Ikutan giveaway Suit Sepentin Djangan Pakies

20 comments
Umur 17 tahun memang untuk ABG umur peralihan dari pra remaja menjadi remaja. Disebut sweet seventeen karena konon untuk remaja putri lagi mekar-mekarnya. Sedang untuk perkawinan, bila mempunyai putra atau putri, lagi sibuk-sibuknya mencari sekolahan. Semoga perkawinan Djangan Pakies selalu sakinah, mawaddah, dan warohmah. Saya mencoba untuk menulis tentang pembagian waktu antara kegiatan saya dan ngeblog.


Buat saya, ngeblog adalah untuk proses pembelajaran. Awal ngeblog, nulis apa saja walau sebetulnya kalimatnya tersusun dengan kata-kata yang kadang kurang pas. Sampai sekarang masih takjub dengan blogger yang bisa menulis dengan kalimat yang begitu indah, puitis atau mendayu-dayu. Soalnya saya tipe yang ingin menterjemahkan segala sesuatu yang ingin saya pahami.

Di kepala saya sering terlintas judul aneh, dan saya berusaha menterjemahkan dalam sebuah kalimat. Berhubung supaya tidak membebani yang lain ikutan pusing (hehehe... kadang suka cenut-cenut kalo ada terlintas judul yang belum pernah tahu latar belakangnya) jadi ditulis di blog lain. Judul yang tadinya tidak tahu apa-apa dalam hal itu tapi mencoba nulis misalnya Reinkarnasi, Pesugihan, Ruqyah, Alam barzakh dan masih banyak lagi. Pencarian di google, konsultasi dengan suatu komunitas tertentu agar bisa mendapatkan pemahaman dari semua judul yang terlintas di kepala itu. Harian Republika yang saya baca setiap hari juga mendukung untuk mendapatkan jawaban, juga acara TV pagi hari di Indosiar, MNCTV dan Trans TV.

Kebetulan sebagai guru, yang masih seperti anak bawang (dalam arti tidak banyak diberi tugas berat di Kelompok Bermain, Taman Kanak-Kanak dan Tempat Penitipan Anak tempat saya bekerja), pulang kerja jam 1 siang, punya banyak sekali waktu untuk ngeblog. Guru yang lain punya banyak pekerjaan rumah, seperti membuat kurikulum, rapor, laporan harian/bulanan/semesteran. Pada dasarnya para guru di sekolah ikhlas dalam bekerja, tidak ada yang saling iri karena merasa paling berat tugasnya. Termasuk mengurus saya yang awal-awal kerja suka blank, dipanggil pandangannya kosong. Alhamdulillah sekarang ini sudah mulai bisa jauh lebih baik dibanding awal bekerja dulu.

Hidup adalah perjuangan, jangan kalah dengan masalah hidup. Walau awal waktu di Jogja mulai sekitar Juni 2009, banyak yang ngomongin yang enggak-enggak, ternyata semuanya malah memicu untuk belajar tentang kehidupan. Semakin banyak belajar semakin sadar, betapa luas ilmu itu. Bahkan andai tidak bekerja, full time ngeblog, tidak akan sanggup menuliskan semua yang ingin ditulis. Jadi menulis hal-hal yang paling prioritas dengan hati nurani.

Dibantu dengan belajar pada guru privat wanita yang tidak mau dibayar (biasanya aku ngasih bingkisan lebaran jatahku ke beliau), temen-temen baru yang di internet, sedikit-sedikit pemahaman tentang hidup terbuka. Sebetulnya malu juga, soalnya baru belajar Islam memberanikan diri menulis tentang hikmah dari ajaran Islam. Tapi diberani-beraniin deh...

Jadi tidak sulit dengan pembagian waktu, karena suasana mendukung untuk banyak menulis. Belajar jadi muslim lebih baik, memahami dengan hati, mengucapkan dengan lisan, dan mengamalkan dengan perbuatan.

Semoga dalam perjalanan hidup kita, belajar dari mana saja, termasuk dengan ngeblog, mendapat banyak kenalan baru, akan mendapat kebaikan dunia dan akhirat...

(tulisan ini disertakan dalam Suit Sepentin Giveaway Djangan Pakies)



Photobucket
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

20 comments:

  1. Selamat ya mbak...semoga menang giveaway nya...krn post bagus lho..

    ReplyDelete
  2. @ Bunda Loving, ma kasih. Masih belum apa-apa nih, ilmunya masih cethek

    ReplyDelete
  3. mencari peruntungan baru ya haha tapi saya yakin esensinya hanya partisipasi saja sbg bagian dari ukhuwah sesama blogger..partisipasi saja sbg bagian dari ukhuwah sesama blogger..

    ReplyDelete
  4. salam kenal....
    smoga menang mbak.....

    ReplyDelete
  5. weh... udah pada setor ama kang pukies euy. saya pengin ikut tpi blum dapat wangsit.

    ReplyDelete
  6. giveaway itu semacam kontes gitu yah?!?! kalau begitu semoga berhasil ya :)

    ReplyDelete
  7. Waduh, saya malah baru ngerti kalo Blog Djangan Pakies punya gawe. Meluncur ke sana ah..

    Oh iya, makasih ya Mbak. Semoga sukses dan terus menulis apa saja (yang penting nulis). Semangaaaat...

    ReplyDelete
  8. satu hal yg saya petik dari posting mbak ami kali ini... "bahwa belajar itu tidak mengenal waktu da usia, dimana pun dan kapan saja..."

    ReplyDelete
  9. Assalamu'alaikum Mbak,
    matur suwun sanget partisipasinya, semoga menjadi hal yang baik dan bermanfaat bagi kita semua.

    Artikel sudah saya copy dan pastekan di blog baru saya yang khusus untuk giveaway agar mudah mengumpukan artikelnya. Saatnya nanti saya publish

    >URL blog Safira Safitri sudah saya tempel di sidebar Djangan Pakies.

    ReplyDelete
  10. asswrwb, semoga selalu semangat dalam manjalani hidup ini ya mbak, memperoleh kebahagiaan yg hakiki Amin..

    ReplyDelete
  11. wah mba ikut kontes nya pak ies yah
    smoga chika jg bisa ikutan hehee

    ReplyDelete
  12. Bagus gitu tulisannya Mbak Ami mengalir sesuai alirannya,,

    Sukses untuk Giveawaynya Mbak..

    ReplyDelete
  13. Amin, kalau saya ada aja waktunya buat ngeblog sebenernya, tapi mendahulukan yang penting2 dulu. blog kadang buat selingan, apalagi sekarang. masa teduh, tapi kangen juga kalo kelamaan ditinggal >.<

    ReplyDelete
  14. kemampuan menulis saya masih belum ada perbaikan nih >,<'

    soal random posts, tanpa gambar juga bisa bagus kok, kalau memang kebanyakan artikel blognya tanpa gambar

    malah kelihatan lebih rapi daripada tampilan blogku yang kadang ada gambar kadang ga

    ReplyDelete
  15. Semoga sukses mbak , semoga jalinan silaturahim semua blogger semakin erat dalam memberikan informasi,berbagi inspirasi, belajar dll....:)

    ReplyDelete
  16. gud lak mbak buat kontes suit seventinnya.... kalo menulis itu sudah merupakan kebutuhan, maka sesibuk apapun kita pasti tetep nyempetin nulis aka ngeblog...
    ntar aku juga mau ikutan ah....

    ReplyDelete
  17. waaahh..ada giveaway dari om djangan pakies ya??baru tau nih, meluncur ke te ka pe deh, ehehhe

    ReplyDelete
  18. ada kontes lagi nih, boleh ikutan enggak ya. selamat deh mbak atas ikutsertanya dan semoga hidup terus lancar.

    ReplyDelete
  19. assalamualaikum mbak...
    moga sukses ya.. doain juga aku juga mau ikutan.. hehe salam :)

    ReplyDelete
  20. semoga sukses lombanya....
    salam kenal dari Jember

    ReplyDelete