Agar dapat banyak follower di Google Friend Connect

21 Comments

Setelah 8 bulan ngeblog, dan tidak usah nunggu 9 bulan untuk melahirkan blog baru lagi, aku mencermati ada beberapa cara agar dapat banyak follower.

1. Follow blog sebanyak-banyaknya
2. Blogwalking juga sebanyak-banyaknya
3. Ikut banyak komunitas blogger di facebook, add para membernya, difollow blognya dan minta follow back
4. Sering-seringlah komen di status para blogger
5. Sering bikin giveaway
6. ... (ada yang mau menambahkan)

Aku sendiri hanya melakukan blogwalking semampuku dan berusaha follow back blogger yang memfollow aku. Aku ngeblog lebih sering pake hape loh... yang menurut pakdhe Cholik EDAN. Linknya disini blogging dengan hape.  Apa iya hidup kita hanya untuk ngeblog doang, kita kan mesti membagi waktu dengan kehidupan nyata. 

Bulan Mei tahun ini blogku direview secara khusus oleh Mas Darin, ini linknya menulis lebih cepat dari berfikir ala utami. Saat itu aku abis berulang tahun, dan aku sangat terharu, padahal ultahku aku umpetin tanggalnya di Facebook, dan mas Darin gak tau kalo aku ultah. Itu aku jadikan momen membahagiakan untuk diriku sendiri. Di bulan yang sama blognya Vina, Kancut Beringas juga direview oleh mas Darin, ini linknya lessons from kancut beringas blogging is fun. Review blog Kancut Beringas ini menghasilkan traffic paling tinggi blog mas Darin bulan itu. Analisa mas Darin karena Vina banyak ngelink review blognya di twitter.

Buatku popularitas bukan hal yang terpenting, walau aku selalu berusaha untuk komentar di sobat bloggerku. Kayak obrolanku dengan mbak Sukma, waktu kopdar beberapa hari lalu, lebih penting mana posting atau blogwalking. Tentu saja dua-duanya penting, akhirnya sepakat... ngeblog itu semampu kita punya waktu aja, hehehe, toh gak dikejar target karena blognya bukan yang di monetize.

Dulu ada blogger yang tulisannya enak banget dibaca yang cepet sekali dapat follower. Sekarang dia sudah menghilang karena komennya yang dimoderasi tidak pernah ditampilkan ternyata isinya hanya memarahi dia. Dia pernah nulis postingan supaya proyeknya jangan dikritik karena nanti ngebalik ke yang mengkritik. Kebalikan dari tulisanku di blog ini, seorang yang berjiwa besar adalah yang suka dikritik tidak suka dipuji, ini linknya menerima dan mensikapi kritikan. Kasak-kusuk chat sesama blogger ketahuan ternyata giveawaynya tidak pernah dikirimin hadiahnya.Awalnya tulisannya sih ngebahas soal hal yang inspiratif, belakangan mulai ngawur. Seperti menulis bahwa sex itu indah (padahal dia belum nikah). Untuk nutupin dia menyatakan bahwa dia disponsori sabun untuk daerah kewanitaan. Untuk lebih meyakinkan lagi, dia masang seakan banyak sponsor di blognya. Ada bank, merk komputer, dan banyak lagi. Baru beberapa minggu, daftar iklan dihapus. Agar terkesan dia orang taat beragama, dia menyatakan mau berangkat umroh dan membuat giveaway hadiah umroh dari para sponsor. Udah bisa ditebak... ternyata giveaway umroh hanya hoax. Banyak followernya tapi hanya untuk diarahkan ke arah gak bener, silakan menilai sendiri deh..

Di blog Kancut Beringas, Vina menulis tentang hati-hati dengan iluminati. Blog Brigadir Kopi, Zey juga menulis dengan topik sama dengan penulisan lebih mendalam, ini linknya teori perbandingan doktrin : zionisme, freemasonry dan ideologi pancasila.  Di kitab suci umat Islam, Al Qur'an memang disebutkan bahwa Yahudi adalah musuh besar umat Islam. Apalagi usaha mereka untuk meruntuhkan kiblat shalat sebelum dipindah ke Ka'bah yaitu Masjidil Aqsa. Vina nulis bahwa member freemasonry ada Ahmad Dhani (fotonya jelas-jelas terpampang), Justin Bieber, Lady Gaga, dan banyak artis lain. Sedang Zey menulis ada presiden yang terkenal dengan ucapannya "gitu aja kok repot" telah mempermudah organisasi yang berbasis zionis, termasuk Lion, Rotaract. Kalangan pesantren memang suka memprotes kebijakan mantan presiden satu ini yang menjalin hubungan dengan zionis. Tapi tetap juga ada pendukung-pendukungnya yang setia, bahkan mereka sempat menyatakan "darah Amien Rais halal", sampai-sampai saat Amien Rais dulu berkunjung di daerah tertentu naik motor dengan helm tertutup. karena mobilnya sudah dicegat massa. Mantan presidan itu dan Amien Rais hubungannya kurang baik karena saat Amien Rais jadi ketua MPR telah menurunkan mantan presiden ini. Masuk logika gak, bahkan seorang kyai yang punya umat, ternyata mempermudah penyebaran Freemasonry dengan alasan globalisasi. Banyak ulama yang tau tentang ini, hanya berusaha bijak menyampaikan supaya tidak terjadi anarkis.

Freemasonry memang merasuki para public figure, bahkan pemimpin bangsa. Para ulama yang istiqomah selalu berusaha mengingatkan agar kita meningkatkan keimanan dan ketakwaan agar terhindar dari pengaruh jahat. Bahkan tadi pagi aku melihat acara tivi ustad Arifin Ilham, ada pembicara lain yang menemani beliau menyatakan bahwa di zaman ini lingkungan sudah rusak. Tanda-tanda kiamat kecil sudah muncul. Kalo memang sekarang sudah akhir zaman terus kita mau apa? Dinyatakan di Al Qur'an Allah akan menyelamatkan manusia yang beriman dan bertakwa, yang dipahami dalam hati, diucapkan dengan lisan, dan diamalkan dengan perbuatan. Bukan dengan permainan debat logika gak jelas seperti situs internet yang isinya menghujat Islam...

Amy

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

21 comments:

  1. kalo di kristen sih diajarin kalo tanda akhir jaman itu ga ada yang mengetahui. datangnya kayak pencuri di malam hari.

    btw kalo soal kritikan itu kalo dikritik mulu siapa juga yang ga jengah bu dengernya. :(

    ReplyDelete
  2. kalo menurut ku blogging itu teknik konsistensi tingkat tinggi , bagi mereka yang jadi blogger pingitan , rugi besar gak jalin silaturahmi lewat sisi lain ini ...

    pokoknay isi kepala ini keluar semua asal masih dalam aturan2 dan etika ..

    semangat mba ^_^

    ReplyDelete
  3. wah Zey bener sekali tuh "pokoknya isi kepala ini keluar semua asal masih dalam aturan2 dan etika serta hrus menjaga perasaan orang lain" otak dan ucapan boleh panas asal hati tetap dingin

    ReplyDelete
  4. Follower banyak tidak berarti pengunjung banyak mbak, bagiku ngeblog santai aja yang penting bermanfaat,,,, saling berbagi, bersilaturahmi & memotivasi,,,,

    ReplyDelete
  5. Ngeblog itu tentang kesetiaan pada proses Mbak. Ini pendapat subyektif dari saya lho, hehehe.. Salam hangat selalu.

    ReplyDelete
  6. Ngerti banget blogger yang dimaksud.

    Ngeblog dengan hati dan niat baik maka insya Alloh hasilnya melekat di hati

    ReplyDelete
  7. ngeblog semaunya aja mbak
    ada lagi cara mendapatkan follower banyak
    yaitu dengan membayar orang yang memfollow blog kita ... haha :D
    tapi itu hal yang konyol :D

    ReplyDelete
  8. aku ga pernah mikirin tulisanku ada yg baca apa engga
    ga mau terjebak dalam ambisi semakin banyak follower semakin keren
    nyatanya banyak yang jadi follower
    bukan karena mereka tertarik dg tulisan kita
    tapi karena sekedar pengen difollowin juga
    dari sekian banyak follower
    bisa dihitung berapa banyak yang aktif berteman

    ReplyDelete
  9. Yaa,, aku sepertinya tau deh siapa blogger yang menghilang sekarang itu, kalau aku seh ngeblog buat asyik2an aja. Kalau ada yang komen ya syukur, kalau gak ya gak dicari juga..

    POkoknya buat seneng2 aja deh, gak usah difikirkan, alhamdulillah seh gak sampe ada yang ngehina2 ya, lagian tulisan tolol siapa juga yang mau ngehina :P

    ReplyDelete
  10. about the freemasonry:

    The loneliest people were the one who always spoke the truth

    end of century soon will come.

    believe in one God, and the Prophet

    ReplyDelete
  11. kalau ione sih niatnya ngeblog hanya ingin mengeluarkan unek2 dikepala..masalah follower ione gak begitu pentingin...

    Gaya bahasa blog Mbak sangat khas,pasti menyelipkan pesan agama...Makasih ud mau sharing

    ReplyDelete
  12. jadi ini rahasianya,salam love,peace and gaul,

    ReplyDelete
  13. berhubung saya ini masuk ke dalam spesiaes "personal blogger" jadi saya ngga begitu menginginkan banyak follower, mbak.

    tapi, saya juga sering nyangka gitu. orang2 yang sering bikin giveaway adalah yang pengen punya banyak follower diblognya. tapi ngga tau deh, itu kan cuma menurut saya. hehe.

    ReplyDelete
  14. Awalnya aku sedih gak ada yg koment di postinganku, trus yg followernya masih dikit banget, tapi krn aku ngeblog dr hati, menulis yg bisa bermanfaat bagi orang lain dan gak ada target apa2... jadi ngeblognya nyantai banget, hanya memanfaat waktu luang ku .

    ReplyDelete
  15. g pernah mbak ngeblog pake hati, biasanya pake kompi ato lepi g pernah juga pake hp, he....

    ReplyDelete
  16. blogger yang enak banget dibaca, cepet dapet follower tapi komennya ga diliatin kayaknya saya tau siapa.. :D

    ReplyDelete
  17. mantabs tipsnya mbk..

    sebenarnya apa sih yang di cari klo followernya bnyak..iya mungkin terkenal..hehehe
    disini ada disana ada..

    tapi buat sya sbnrnyaa mencari follower itu sma artinya mencari teman.. jadi tau perkembngan dan yang pasti dapat omln2 dari temen blog kita..

    kunjungan perdana mbk..sekalin ane mau ikut berteman dengan blog ini...
    smoga dapt apa itu yang namanya follower,..

    ahhh..terlallu basa basi..
    salam kenal mbk

    ReplyDelete
  18. follow gua ye... @5_januari

    ReplyDelete