Long weekend ngapain aja?

19 comments

Libur 3 hari barusan aku tambah gendut. Makaaan terus. Biasanya rutinitas sehari-hari sarapan jus buah, siang makan dengan sedikit nasi, malam makan sayuran tanpa nasi sekarang makan berat sehari tiga kali. Soalnya adikku datang berlibur di sela-sela kuliahnya di Jepang, kakak-kakakku di Jakarta datang semua. Pagi siang sore, hunting makanan di Jogja yang dikangenin.

Yang paling terkesan adalah ke Borobudur. Dulu waktu kecil aku gak suka ke Borobudur, soalnya panas. Seingatku aku paling suka apa ya... mmm... parah nih, orang yang lupa ingatan bisa lupa gini. Oke, coba diingat lagi, aku paling suka kemping di kaki gunung. Aku suka dengan hawa dinginnya. Tapi sekarang ini, kena air di malam hari udah bisa bikin badan gemeteran semua dan mesti minum jahe hangat.

Sekitar hampir 10 tahun yang lalu, aku pernah ke Borobudur dengan seorang teman yang punya indra ke-6 salah satu bakatnya adalah clairvoyance. Hanya dengan memegang relief gambar dia bisa menceritakan latar belakang cerita itu apa. Aku sudah lupa penjelasannya apa, lalu aku mencoba pahami sendiri. Sepertinya kisah kehidupan sehari-hari yang digambarkan di sana. Ada gambar sosok manusia dengan lingkaran di kepalanya. Ada wanita-wanita yang mengasuh anak-anaknya. Ada adegan peperangan, berburu.

Mencoba sedikit melihat dari perspektif berbeda, ada buku berjudul Rahasia Matematika dalam Islam menuliskan bahwa Borobudur adalah peninggalan Nabi Sulaiman 'alaihi sallam. Tolong tidak usah diperdebatkan ya, kita tidak ada yang tau kebenarannya, wallahu a'lam bishowab.

Oh ya, aku menggunakan celana jins dan sepatu flat. Saat di Borobudur ada kain batik yang mesti digunakan di pinggang. Aku mengajak keponakanku untuk berlari ke atas sampai puncak. Tapi ternyata ketinggian tangga di Borobudur berbeda, ada yang benar-benar tinggi. Dan cukup ngos-ngosan untuk setengah berlari menuju puncak. Ada yang mau kuajak ke Borobudur? Lari yuuk sampe puncak!

Pulangnya dapet SMS dari temenku... ada shooting Indigo Trans TV di Taman Sari. Langsung aku naik sepeda ke Taman Sari. Temenku ini dulu bintang tamu di acara Indigo Trans TV. Ternyata dari rumah menuju ke Taman Sari melewati Malioboro macet banget, sampe di Taman Sari shootingnya udah selesai. Temenku gak ada lagi. Jadinya aku ke Malioboro nungguin temenku yang akhirnya nongol sambil ketawa-tawa, telat dia datangnya juga gak sempet ketemu crew Trans TV yang dia kenal.

Soal indigo, begini yah... penjelasannya terlalu panjang untuk dijelaskan. Ada yang mata batinnya tajam sehingga bisa melihat maklum alam lain, kalo aku sih enggak bisa. Cuman aku tertarik dengan indigo dan mencoba memahami mereka. Selain itu tentang mistik tentunya diluruskan dengan tauhid. Kayak misalnya aku abis pulang trus nonton Trans TV menyorot indigo yang suka ngambil barang dari alam gaib. Sebetulnya sebaiknya itu tidak dilakukan. Kita hidup di alam manusia, barang-barang di alam ini sudah cukup memenuhi kebutuhan kita kok. Jadi aku berpendapat, didukung sahabatku yang indigo juga lebih baik dikembalikan sajalah.

Soalnya makaaaan terus, wah, minggu depan aku mau melakukan detoksifikasi pencernaan. Mau tau gimana? Soalnya berkaitan dengan merk produk tanya secara personal aja yah, kalo memang berminat. Semacam mengkonsumsi serbuk sayuran organik dan minum air putih yang banyak. Manfaatnya apa, ya ada kotoran di usus yang akan dirontokkan. Beda dengan menyemburkan air ke usus... ini butuh disiplin beberapa hari. Bukan menyiksa diri, aku lebih nyaman kalo badanku tidak kelebihan berat badan.

Apa cerita kalian selama long weekend di akhir Maret ini???
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

19 comments:

  1. wow, asik ya long weekend-nya..

    oiya btw tentang detoksifikasi, knp gk puasa aja..itu juga termasuk detoksifikasi loh mba..well, sekedar saran aja sih, hehe..

    Happy monday ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enny, aku udah rutin puasa tuh. Aku jual herbal nih, soalmya kurang cocok dengan obat dokter. Kan mesti rajin mengkonsumsi herbal

      Delete
  2. kalo saya liburan, yang enak tuh rekreasi ke tmpt wisata yang belum pernah didatengin..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menarik ya didatengin terus... kayak pantai dan gunung aku gak pernah bosen. sesuai kemampuan sajalah. tapi piknik dan tukar pikiran dengan teman terutama hal yang menarik sesuai minat kita bener-bener menyenangkan banget buatku

      Delete
  3. Asik nih mbak, bisa main2 ke Borobudur yah? aku dah lama banget gak pernah kesana lagi hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sambil belajar sejarah dan misteri di balik peninggalan situs purbakala

      Delete
  4. Replies
    1. nabung, diniatkan deh... kadang acar piknik juga spontanitas bareng-bareng temen atau saudara

      Delete
  5. aku long weekend ga kemana mana, hanya antar tekwan ke kawasan warung buncit dan mayestik, panas mbak jakarta.. aku haus terus jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo haus ya banyak minum. mencari rejeki halal itu juga termasuk jihad... temen-temenku spiritualis berpendapat begitu

      Delete
  6. kalau aku cukup dirumah aja mba,soalnya kalau keluar jalan2 pasti duit diatm langsung ludeh :(
    jadi dah mulai cermat ngatur pemasukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sering jalan-jalan gak keluarin duit banyak tuh. banyak pos yang bisa dihemat kayak bekal bawa sendiri, air putih saja gak usah jajan. Apalagi sepedaan, mampirnya ke warung pecel... udah kenyang soalnya

      Delete
  7. liburan kemarin istirahat di rumah mbak, weh ambil gambar na di borobudur sampek mata nya merecing2 panas banget yaa mbak, pingin ke jogja :D

    ReplyDelete
  8. liburan cuman tingga dirumah, ngerjain skripsi (ciyee bureng ciyee) ;p

    ReplyDelete
  9. Aku dah lama gak ke Borobudur mbak... jadi pengen kesana. CUma... masih panasnya. Eh, Borobudur masih panas gak?

    Mbak, kotak komennya bagus.

    ReplyDelete
  10. aku libur terus jadi nggak ke mana-mana.

    ReplyDelete
  11. seru ya liburan bareng keluarga,,
    hem kalo aku gak ada cerita,, soalnya gak libur :D

    ReplyDelete
  12. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi
    Saat kamu menemui batu sandungan janganlah kamu ptus asa,
    karena semua itu pasti akan ada solusinya.,.
    si tunggu kunjungan baliknya gan.,

    ReplyDelete