Ekpansi Masjidil Haram 2020

8 comments
Berhubung aku mau berangkat haji tahun 2019, jadi pengen tahu kira-kira bagaimana pembangunan Masjidil Haram nantinya. Akan ada perubahan total di tahun 2020.




Ada banyak spekulasi, seperti apa nanti Masjidil Haram jadinya. Ada yang membuat maket nantinya ada altar melingkar. Atau nanti ada teras yang besar. Tapi ternyata dari perkembangannya terlihat bahwa bentuknya sementara ini tidak melingkar. Di bulan Ramadhan ini selesai dibangun mataf yaitu untuk thawaf bertingkat. Sepertinya rencananya akan ada 2 tingkat mataf.

Ini kira-kira perubahan bentuk Masjidil Haram dari masa ke masa






Ada perataan lantai dasar di Masjidil Haram.




Pembangunan mataf untuk thawaf bertingkat




Pandangan dari lantai dasar dan lantai 2 bisa menatap ke Ka'bah



Dan nantinya di masa depan, Mekah akan dibangun hotel-hotel besar dengan lobi bisa menatap ke Ka'bah. (Semoga belum kiamat...)



Sumber:

http://www.youtube.com/watch?v=LtLKruh2img

https://www.facebook.com/photo.php?v=399510863505009&set=vb.100003382975672&type=3&theater

https://www.facebook.com/photo.php?v=390451817744247&set=vb.100003382975672&type=2&theater
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

8 comments:

  1. 2019..???
    kok suwe men tho, mi..?
    ga keburu kiamat tuh..?

    ReplyDelete
  2. daftar tahun kemarin ya Mbak? salam kenal...sekarang antri berangkat haji kok panjang banget ya? kenapa coba?

    ReplyDelete
  3. desain-nya wow ^^

    Mohon maaf lahir bathin :)
    Selamat lebaran bagi yang merayakan, selamat liburan bagi yang tidak :D

    ReplyDelete
  4. super sekali, kelamaan tua kita dah :(

    ReplyDelete
  5. pkonya sangat merinding kalo lihatnya, rasanya pengen banget bisa di pertemukan

    ReplyDelete