Kekuatan pikiran

11 comments
Aku pernah baca buku motivasi tentang seseorang di Amrik yang menulis "Porsche" di kertas kecil di dompetnya. Dan setelah bertahun-tahun kemudian yang ditulis menjadi kenyataan, dia bisa membeli mobil Porsche. Ada cerita lain yaitu salah satu dari tim penulis The Secret memasang foto Oprah Winfrey di papan tulisanya dan sekian lama berlalu dia benar-benar muncul di acara Oprah Winfrey Show.

Sebetulnya berapa persen sih orang yang bisa kesampaian ketemu idolanya? Atau bisa mendapatkan mobil mewah yang tulisannya disimpan di dompet? Kayaknya cuman segelintir aja deh. Tapi yang segelintir ini dijadiin contoh oleh motivator hidup. Sebetulnya yang diambil adalah semangat memperjuangkan hidupnya, soal mobil mewah kalo gak kesampaian ntar malah bisa bikin kecewa.

Menurut ajaran Islam, kita hendaknya jangan hanya mempercayai kekuatan pikiran, tapi lebih mempercayai kekuatan do'a. Manusia diperintahkan Allah untuk berpikir dari tanda-tanda kekuasaan Allah di alam semesta ini.

Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda manusia terbaik adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Cita-cita apapun, sebaiknya adalah cita-cita yang bermanfaat bagi orang lain. Allah akan memudahkan urusan seseorang yang membantu memudahkan urusan orang lain. Dan suatu kebaikan akan dibalas dengan kebaikan yan berlipat-lipat.

Sedikit OOT, gak cuman satu temenku yang dokter meremove aku dari Facebook, karena risih kali membaca status-statusku. Temen-temenku yang dokter ini barangkali menganggap dirinya dan obatnya yang menyembuhkan penyakit, padahal mereka hanyalah perantara. Laa haula wala quwwata illa billah. Tiada daya dan upaya selain dari Allah semata. Punya kemampuan membantu orang lainpun ternyata bisa membuat seseorang jadi sombong.

Berpikirlah bahwa di dunia ini begitu banyak ni'mat dari Allah. Biasalah, tekanan kehidupan kadang membuat kita suka lupa akan ni'mat dari Allah, aku juga kadang begitu. Suka kesel kenapa si A jahat, si B gak ngerti-ngerti, ada yang mudah korupsi bermilyar-milyar. Padahal udah tau korupsi hanya membuatnya hina di mata masyarakat. Andai korupsinya gak ketauan di dunia, di akhirat akan lebih dihinakan lagi. Ealah aku malah jadi sewot, hehehe...

Berpikirlah bahwa banyak ni'mat Allah di dunia, kebutuhan hidup manusia akan terpenuhi dengan saling menolong sesama...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

11 comments:

  1. yupz, istilah londonya "MINDSET" sebuah motivasi yang memberikan rangsangan kerja melalui spotlife, tapi secara keseluruhan ada kekuatan lain yang sangat berpengaruh ...

    ALLAH YANG MAHA KUASA ...

    ReplyDelete
  2. sebenernya itu kalo menurut saya prinsipnya sama kayak doa.. kalo berdoa, kan menyebutkan sesuatu berulang-ulang sama Alloh. pilhannya dikabulkan saat itu juga, ditunda, atau diganti dengan yang lebih baik sama Alloh..

    kalo yang nulis itu juga karena pikiran memikirkan berulang2..

    tapi semua memang atas kehendak Alloh

    ReplyDelete
  3. aku idem saja soalnya masih ngantuk banget

    ReplyDelete
  4. seperti yang diceritakan anak saya sewaktu di SMP ditugaskan menulis sebanyak-banyaknya semua cita-cita dan keinginan dalam sebuah buku dan menulis bagaiana langkah mencapoaiya, hambatan dan faktor pendukung.
    semua itu untuk motivasi menjadi lebih baik

    ReplyDelete
  5. Wah dapet motivasi lagi pagi2,,,hhehehe iya mbak dengan berfikir positif insyaallah kita nggak lupa untuk bersyukur.

    ReplyDelete
  6. aku tak nulis di dompet deh
    mau ketemu ami...

    ReplyDelete
  7. tekadnya kuat banget kali mba sehingga jadi termotivasi... :)

    ReplyDelete
  8. Mungkin caranya yang berbeda ya mbak, kalau mereka gak percaya Tuhan dan gak pernah berdoa makanya mereka punya caranya sendiri..

    ReplyDelete
  9. Tapi kalau digabung bagus tuh Mbak. Saat kita berdoa, alangkah lebih baiknya bila kita mengerahkan segenap kekuatan pikiran kita, dan berbaik sangka pada Nya.

    Selamat berhari minggu ya Mbak Ami..

    ReplyDelete
  10. guruku dulu bilang kalo kamu pengen sesuatu, yakinilah....
    karena terjadinya sesuatu seringkali berdasarkan kekuatan pikiran dan keyakinan kita... makanya aku selalu berusaha optimis....

    ReplyDelete
  11. Selalu berprasangka yang biak padaNya,,maka itu yang kan didapt oelh kita,,masalah orang sirik sama kita biasalah itu sunnatullah

    ReplyDelete