Di Jimbaran Bali dan pe-er dari Intanainie

13 comments
Sebetulnya banyak cerita di Bali, sebelum kadaluarsa digabung ceritanya dengan pe-er dari Intanainie. Dari mbak Intan ini, sebetulnya pe-er ditujukan pada yang belum dapet, tapi emang gak gampang mendata siapa saja yang udah dapet pe-er. Tapi coba tetap dikerjain.

Waktu aku ke Bali nginep di daerah Jimbaran. Sedangkan lokasi pertandingan baseball di Polyteknik Universitas Udayana, deket banget, dari hotel ke lokasi jalan kaki aja. Pas ngobrol dengan Sukro, baru tau kalo rusunawa tempat di tinggal berhadapan dengan Polyteknik.

Di Jimbaran sendiri ada pantainya, yang ciri khasnya adalah untuk makan seafood. Makan malamnya unik banget, kursi-kursi ditaruh di pantai, lalu dikasih lilin. Lilinnya sudah dilindungi semacam silinder transparan. Sayang makanannya gak aku foto. Soalnya lupa bawa digital kamera. Jadinya mau beli hape yang ada blitsnya, minimal untuk motret makanan biar bisa dipamerin ke blog, hihihi... Makan dengan gemuruh ombak, menu seafood antara lain kerang, ikan, cumi, udang, memang seru banget. Menu yang mahal banget kayaknya lobster raksasa deh, buat yang kantongnya tebel. Tapi buatku makan apa saja paling nikmat adalah temen-temennya ngobrolnya rame, nyambung, dan disyukuri tentu saja. Kadang jajan bakso, kadang seafood, kadang nasi rames, atau fastfood mana aja deh. Untuk aku pribadi, lebih cenderung nyari yang banyak serat atau sayuran. Banyak-banyak makan sayuran, dinikmati dan disyukuri....

 Hotel tempat aku menginap

 Nginep di sini hampir seminggu

 Berenang tiap pagi dan sore, kadang malem. Berenang beneran loh bukan berendam doang

Suasana di pantai Jimbaran waktu sore, malemnya gak difoto... next time deh


Sekarang menjawab pe-er dari mbak Intan

1. Apa yang tidak sempat kamu raih di tahun 2011?

Rasanya sudah lebih dari cukup di tahun 2011. Lebih mengenal diri sendiri. Punya komunitas spiritual yang merasa sangat nyaman di situ. Punya 5 blog rasanya udah pas sesuai dengan fungsi. Penghasilan naik walau tanggungjawab lebih besar karena bekerja sampai sore, toh aku bekerja di usaha keluarga.

2. Sejauh mana kamu mengenal saya? bolehlah, kasih kesan selama “bergaul” dengan saya. kasih angpau juga gak papa….. :) kritik malah lebih saya tunggu

Belum kenal lama mbak Intan, gara-gara nulis mau ke Jogja ngajak kopdar. Ternyata waktu di Jogja sibuk sampe gak ada waktu ya

3. Pengalaman masa kecil apa yang paling berkesan? critain ya……

Sering keluar kota untuk main sofbol waktu SMA dan kuliah. Eh, bukan masa kecil ya, remaja. Waktu kecil merasa nyaman kalo naik genteng rumah ngeliat langit dan pemandangan sekitar. Sekarang sih kok jadi agak takut ketinggian, berkunang-kunang ngebayangin kalo terjatuh...

4. Apa yang bisa membuatmu menangis?

Banyak, tapi nangis paling parah waktu nonton film Sang Pencerah. Sampe gak sadar jalan kaki ke rumah sambil nangis. Berangkat ke Empire XXI naik kendaraan umum sih

5. Kapan terakhir kamu menangis?

Duh, soal nangis kok cepet lupa ya. Nangisnya kan macem-macem penyebabnya, tidak selalu karena sedih. Kadang membaca kisah tentang Nabi membuat nangis, dalem banget rasaya, #jleeeeb.

6. Pernah ngrasain sakit hati? kapan dan bagaimana cara kamu menyembuhkannya? (gak harus sama pacar ya… )

Sakit hati? Hmmm... berusaha tidak memelihara sakit hati itu. Kadang berusaha berbuat baik tapi disalah artikan. Atau mungkin aku yang belum cukup paham dengan situasi. Mencoba lebih ke arah intropeksi diri, walau banyak yang negur secara pedas, gak menganggap, atau ingin memanfaatkan gak jelas...

7. Makanan kesukaan apa?

Sayuran dan buah-buahan

8. Punya kenangan manis dengan sesama blogger? ceritain dong….

Waktu di Bali mimpi ketemu blogger, halaaaah. Diajakin jalan-jalan di dunia antah berantah. Kenyataannya blogger ini aku belum tau persis tampangnya cuman dari tulisannya. Bangun-bangun aku sampe senyum-senyum sendiri...

9. Punya cita2 pensiun jadi blogger? kasih alasan ya…

Selama masih punya waktu, ide, ingin belajar Islam, tidak terbayangkan pensiun. Blogku Catatan Tanpa Nama pengen aku print

10. Punya ide usaha buat saya? hahhaa……

Hmmm... belum...

11. Apa tujuan kalian ngeblog??

Pengen belajar dan mengamalkan pemahaman hidup mbak Intan...

Yang sebelas tentangku ada di page ABOUT ME, tapi udah aku tambahin jadi 12. Pe-er udah kujawab. Kalo ke Jogja lagi, kasih kabar ya...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

13 comments:

  1. bali memang bener2 bikin pengalaman lebih seru ya..
    jadi pengen kesana lagi :)




    hiakuherry.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. aku pengen ke bali kok belum keturutan juga ya
    tetap cuman bisa bali ngomah doang...

    ReplyDelete
  3. wahh, kyknya seru ni mba acara di bali..
    kapan ya bisa kesana lagi.. hehe
    ditunggu kunjungan baliknya ya mba
    happy blogging :)

    ReplyDelete
  4. rate hotelnya mahal ga diJimbaran mbak??

    ReplyDelete
  5. makan yang di jimbaran itu waktu malam bukan hanya deburan ombak saja tetapi ada hiburan dari pesawat terbang yang lepas landas dan mendarat di ngura rai.

    baru sekali ke bali, itu pun urusan kantor dulu

    ReplyDelete
  6. saya malah belum pernah makan disana hehehe

    ReplyDelete
  7. pengen ke bali jadinya, belum pernah kesana :(

    ReplyDelete
  8. si tukang colong yang bertahun2 di Bali aja kagak pernah makan di jimbaran toh...ohh...


    WHAT?! OMG...kekeke

    ReplyDelete
  9. kalau di lihat dari gambarnya tempatnya bersih dan tenang ya mbak,aku jadi pengen kesana

    ReplyDelete
  10. Hihihi, ada perbedaan yang signifikan ya Mbak, antara berendam dan berenang... :D

    ReplyDelete