Suasana mistis di Alun-Alun Kidul Yogyakarta

September 23, 2011 Amy 12 Comments

Sebetulnya buanyaaak yang ingin aku ceritain, lama gak nulis, sibuk kerja aku sudah bertugas fullday school sekarang. Alhamdulillah pendapatanku ada peningkatan. Tulisanku cukup panjang  sekarang jadinya. Komennya bebas kok, kalo berkenan komen asal tidak nyepam. Uneg-uneg yang pendek ada di blogku satunya Stairway to heaven. Kebetulan aku juga nulis sesuatu yang bau-bau mistis di sana, ini linknya Sihir dari white/black magic membatalkan syahadat.

Sedikit cuplikan tentang sihir dari blog almanhaj.or.id.

Ibnu Faris mengemukakan, Sihir berarti menampakkan kebathilan dalam wujud kebenaran. Di dalam kitab Al Mu'jamul Wasiith disebutkan : Sihir adalah sesuatu yang dilakukan secara lembut dan sangat terselubung. Sedangkan didalam kitab Muhiithul Muhiith disebutkan, Sihir adalah tindakan memperlihatkan sesuatu dengan penampilan yang paling bagus, sehingga bisa menipu manusia.

Ibnu Qudamah Al-Maqdisi mengatakan, Sihir adalah ikatan-ikatan, jampi-jampi, perkataan yang dilontarkan secara lisan maupun tulisan, atau melakukan sesuatu yang mempengaruhi badan, hati atau akal orang yang terkena sihir tanpa berinteraksi langsung dengannya. Sihir ini mempunyai hakikat, diantaranya ada yang bisa mematikan, membuat sakit, membuat seorang suami tidak dapat mencampuri istrinya atau memisahkan pasangan suami istri, atau membuat salah satu pihak membenci lainnya atau membuat kedua belah pihak saling mencintainya.

Diantara tukang sihir itu ada yang menempelkan mushhaf dikedua kakinya, kemudian ia memasuki WC. Ada yang menulis ayat-ayat al-Qur'an dengan kotoran. Ada juga yang menulis ayat-ayat al-Qur'an dengan menggunakan darah haidl. Juga ada yang menulis ayat-ayat al-Qur'an di kedua telapak kakinya. Ada juga yang menulis Surat al-Faatihah terbalik. Juga ada yang mengerjakan sholat tanpa berwudhu'. Ada yang tetap dalam keadaan junub terus-menerus. Serta ada yang menyembelih binatang untuk dipersembahkan kepada syaitan dengan dengan tidak menyebut nama Allah pada saat menyembelih, lalu membuang sembelihan itu ke suatu tempat yang telah ditentukan syaitan. Dan ada juga yang berbicara dengan binatang-binatang dan bersujud kepadanya. Serta ada juga yang menulis mantra dengan lafazh-lafazh yang mengandung berbagai makna kekufuran.

Jadi seseorang yang melakukan sihir  belum tentu menunjukkan sikap seperti golongan hitam, kadang-kadang dia bisa jadi bicara bijak, tau banyak tentang hadits dan ayat Al Qur'an. Saran dari ustad Arifin Ilham, untuk mengetahuinya perlu diketahui hidup kesehariannya bagaimana, teman-temannya dan lingkungan sekitarnya.

Sekedar info lagi, ternyata  seseorang yang suka berkomentar pedas, seorang pebisnis online ini link   tulisanku tentangnya Komentar menunjukkan karakter seseorang rajin banget komentar di blogku. Sampai-sampai dia mengadukan namaku ke Komunitas Indigo Indonesia, dan di komentar blognya ada konfirmasi dari KII ((katanya loh) bahwa aku bukan anggota KII. Aku sudah google dan memang nemu dengan keyword "Ratnawati Utami indigo palsu", tapi ya sekedar ngeliat di google gak buka blognya. Sepertinya gak penting banget deh...

Sabtu tanggal 24 September akan ada tayangan perdana berjudul Indigo di TRANSTV jam 19.30 - 20.30, ini cuplikan acaranya (FYI, diganti sejak 22 Oktober jam 22.30)

Program INDIGO akan membahas satu anak (berusia 6-15 tahun) yang mempunyai ciri-ciri Indigo. Kemampuan dan keunikan sang INDIGO dideskripsikan melalui penuturan yang bersangkutan dan beberapa orang yang dekat dengan dirinya. Misalnya masa kecilnya yang selalu punya teman gaib hingga keluarganya secara sadar bahwa anak ini “lain” .

Program yang dipandu Ryan Wiedaryanto akan mencoba menelaah beberapa fenomena yang selama ini menjadi misteri di Indonesia. Misalnya saja “Jalur Tengkorak Tol Cipularang” , “Kerusuhan Semanggi 1998”, “Fenomena Mbah Marijan dan Gunung Merapi”, dan lain – lain.

Di akhir program mereka akan menuturkan hal-hal yang patut diketahui oleh orang-orang disekitarnya. Diantaranya apa yang ia lihat di masa datang, seperti bencana, kerusuhan, dan lain lain.

Di salah satu episodenya INDIGO akan membahas tentang Km 97 Jalan Tol Cipularang dikarenakan seringnya terjadi kecelakaan di sana. Penjelasan ilmiah seputar penyebab kecelakaan di lokasi tersebut antara lain kontur tanah yang berbukit-bukit, jalan beton yang tidak tepat kemiringannya, pengguna jalan yang melanggar ketentuan kelayakan kendaraan, dll. Tetapi beredar juga kisah-kisah bernuansa misteri tentang kawasan tsb yang disebut-sebut “angker”. Anak indigo ditemani host akan mencoba menjelaskan hal-hal yang hanya bisa dilihat/dirasakan dengan kemampuan indigonya itu.

Dari blog Enigma ini ada karakteristik indigo

  1. Mereka hadir ke dunia dengan perasaan sebagai bangsawan dan kadang bersikap seperti itu.
  2. Mereka memiliki perasaan "layak ada di sini" dan kadang terkejut ketika orang lain tidak mempercayainya.
  3. Harga diri tidak terlalu penting. Mereka malah sering memberitahukan kepada orang tuanya "siapa mereka sebenarnya".
  4. Mereka memiliki kesulitan untuk tunduk kepada otoritas mutlak.
  5. Mereka seringkali menolak melakukan sesuatu yang tidak disukai seperti mengantri.
  6. Mereka seringkali menjadi frustasi dengan sistem yang kaku dan tidak kreatif.
  7. Mereka seringkali merasa punya cara yang lebih baik dalam melakukan sesuatu.
  8. Mereka terlihat anti sosial dan susah bergaul, kecuali dengan anak yang sejenis dengannya.
  9. Mereka seringkali menolak ketika didisiplinkan.
  10. Mereka tidak malu untuk mengungkapkan apa yang dimaunya.

Versi Wikipedia ini linknya WIKIPEDIA ANAK INDIGO

Anak indigo atau anak nila (Bahasa Inggris: Indigo Children) adalah konsep Zaman Baru anak-anak yang memiliki karakteristik berbeda dari anak-anak seusianya. Anak ini memiliki sifat yang unik untuk membedakan generasinya dengan generasi sebelumnya. Istilah indigo (biru gelap) ini menunjukkan warna aura dalam warna kehidupan mereka. Indigo sendiri juga terkait dengan indra keenam yang terletak pada cakra mata ketiga yang menggambarkan intuisi dan kekuatan batin yang luar biasa tajam yang melebihi kemampuan orang kebanyakan. Kebanyakan dari mereka memiliki kelebihan dengan bakat yang luar biasa atau secara akademik mempunyai prestasi. Anak indigo juga mampu menunjukkan empati yang sangat dalam dan mudah merasa iba serta tampak bijaksana untuk anak seusianya.

Anak indigo yang lahir di dunia ini juga mempunyai pelbagai misi. Kebanyakan dari mereka merupakan pengkritik suatu rencana yang salah. Mereka bertugas meluruskan ketidakbenaran dan ketidaksamaan yang ada di sekelilingnya. Hal ini ditunjukkan dengan perilaku mereka yang tidak patuh dan kesulitan dalam menjalankan dengan sistem yang ada, misalnya saja penolakan dan sikap kaku terhadap sistem pendidikan yang ada.

Anak indigo juga sering menunjukkan perilaku memberontak terhadap suatu pemerintahan, tidak patuh terhadap aturan atau adat, kesulitan dalam mengelola emosinya dan sangat peka. Tidak jarang pula anak menunjukkan sikap yang sangat dingin dan tidak mempunyai perasaan. Terkadang beberapa orang akan mencap anak dengan indikasi gangguan ADD (attention deficit disorder). Bentuk perilaku tersebut kadang-kadang menyebabkan kesulitan bagi anak-anak ini dalam melewati masa anak-anak, bahkan dalam melewati masa remaja (Chapman. 2006).

Menjadi indigo tidaklah mudah, tapi hal itu merupakan suatu tugas yang harus dijalankan. Anak indigo merupakan salah satu orang yang hadir dan membawa hal yang baru terhadap suatu kemajuan di bumi ini.


Aku sendiri pernah beberapa kali menulis tentang indigo, kebetulan keluargaku kental di lingkungan Muhammadiyah jadi tidak mau berurusan dengan hal mistis, beranggapan bahwa indigo tidak selalu berkaitan dengan ghaib, tapi lebih ke arah MISI dilahirkan di bumi. Seseorang yang ditakdirkan untuk menjadi indigo bila tidak menjalankan misi ini sampai kapanpun hidupnya tidak akan tenteram. Misi untuk menyebarkan kebaikan pada orang lain, apapun agama yang dianutnya.

Pemahaman tentang indigo, hal mistis memang belum lama, setelah aku pindah dari Bogor sekitar Juni 2009, aku memposisikan sebagai pengamat, dan lama-lama jadi bia merasakan perasaan mereka juga. Selain para blogger ada beberapa friendlistku di FB anak indigo tapi mereka cenderung introvert. Semakin lama ada evolusi perubahan warna aura Indigo yang tambah cemerlang karena kejahatan semakin meluas, dan semakin dekatnya dengan fitnah dajjal menjelang hari akhir.

Sudah ya cerita tentang SIHIR, INDIGO, tanda-tanda menuju FITNAH DAJJAL... Aku mau nunjukkin foto di Alun-Alun Kidul Jogja, di sana ada dua buah beringin yang konon banyak penghuni yang tidak keliatan. Ada semacam tantangan untuk berjalan dari pinggir lapangan terus melewati gang antara dua beringin ini. Aku? Belum pernah dan tidak tertarik. Lebih suka naik sepeda tandem atau nongkrong di angkringan aja, hehehe...

Angkringan di Alun-Alun kidul Yogyakarta
Delman dan kereta kayuh di Alun-alun kidul Yogyakarta
Sepeda tandem di Alun-alun kidul Yogyakarta


12 comments:

  1. cerita tentang alkidnya mana..?

    ReplyDelete
  2. Mbak Ami benar2 udah masuk ke dalam lingkungan Indigo dan berinteraksi secara aktif dg mereka ya?

    ReplyDelete
  3. @ mas Rawins, cerita soal mitos Alkid? Fotonya aja dulu deh... Next time...@ mas Rawins, cerita soal mitos Alkid? Fotonya aja dulu deh... Next time...

    ReplyDelete
  4. @ Mbak Reni. Memang unik kalo gabung di komunitas indigo. soalnya bicara di frekuensi rendah, gelombang alpha theta kayak telepati, bisa ngerasain marah sedih gembira.

    Juga ada yang kuat menerawang atau ngeliat makhluk astral. Tapi walau aku gak bisa ngeliat roh (kayak kata Mama Lauren indigo bisa ngeliat roh), paling tidak punya sedikit empati. Menurut Islam roh bukan roh beneran, bisa jadi jin nyamar.

    ReplyDelete
  5. aq baru tahu klo mbak ami indigo, *hihi telat...

    cerita lagi dong mbak, aq interesting banget ma hal-hal mistis :D

    ReplyDelete
  6. @ mas Oen-Oen, masih malu berkata saya indigo, masih pengamat. semua karena ada indigo yang pernah dekat dengan saya trus jahatin. trus survey tentang indigo jadinya ikut bisa empati juga.


    kalo yang agak dalem ceritanya baca di blog saya yang lain, Stairway to heaven, tulisan bentuk pencarian jati diri. saya baca banyak referensi untuk tulisan saya, banyak kok kalo mau search. semua butuh proses untuk memahami kehidupan. salah satu syarat untuk memahami adalah bisa benar-benar menahan hawa nafsu.

    orang yang paham gaib tapi masih nampak sering lampiaskan hawa nafsu diragukan dia golongan lurus

    ReplyDelete
  7. Sampai sekarang aku gak terlalu ngerti anak.indigo itu seperti apa mbak.. yg pasti seh mereka anakanak yg spesiak.. sayang aja klo cuma dikaitkan dengan hakk hal berbau mistis..

    ReplyDelete
  8. wah, kebetulan baca..jadi ntar malem bisa nonton di transtv nih..
    penasaran juga sama indigo,,tapi kebanyakan indigo itu kelahiran setelah tahun 2000 masehi ya?
    adeknya temenku ada yg indigo,,usia 5 tahun udah bisa ngerjain tes IQ buat anak SMP, dan hasilnya di atas 150..
    sering ngobrol sendiri, kadang bilang:mas, kog ada yang ngikut mas di belakangmu? (padahal dateng sendirian nggak ada siapa2)..serem juga,,hehe

    oia, aku juga pernah nyoba lewat diantara dua pohon beringin yg di alun-alun itu... gampang kog untuk bisa lewat di tengahnya..

    ReplyDelete
  9. wuah makasi infonyaaa... ntar malam nonton aaah ... plus mau kasih tau juga ke temen saya yg ngaku indigo itu... hehhehe... :D

    ReplyDelete
  10. awal mula sihir kalau ga salah mulai dari jaman nabi Musa as (seingatku sih)

    ReplyDelete
  11. ntar malem mau nonton, biar tauseperti apa indigo itu hehehe,,eniwe alun2 nya rame juga Kak hehehe

    ReplyDelete
  12. Kalau lihat gambar pohon beringinnya itu, memang nampak sekali aura mistisnya.

    ReplyDelete