Tiket ke surga

September 03, 2011 Amy 8 Comments

Ada seorang temen lamaku cerita kalo waktu SMP dia pengen ngeliat aku konser piano, dibela-belain dapetin tiket konser itu. Waktu itu masih kecil, aku masih SMP, dia juga. Sampai sekarang dia masih teringat kejadian itu, setelah berpisah dengan istrinya dan dapat kabar aku juga berpisah dari suamiku dia nyariin aku lagi. Dan semua akhirnya terfasilitasi dengan Facebook, karena satu SMP, nyarinya gak sulit. Katanya sih lama dia nyariin, menurutku strateginya kurang pas, hehehe... aku pernah ngumpulin temen-temen SMA di Facebook, gak sulit, tinggal liat daftar friendlistnya aja, terutama foto-foto yang ditag.

Tiket konser piano itu sesuatu yang mengesankan buat dia. Anehnya, dia sama sekali gak berani ngobrol denganku. Beraninya cuman ngeliat di kejauhan. Aku jadi ingat, beberapa kali waktu SMP aku bergabung dengan angkatan kakak kelasku. Yang pertama karena aku ikut fotografi, kedua paduan suara, ketiga pramuka, ke empat baris-berbaris. Jadi aku banyak berinteraksi dengan kakak kelas. Ada kejadian lagi yang aku gak akan lupa, aku pernah ke Bali. Di sana aku sempet dideketin kakak kelas yang tau-tau berubah pikiran. Tadinya dia sering nelponin aku ke rumah, belakangan berubah pikiran, dia naksir cewek lain. Maklum cowok populer, atlit basket, ngerasa ngetop. Itu aja dia gak berani ngomong langsung, beraninya nitip pesen ke kakak kelas yang perempuan, dan kejadiannya waktu studi tour di Bali. Kalo ingat sih mengesalkan, hehehehe... tapi sudahlah, masa kecil. Aku ketemu cowok yang dulu pemain basket ini sebagai orang tua murid di sekolahku. Aku tanya apa gak pernah reuni, dia bilang males aja.

Aku sekarang nanya ke orang yang ngaku jadi secret admirerku ini, dulu nyari tiket untuk ke konser piano, sekarang mau berjuang untuk mendapat tiket ke surga gak? Tiket ke surga adalah HIDUP MENCARI KERIDHAAN ALLAH. Selalu berjuang di jalan Allah. Berjihad dengan memberikan jiwa dan harta di jalan Allah, tidak harus dengan berperang atau meledakkan diri dengan bom, apalagi di Bali. Ilmuku masih sedikit, makanya aku mesti belajar terus sesuai kemampuanku.



Aku banyak menulis tentang surga misalnya di beberapa link ini

Saat di surga serasa jatuh cinta terus menerus.
Jihad adalah mengorbankan harta dan jiwa di jalan Allah tidak selalu berarti ke medan perang
Salah satu ilmu menuju ke surga jangan marah
Macam-macam surga dan penghuninya
Surga menurut al-quran dan hadits
Keberadaan surga

Jadi kalo tidak mau berjuang untuk mendapatkan tiket ke surga, ya sudahlah... jangan ngaku jadi secret admirerku lagi. Aku gak akan nanggapin...

8 comments:

  1. Wow tiket ke syurga?
    Hayuk aja kalo saya mah. Haha sapa jg yg nawarin ya mbak

    ReplyDelete
  2. Saya juga mau... tiket nonton resital juga tiket surga

    ReplyDelete
  3. siapa tahu itu jodoh mbak...jangan buru-buru ditolak...

    ReplyDelete
  4. berjuang mendapat tiket ke SURGA ... tujuan utama hidup ini...

    ReplyDelete
  5. Mba' e... klo dah nemu tiketnya pesan satu uga ya mbak ....

    :)

    ReplyDelete
  6. Aku tempat ngantrinya saja nggak tahu bagaimana bisa dapet tiketnya.

    Hehehe... produktip banget ya mbak.

    Salut deh. Semoga selalu disayang Allah jadi nyari tiketnya bisa lebih mudah.
    Amin.

    Salam sehati

    ReplyDelete
  7. kalau mau dapat tiket surga, maka jangan lupa melatih kesabaran, aku sekarang sedang berjuang untuk itu

    ReplyDelete