Rindu Ramadhan

18 Comments

Sebentar lagi Ramadhan, oh iya, ada tradisi baru beberapa tahun terakhir ini. Ucapan permintaan maaf diucapkan sebelum bulan Ramadhan. Ucapan minal aidzin wal faidzin saat lebaran juga dikoreksi karena ternyata artinya bukan maaf lahir dan batin.

Waktu aku syawalan di rumah Pak Amien Rais tahun lalu, Pak Amien dan bu Amien mengucapkan "taqoballallahu minna wa minkum" yang artinya kurang lebih semoga ibadah kita diterima oleh Allah.

Saat bulan Ramadhan adalah saat setan dibelenggu, jadi seharusnya kita mudah untuk menahan hawa nafsu kita. Saat berpuasa suka ada yang ingatkan "jangan marah, nanti puasanya batal". Sebetulnya kalo pas puasa kita marah-marah bukan membatalkan puasa hanya saja rugi karena hanya mendapatkan lapar dan haus tidak mendapat pahala dan kemuliaan bulan Ramadhan.

Semoga banyak kebaikan di seluruh dunia yang kita dapatkan dari kemuliaan bulan Ramadhan...

Amy

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

18 comments:

  1. Eh iya nih mbak. Abis ini udah bulan puasa lagi. Hmm...ga kerasa ya.

    ReplyDelete
  2. ramadhan sebulan lagi, saatnya kita menabung amal

    ReplyDelete
  3. aku sudah kagat tahan nih hehehe

    ReplyDelete
  4. kita sambut ramadhan sbntar lagi ^^

    ReplyDelete
  5. semoga ibadah puasa di tahun ini bisa full dan diterima semua. amiiin.

    ReplyDelete
  6. tinggal sebulan kesewpatan bagi yg kemarin bolong untuk nglunasi.
    Semoga kita dipertemukan dg bulan suci

    ReplyDelete
  7. pengalaman pribadi saya sih mbak, bulan puasa rasanya lebih banyak yang bangkitkan emosi, mungkin pengaruh perut kosong juga, tapi keren banget kalo kita bisa mengatasi itu semua, pahalanya berlipat...

    ReplyDelete
  8. benar benar aku rindu dengan ramadhan

    ReplyDelete
  9. Yak, gak terasa ya mbak bulan ini udah Ramadhan.. :)

    ReplyDelete
  10. Suasana Ramadhan sudah terasa. aku harap Ramadhan ini bisa meningkatkan kualitas ibadahku.

    ReplyDelete
  11. waktu begitu cepat bergulir, dan dengan izinnya kita akan bertemu dengan Ramadhan ini.... ^__^

    ReplyDelete
  12. Alangkah indahnya jika ramadhan tlah tiba.. semoga kuat dan mampu tuk menjalankannya.. Amiin..

    ReplyDelete
  13. Ramadhan...bulan yang sangat ketunggu2...taraweh malam dg kel, adalah yg paling berkesan...
    Semoga Bulan suci tahun ini, kami sekeluarga kembali full mengerjakan ibadah puasa ini..

    ReplyDelete
  14. iklan juga udah mulai bragam menyongsong ramadhan.. udah berasa suasananya,

    sama di tempat saya sebelum ramadhan biasanya maap2an

    ReplyDelete
  15. iya iiihh..nggak kerasa ya bentar lagi udah mau ramadhan aja, kayaknya baru kemaren..hehhe

    ReplyDelete
  16. Moga2 romadhon kali ini kita mendapat berkah lebih baik dari romadhon tahun lalu ya Mbak..

    ReplyDelete
  17. Sudah di ambang pintu ya mbak ..
    Semoga kita bisa menjalankan ibadah puasa dgn baik dan khusyuk ramadhan nanti, amiinn :)

    ReplyDelete
  18. Tlng Linkback saya ya... Thanks be4.. krn saya baru dapat beli kontrakan baru nieh..

    ReplyDelete