih besar, dan yang bergabung di akhir akan lebih banyak kecewa.

Hidup ini pilihan, aku gak melarang yang mau ikutan. Cuman aku pilih enggak. Rasanya kok lebih adem model jualan langsung gak pake model member get member...







Dari blog sebelah...  http://rendiasyah.blogspot.com/2012/10/bisnis-multi-level-marketing-bagian-2.html

Sistem Binari
Pada dasarnya sistem binari, yang dikembangkan berdasarkan pola perekrutan dua orang (dua kaki) yang diduplikasi terus menerus. Sistem binari merupakan anak kembar sistem pemasaran berskema piramida dan investasi surat berantai dengan ciri-ciri sebagai berikut :
(a) Sistem binari hanya memberikan keuntungan kepada mereka yang mendaftar lebih dahulu.
(b) Memberikan keuntungan semata-mata dari hasil perekrutan dan penyetoran uang pendaftaran.
(c) Biaya pendaftaran anggota sangat tinggi dan diiringi dengan pembelian produk dengan harga yang sangat tinggi.
(d) Keuntungan yang diperoleh anggota dihitung dengan sistem format tertentu dengan besar bonus tertentu berdasarkan hasil perekrutan.
(e) Tidak ada pembinaan sama sekali dan tidak melakukan pelatihan produk karena produk hanya merupakan kamuflase saja.
 (f) Individualisme egoistik sangat dominan dan down-line diperlakukan sebagai alat produksj saja, sebab keberhasjlan seorang up-line (yang mengajak) justru dibangun di atas kerugian (penderitaan) down-linenya (yang mendaftar kemudian).
(g) Perusahaan dengan sistem binari hanya mengutamakan kepentingan jangka pendek, pokoknya cepat kaya tanpa kerja keras dan etika atau pninsip yang bertanggung jawab.
(h) Dalam sistem binari seorang anggota dapat berulang-ulang menjadi anggota baru dengan membeli kavling (syarat menjadi anggota lagi)
(i) Pembagian komisi dilakukan dalam kurun waktu yang sangat pendek, mingguan atau bahkan harian. Bila dilihat dari cara pemberian bonus dan keuntungan perusahaan yang menitik beratkan pada hasil perekrutan dan setoran uang pendaftaran maka Sistem Binari lebih merupakan permainan uang (money game).

Karena dalam sistem binari anggotanya hanya diperalat sebagai mesin pencetak uang, dengan menjadi anggota, merekrut dua orang dan kemudian menunggu durian runtuh. Sama halnya dengan sistem piramide dan surat berantai sistem binaripun tidak diterima sebagai anggota APLI (Asosiasi Penjual Langsung Indonesia) atau WFDSA (World Federation of Direct Selling Association).
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

3 comments:

  1. Replies
    1. Mungkin kalo gabung perlu istikharah dulu, hatinya mantep gak. Ntar bikin blog terus kalo beruntung dapat banyak member yang mau gabung dibawahnya. bonus jutaan rupiah, bahkan konon ter terhingga itu mungkin

      Delete
  2. wah baru tau blog dijadikan bisnis online dgn sistem downline ....
    pasang iklan diblog sja blm tertarik dan blm ngerti, mbak

    ReplyDelete