Bila ingin melupakan masa lalu yang pahit

July 20, 2011 Amy 17 Comments

Membaca blog Kang Sofyan's, kang Sofyan ini mengaku kadang merasa mengabaikan blognya. Kok kecintaan pada blognya hilang ya.

Tidak semua orang suka ngeblog. Tapi hampir semua kalo udah butuh info, nyarinya ke mbah Google. Aku suka banget buka keyword di statistik blogku, pengen tau orang-orang nyari apa sih di Google. Ternyata mereka sukanya ngeliat perempuan yang pamer aurat. Terus ada keyword di blogku yaitu "maksud hati memeluk gunung apa daya tangan tak sampai". Padahal isinya cuman aku jalan-jalan ke penginapan di lereng gunung Merapi tanpa ada solusi di situ. Solusi orang yang punya keinginan tapi gak tau mesti gimana ada di buku KUN FAYAKUN karangan ustad Yusuf Mansyur, kapan-kapan aku ingin mereview buku ini.

Jadi Kang Sofyan, keinginan untuk memberikan informasi bermanfaat bagi orang lain selalu membuatku bersemangat untuk menulis blog.

Kadang obrolan dari teman juga nyangkut di kepala. Misalnya ada temenku cerita "aku pernah mengalami kejadian menyakitkan, sampai sekarang kebayang-bayang. Cuman kamu yang tau ya Mi, jangan ngomongin ke yang lain. Rasanya ingin lahir kembali dan tidak melakukan kesalahan yang sama". Aku cuman bisa bilang "saat janin berumur 120 hari di dalam kandungan, manusia sudah ditulis rejeki, umur, kapan bahagianya, kapan sedihnya. Jadi semua mesti dihadapi, kita tidak bisa menghindari takdir".

Bulan puasa adalah bulan yang mulia dibanding bulan yang lain. Bila sanggup berperang melawan hawa nafsu, maka pada hari Idul Fitri, itulah hari kemenangan, kita akan seperti dilahirkan kembali. Kembali kepada fitrah. Tidak usah lahir lagi seperti reinkarnasi. Percakapan dengan temanpun bisa dijadikan inspirasi yang Insya Allah bermanfaat bagi orang lain.

Jadi kang Sofyan, seperti sabda Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam "manusia terbaik adalah menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain" itu sudah merasuk ke pembuluh darah dan urat nadiku. Sudah seperti panggilan jiwa. Blog ini dan blogku yang lain aku tujukan bagi siapapun yang membutuhkan informasi. Semoga bermanfaat...

17 comments:

  1. manfaat sudah pasti. ayo terus ngeblog dan berbagi

    ReplyDelete
  2. Blogging buat berbagi informasi... pokoknya menulis dan menulis dah ....

    ReplyDelete
  3. Semoga blognya berkah dan diridhai Allah subhanahu wa ta'ala.

    ReplyDelete
  4. Terima Kasih Kak sudah "menyangking" namaku disini hehe,,,semoga kita bisa saling menginspirasi Kak

    ReplyDelete
  5. sip ..hahaha ssetiap orang memang kadar blog soulnay berfluktuasi

    ReplyDelete
  6. klo saya rasanya pengen bisa melupakan sesuatu yang dulu indah banget tapi sekarang udah enggak, soalnya malah bikin kangen dan jdi ngerasa tertekan :D

    ReplyDelete
  7. ntar juga bakal lupa koq sama masa lalunya yang pahit.. :)

    ReplyDelete
  8. @ A Vip, keep blogging@ A Vip, keep blogging

    ReplyDelete
  9. @ Fahrizal, sekarang memang era informasi digital

    ReplyDelete
  10. @ Brigadir, kadang memang ada kejenuhan. Tapi untuk beberapa orang sudah jadi bagian hidup kayak kebiasaan minum kopi dan nyari koran di pagi hari... Selamat ngopi...

    ReplyDelete
  11. @ Nuel, ada temenku yang punya anak, lahir dalam keadaan meninggal. Butuh waktu lama untuk ngilangin hal itu. Ada yang gak pedulian, ada yang dihantui. Tidak semua orang mudah melalui trauma, lihat saja di rumah sakit jiwa banyak penghuninya... Keep fun blogging yak...

    ReplyDelete
  12. @ Adin, rasa kangen ternyata bisa menyakitkan yah... Masalahnya ada pasangan saat awal nikah cinta menggebu-gebu, terus seiring perjalanan waktu gairah itu hilang. Sebetulnya seharusnya manusia semakin dewasa lebih bijak, dan sadar kemampuan fisik menurun. Jadi kalo tambah umur ingin hal yang lalu itu tidak mungkin, diganti dengan kebahagiaan lain. Misalnya tambah tua tambah bahagia punya cucu, bukan tambah selingkuhan...

    ReplyDelete
  13. namanya bosan pasti biasa, ntar klo udah g ngeblog seminggu pasti apdet lagi, *biasanya sih, hihihihi..

    ReplyDelete
  14. mulia banget tujuan mbak ngeblog. :)

    ReplyDelete
  15. Sama mbak,, aku juga suka lihat statistik blog gitu, lucu2 aja lihatnya, hehehe...
    Tapi semangat ngeblog emang naik turun gitu ya mbak, gak bisa diprediksi..

    ReplyDelete