Mengurangi jerawat dan membuat halus kulit muka

12 comments
Kemarin ibuku ke Jawa Timur, lewat Madiun. Aku dapat oleh-oleh brem dari Madiun





Brem ini rasanya manis dan ada kecutnya sedikit karena dibuat dari tape ketan yang dipadatkan. Ternyata menurut bungkusnya ada manfaatnya untuk mengurangi jerawat dan membuat halus kulit muka


Ada cerita tentang brem ini...

Suatu hari ada seseorang (A) mendapat oleh-oleh temennya (B) yang pulang dari Madiun, brem. Besoknya setelah ketemu lagi ada dialog seperti ini

B : "Gimana kemarin oleh-olehnya"
A : "Masih banyak sih, aku makenya dikit-dikit"
B : "Rasanya enak kan"
A : "Aku campur air dikit biar lebih mudah"
B : "Kok dicampur air sih, langsung aja gitu"
A : "Kan susah nempel di wajah kalo gak pake air"
B : "Itu kan buat dimakan, bukan untuk ditempelin di wajah"
A : "Aku pikir itu buat masker wajah, soalnya di kardusnya ada petunjuk
       bisa untuk mengurangi jerawat dan membuat halus kulit muka"...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

12 comments:

  1. tempelin di wajah menjelang tidur
    cuci muka paginya setelah bangun
    lebih bagus lagi kalo tidurnya di lantai
    dijamin deh, sekali pake
    bentol bentol dikerubut semut...

    ReplyDelete
  2. @ Mas Rawin, ide bagus.... hehehe... apalagi kalo di hutan yah...

    ReplyDelete
  3. Hmmm, pengen brem..Tapi nggak ditempelin di wajah, hehe..

    ReplyDelete
  4. lho saya baru tau ni. Mang bisa manjur beneran???

    ReplyDelete
  5. adeh rasanya klo dimulut, klo di muka yg berabe.

    ReplyDelete
  6. walahh.. aneh2 ajah .. masa' dikiranya masker .. tapi enak kok Brem itu saya penggemar beratnya waktu SD :) mungkin karena suka makan BREM dulu sy g jerawatan kali yah :)

    ReplyDelete
  7. ha ha ha, baru tahu Bremm dibuat masker.
    Bremmm klo di mulut langsung abis tak terasa
    tapi manisnya saya gak tahan.

    salam kenal mbak

    ReplyDelete
  8. itu yang salah si B yang gk kasih tahu atau emang A yang sama sekali gk tau brem?? dhe makan brem sekitar 2 tahun sekali nunggu keluarga yang di ponorogo pulang ke palembang.. bagi mbak brem nya.. :D

    ReplyDelete
  9. hahahhaa... lucu mbak baca dialognya... jangan2 tuh orang yang buat ditempelmalah dimakan lagi? :p

    ReplyDelete
  10. Brem kan buat di makan masak di buat maskeran,,, bisa abis di kerubutin semut tuh wajah,,,hehehehe

    ReplyDelete
  11. Mungkin benar apa kata si B
    Coba cek diaini
    http://www.suaramerdeka.com/harian/0305/12/slo24.htm

    ReplyDelete