Upgrade otak

10 comments
Memangnya otak bisa di upgrade? Konon perkembangan otak paling pesat pada bayi dan anak adalah umur 1-5 tahun. Setelah itu gak ada perkembangan sepesat itu.

Tapi dari pengalamanku pribadi, anakku sulung yang sekarang berimur 18 tahun, ada perubahan signifikan saat ikut kegiatan prestasi berenang umur kelas 2 SD. Tadinya belajar baca tulis lambat, pulang sekolah telat, masih belum selesai kerjakan tugas tiba-tiba lulus SD dengan nilai NEM tertinggi, nilai matematika dapat 10. Berenangnya seminggu bisa berlatih 3-4 kali, dengan puluhan kali bolak-balik. Efeknya sekarang pake kacamata, tapi aku rasa masalah kacamata masih bisa diatasi, kalo sudah dewasa bisa melakukan operasi lasik.




Tapi aku sendiri waktu sempet blank... mencoba menerapkan buku Quantum Ikhlas. Yang jadi saksi mungkin temenku SMA yang tau aku dulu ngantukan, gendut, dan gak nyambung ngobrol yang berat-berat. Waktu SD masih lumayan nilainya, SMP, SMA, kuliah, parah banget.

Analisa pribadiku sih, ada saraf kejepit ditengkuk, yang bikin ngantukan dan gak bisa mikir. Selain belajar relaksasi, sambil berdzikir, berusaha optimis dengan mengucap syukur yang mendalam (kayak petunjuk buku Quantum Ikhlas) juga terapi punggung yang disebut chiropractice.

Tapi tentunya semua karena Allah, laa haula wala quwwata illa billah...

(Ditulis dari samsung galaxy tab dengan banyak huruf sempet kepleset gak biasa pake touch sceen setelah dashboard baru blogger  gak bisa dibuka di nokia c3)

Pemesanan skin care yang mengandung VCO dari Virgin Natural Cosmetics 
klik gambar di bawah ini

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

10 comments:

  1. setuju.. ya simpelnya sih sering ibadah biar tenang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibadah itu dari dalam hati, kalo bersyukur itu sungguh-sungguh dan diresapi.

      Delete
  2. Terapi punggung tuh yang gimana yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya chiropractice. Selain pembengkakan di tengkuk juga scoliosis ringan. Bisa search di google

      Delete
  3. iya bu, semua tiada daya dan kekuatan selain Allah, melewati berbagai jalan (wasilah) kita bersyariat.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buku Quantu, Ikhlas dikirm oleh adikku. Dan t3rapi chiropractice aku cari-cari ternyata di tetanggaku sendiri. Jawaban doa dari Allah

      Delete
  4. MasyaAllah.. anak sulung Mbak persis Mamanya banget..cuman versi gagah. :D (y) Mbak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Adam, biarpun jauh dan hanya bisa mendoakan semoga jadi anak yang soleh, pintar dan berakhlak baik

      Delete
  5. Alhamdulillah.. Buah dari sabar dan ikhlas

    ReplyDelete
  6. emang susah sih mbak kalau pakai tachskrin :D

    ReplyDelete