Kopdar dengan Pakiess

23 comments
Mendadak ada SMS masuk, dari Pak Ies mengabarkan beliau ada di Jogja. Terus aku nanya, acaranya di mana aja, jawab beliau di UGM dan tempat lain. Terus aku jawab, rumah saya dekat UGM Pak, dekat Mirota Kampus datang aja, saya tunggu di ruang tamu kantor.

Setelah minta ijin dengan penanggungjawab Baby Day Care di atas, aku menunggu Pak Ies di teras kantor. Aku bawa salah satu anak asuhku, soalnya anak ini gak mau dipegang oleh guru lain, milih-milih. Akhirnya ketemu juga dengan Pak Ies dengan ditemani 2 orang. Kata Pakies di UGM ngeliat proyek di Teknik Mesin UGM, aku jelaskan almarhum Bapak dulu dosen di Teknik Sipil UGM. Sedangkan Ibuku yang mendirikan sekolah tempat aku kerja ini, ada Playgrup, TK dan Baby Day Care. Makanya kalo berangkat kerja tinggal lompat, hap, hap, hap, udah nyampe, hahaha. Cuman aku punya tanggungjawab lebih yaitu menyiram halaman yang cukup luas tempat bermain anak-anak tiap pagi.

 kopdarnya cuman bentar tapi berkesan banget...

Sebetulnya aku dalam posisi agak canggung, make gamis pertamaku dari bahan lurik, kain khas Jogja. Gak ada yang tau aja kalo di kantor bawah bajunya dibiarkan ngepel lantai, kalo di lantai dua tempat menjaga bayi pake cincing-cincing (ini bahasa Jawa, bahasa Indonesianya apa ya, angkat rok dikit gitu). Apalagi bolak-balik ke kamar mandi, ngejar anak-anak yang sukanya lari-lari kejar-kejaran sambil teriak-teriak. Kalo yang punya anak satu mungkin suka cerita, haduh, anakku susah banget boboknya, mesti diginiin dulu begini begitu. Kalo mbobokin anak 4 sekaligus umur 1-3 tahun gimana coba, bayangin aja. Belum lagi mbobokin 15 anak berumur 4 tahun bareng-bareng supaya bobok siang dengan 3 guru. Ada aja yang berisik malah arisan #emangadaanakkecilarisan #plaaaak.

canggung

Sekian dulu laporan kopdarnya, selalu bahagia dengan acara kopdar. Cuman ini loh yang mengganjal pikiranku, setelah kopdar dikomentari di blog masing-masing "kalo mbak Ami tuh emang ngomongnya banyak amat yah", kira-kira begitulah. Beneran, sedang belajar jadi pendengar yang baik... soalnya setelah ngeblog setaun ini, banyak sekali masukan di kepala, kejadian-kejadian unik yang kalo diceritakan sehari semalam bisa gak selesai #kayakcerita1001malamaja #hehehe...

Terimakasih Pak Ies atas kunjungannya ke rumah saya ya, biarpun sebentar sangat berkesan. Menyambung silaturrahim akan banyak rejeki, Insya Allah...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

23 comments:

  1. seneng ya kalo bisa kopdaran gitu, yuk nanti tgl 30 ikut kopdaran ...

    ReplyDelete
  2. Asyiknya bisa kopdar dg PakIes... kapan ya giliranku? iya siy mbak Ami pinter cerita hehe

    ReplyDelete
  3. jangan diceritakan dalam satu babak, jadi beberapa babak kan lebih asyik

    selamaat atas ketemuan daratnya di dunia nyata

    salam dari pamekasan madura

    ReplyDelete
  4. Wehehe musti extra sabar ya mbak ngerawat baby nya hehe

    Asyik bs kopdaran :)

    ReplyDelete
  5. kopdar terus euy. saya rencana ketemuan ama blogger gagal mulu

    ReplyDelete
  6. wah sudah dipublish nih,
    terima kasih Mbak Ami atas sambutan hangatnya, semoga menjadi silaturrahim yang indah dan bermanfaat

    ReplyDelete
  7. wah pa ies lagi jalan2 ternyata yah.. silaturahmi di darat tentu akan lebih mengesankan :)

    ReplyDelete
  8. hmm.denger cerita2 tentang kopdaran temen2 blogger, sebenernya jadi pengen..tapi, sebenernya ada sedikit rasa takut, soalnya aku tipe orang yang susah "akrab" sama orang yang baru ketemu...cerwetnya kalo sama yang udah kenal lama aja..

    ama teen2 blogger sih udah kenal, tapi kan cuma di dunia maya aja.. :'(

    ReplyDelete
  9. Wahaha kopdar mulu nih mbak ami :D
    Saya sampai saat ini belum pernah euy mbak >.<

    ReplyDelete
  10. kalau cangung dibiasain kopdar lagi biar terbiasa

    ReplyDelete
  11. Ami, kalo masih diberi umur panjang md2asn bunda juga bisa mampir ke Jogya dan kopdar sm Ami ya. Soalnya bunda juga ada teman fb yang udah kayak anak-e dewe lho and ada juga seputu di Jogya yang tinggal di Jogya. Do'ain bunda ya biar selalu sehat. Makasih Ami. Iri sama yang pada kopdar di luar kota, hehehehe....

    ReplyDelete
  12. Pasti terasa asyik dan berkesan, karena kesempatan bertemu ya cuma waktu itu.

    Saya yang di Jogja malah belum sempat ketemu sapa2 rekan sesama blogger.

    ReplyDelete
  13. Lho? Itu Pak Ies pemilik blog Djangan Pakies?? Bukannya di Bandung?

    ReplyDelete
  14. Saya belum pernah main di blognya Mas Pakies ini. Salam kenal aja via Mbak Ami. Eh, kalau dengan saya kapan, nih giliran kopdarnya. Padahal deket sekali, lho. Wong sama-sama tinggal di Jogja :D

    ReplyDelete
  15. asyiknya kopdar...bisa bertemu langsung dg para sahabat.
    Semoga jalinan silaturrahim makin erat.

    Jadi mupeng mbak... .)

    ReplyDelete
  16. salam kenal mbak...

    saya tertarik sama pekerjaan mbak, lah saya ngurus satu aja jungkir balik mbak...

    hehehheheh

    kirain ada foto kopdaran sama mas sofyan mbak.. hehhehe

    ReplyDelete
  17. Kopdar memang bagus untuk menyambung tali silahturahmi antara sesama blogger,tahun depan aku juga mau kuliah di jogja semoga bisa ketemu dengan mba ami ya,heheh

    ReplyDelete
  18. gamisnya panjang banget mbak, sampai menjulur ke lantai

    ReplyDelete
  19. Ikut merasakan kehangatan persahabatan para blogger yang sempat Kopdar.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  20. Kopdaran emang selalu berkesan ya mbak :D

    ReplyDelete
  21. kirain mba ami mirip orang aceh looh, hihi.. ternyata jawa ya? :D

    ReplyDelete