Makan malam di rumah makan Mbah Jingkrak jalan Kaliurang Jogja

39 comments
Aku diajak keponakanku yang lagi ultah untuk makan malam, kali ini pilihannya ke rumah makan Mbah Jingkrak jalan Kaliurang. Aku pernah baca review dari seorang temenku kalo design interior rumah makan Mbah Jingkrak di Jakarta unik banget. Kalo di Jogja sih simpel. Makanannya makanan Jawa. Soal enak atau tidaknya, aku memang subyektif banget. Asal teman ngobrolnya nyambung, makanan apa aja enak, biarpun cuman sekedar makan di angkringan juga.

Menu di rumah makan Mbah Jingkrak adalah masakan Jawa TENGAH. Mesti ditekankan kata TENGAHnya, soalnya kalo ke Jakarta atau Jawa Barat mereka tidak mengakui bahwa mereka orang Jawa. Orang Jakarta menganggap mereka orang Betawi, sedangkan orang Jawa Barat menganggap mereka orang Sunda, jadi mereka bukan orang Jawa #agakbingungjuganihjelasinnya #hehehe. Silahkan dinikmati (tebak sendiri masakan apa yang ada di foto ya #alesanpadahalmalesjelasin )...






Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

39 comments:

  1. Makan di luar rumah memang sangat menyenangkan, itupun apabila kita lakukan bersama keluarga atau kerabat/teman. Jika sendirian.. hhmm dingiiiiin..nasinya! Selera makan jadi berkurang (maybe!)

    ReplyDelete
  2. pagi-pagi jadi tambah lapar nihhh...

    ReplyDelete
  3. @ Cah Ndeso, pokoknya kalo gak nyambung omongannya makanan cuman diaduk-aduk gak masuk ke perut. apalagi diajak makan soalnya mau diputus hubungan, hehehe

    ReplyDelete
  4. @ Baha, doyan masakan Jawa Tengah atau pemakan segala nih? Ntar kalo pulkam dipuas-puasin makan ya...

    ReplyDelete
  5. Saya kok diajak kesini pas KOPDAR hehehe

    ReplyDelete
  6. mungkin yang bener baik orang Jawa Barat maupun Jakarta tinggal di Pulau Jawa, tapi sukunya emang beda kan :P #termasuk yg gg ngaku orang Jawa :P

    ReplyDelete
  7. di bandung juga ada nih, tp belum pernah nyobain. Makanannya pedes2 gak sih ?

    ReplyDelete
  8. lagi2 salah buka blog.. buka blog saat makan siang dan blom makan. :(

    ReplyDelete
  9. Kok blm pernah makan ya kayaknya hehe

    ReplyDelete
  10. waduh mbaaak, jadi laper sayaaaa....

    enak ya mbaaaaak?????

    ReplyDelete
  11. wah, berkolesterol tuh kayaknya ya.

    hehe...

    ReplyDelete
  12. poster mbah jingkrak kereeennn.
    duh nyesal deh .... ke Yogja liburan kemaren gak sempat mampir..
    lihat foto2nya jadi lapeeerrrrr...

    ReplyDelete
  13. nah kalo saya bsa kuliner kya gtu ketika pas ada acara tertentu istilahnya ada acara syukuran yang hendak di bagikan ke temen tetangga atao sodara. Nah ada yg menarik di tempat sya kenapa org jualan ayam goreng plus sambal dan timun yg bisa mangkal di pinggir jalan di namakan nasi lamongan. Lamongan kan nama daerah di jawatimur :)

    ReplyDelete
  14. hasemik...
    tengah malam kelaparan malah dipameri gambar enak enak...

    ReplyDelete
  15. @ Sofyan, kan nyari deket sana

    ReplyDelete
  16. @ Fiction' world. Aneh soalnya, kalo di daerah Jabar Barat #guyonananaksofbol dan DKI mesti kalo mau ke Jateng ato Jatim bilang mau ke Jawa. padahal kan di sono Jawa juga

    ReplyDelete
  17. @ Dey, kebetulan bukan penggemar sambel, tapi ada menu sambel yang puedeeees bangetz

    ReplyDelete
  18. @ Nuel, hihihi... daripada laper baca blogku satunya yang mikir coba, nambah pusing

    ReplyDelete
  19. @ Meilya, hmmm... kirain mau nebak masakan apa

    ReplyDelete
  20. @ Meilya, hmmm... kirain mau nebak masakan apa

    ReplyDelete
  21. @ Iyus... mmm... aku pemakan segala, sekali2 makan cumi, udang, boleh dong. Seringnya sih sayuran

    ReplyDelete
  22. @ Iyus... mmm... aku pemakan segala, sekali2 makan cumi, udang, boleh dong. Seringnya sih sayuran

    ReplyDelete
  23. @ Tarry, ini menu ikan bakar, cumi crispy, cumi diapain lupa, sama udang asam manis. mosok belum pernah sih

    ReplyDelete
  24. @ mbak Sukma, waktu terbatas yah

    ReplyDelete
  25. @ Yayack, Lamongan nama daerah pinggir pantai di Jawa Timur. Wah gk tau kok disebut gitu, nanya sama penjualnya

    ReplyDelete
  26. @ Rawins, udah di hutan ya, salam untuk Joko Tarub, hahaha

    ReplyDelete
  27. Saya kalau yang di Jakal malah belum pernah nyoba mampir padahal tinggal di Jogja. Pernahnya malah makan yang di Mbah Jingkrak Semarang. Itupun gratis karena dibayari kantor waktu makan siang pas ada meeting.

    Asyik habis makan bisa jingkrak-jingkrak berfoto di patungnya Mbah Jingkrak. :D

    ReplyDelete
  28. mbah jingkarak, ora njawani babar blas. mbah-mbah wong jawa apa iya mungkin jijingkrakan...
    pantese panganane pedes kabeh.

    ReplyDelete
  29. Membaca namanya saya bisa membayangkan beliau pasti hobi berjingkrak-jingkrak, entah tayuban atau joged dangdhut.

    Melihat foto makanannya, rasanya warung ini mantap juga ya jeng. Apakah di kota Jogyanya ada warung serupa?

    terima kasih informasinya.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  30. aku lihat itu fotonya ada ayam kentucky? benar ga?

    ReplyDelete
  31. tambah menjadi inginku ke Jogja ^^

    ReplyDelete
  32. Di Madiun juga ada Mbah Jingkrak mbak, tapi kok aku kurang sreg dg masakannya ya? Entahlah kalau di Kaliurang... kali aja disana rasanya lebih enak (kan yg masak beda?) :)

    ReplyDelete
  33. mudah2an suatu saat saya bisa ke kaliurang lagi, dan mampir ke RM mbah jingkrak. :)

    ReplyDelete
  34. aku lapeer...

    belom pernah kesini.
    besok ajak keluarga makan disini aah kalo pulang :)

    ReplyDelete
  35. hahaha, namanya restorannya unik banget. kedengerannya kaya funky grandma gitu :p

    ReplyDelete
  36. saya maah baru denger tentang rumah makan ini mbak.hihihi..namanya lucu ya? jangan2 yang punya emang beneran mbah-mbah yang suka jejingkrakan.. :D

    ReplyDelete
  37. emang mantabs, ku pernah kesna sekali, tempatnya asyikk

    ReplyDelete
  38. INFORMASI KULINERNYA bagus banget, bisa buat contoh bagi para PELANCONG - PELANCONG yang ke YOGYAKARTA untuk merasakan NIKMATNYA MAKANAN JOGJA ini.

    Semoga SUKSES selalu dan semakin MAJU.

    087 860 534 593 (XL)

    0274 743 4961 (Flexi)

    http://homestayyogyakarta.com/

    ReplyDelete