Batal ikutan roadshow Blogilicious gara-gara SMS

8 comments
Ada rencana mau ikutan roadshow Blogilicious. Udah bawa tas, ke UPN, begitu di jalan dapet SMS langsung lemes trus pulang ke rumah.

Kapan-kapan aja deh ikut roadshow, lagian aku sendirian, lebih enak kalo ada temennya sih. Sejauh ini aku belum banyak tertarik soal SEO. Masih suka-suka ngeblog, kalo pengen nulis ya nulis aja, soal banyak yang baca ato enggak itu urusan belakangan. BW suka sih... cuman suka terhambat sama koneksi internet yang lambat kalo lagi pake laptop ato hapeku gak bisa komen karena blognya gak bisa dikomen pake hape.

Intinya SMSnya isinya adalah demi anak-anakku aku mesti nurutin maunya mantan suami. Belum ngomong sih maunya apa, aku udah balesin aku belajar ajaran Islam seperti di Al Qur'an bukan belajar dari batin kayak kamu dulu ajarkan ke aku. Al Qur'an adalah petunjuk bagi muslim yang bertakwa, beriman dan beramal shaleh. Yang gak mau ngikutin AL Qur'an berarti bukan muslim di jalan yang benar.

Kemarin aku ikut semacam presentasi dari usaha agen umroh dan haji ONH plus. Pembicaranya memakai kopyah putih, dan banyak mengutip hadits Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam. Yang agak aneh menurutku, membayar uang muka, DP sebesar 3,5 jeti untuk umroh 5 jeti untuk ONH plus. Nanti dapat voucher untuk asuransi ini itu dan mukena atau baju koko. Nah, DP itu bisa dilunasi dengan merekrut beberapa orang lain karena 1,5 jeti diberikan pada yang merekrut. Yang lainnya gak jelas, aku pilih ngeblog pake hape nulis di blogku yang lain,

Dari pengalaman sih, model moneygame sistem piramida yang diuntungkan hanya di puncak. Nanti yang ikut belakangan gak bisa merekrut, uang dibayar 3,5 jeti ya hanya dapet mukena/baju koko. Asuransinya saja kurang jelas gimana.

Saran sih, kalo bingung dengan moneygame umroh/haji plus, tanya ke Depag. Aku sudah terdaftar naik haji untuk tahun 2018 bareng rombongan beberapa guru playgrup... lama ya, gak papa, menurutku gak lama. Tiga tahun di Jogja rasanya juga masih baru kemarin. Aku punya kesempatan untuk memperbaiki diri.

Terus terang ya, sediiiiih banget ngeliat orang dengan penampilan seperti manusia shaleh ternyata ilmunya dipake untuk membelokkan ajaran Islam yang benar. Gak semua lhooo, tapi ada orang kayak gitu. Apalagi amanat untuk ibadah, mengunjungi rumah Allah diselewengkan....

Ini isi smsnya "Takan ku izin kn si kembar untk ketemu kmu krna ucapan mu itu sdh di luar ahlaq dan aqidah Islam dn itu hkumnya fitnah! dan kamu sudah kufur ahalaq. yg merasa mulia dn suci melebihi se orng Rossul di hdpn Allah swt! kebenaran hanyalah hak mutlak milik Allah swt!!!"
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

8 comments:

  1. nice posting... :D ini yang saya maksud... :D

    ReplyDelete
  2. KLo Gak salah Road Show terakhir si IdBlognetwork di Yogya kan Mbak? tau kapan Jakarta kebagian haha.. padahal aku pengen tau acaranya kaya apa haha...

    Untuk tulisan yg dibawah2 aku gak ikutan koment deh takut salah ngomong :) *nyari aman

    met akhir pekan...

    ReplyDelete
  3. sebetulnya acaranya nyampe sore. tapi ntar liburan sekolah mau bantu temenku bikin kursus gitu buat anak sma.

    topik ya pengalaman blogger senior, desain template,... coba deh googling blogilicious yogyakarta, ada jadwal acara di blog eko eshape, mie sehati

    ReplyDelete
  4. Selalu sabar dalam menhadapi permasalahan itu wajib. Semakin tinggi pohon maka semakin kencang juga angin yang menipnya.

    Niatan yang bagus mau menyempurnakan rukun Islam tapi ko heran ya ada MLM juga disitu.

    ReplyDelete
  5. from Mundi :
    sekarang memang banyak agen umroh/haji yg pake sistim MLM ato moneygame, padahal udah jelas itu haram, mirip riba. Mau berangkat umroh/ haji kok pake uang haram... gak usah ikut kayak gituan mbak...

    ReplyDelete
  6. yang sabar dan ikhlas ya, mbak...
    oh ya ... sebaiknya tidak menunaikan haji/ umroh melalui paket MLM itu, mbak...

    ReplyDelete
  7. Ooh maksud sms di status fesbuk itu ini ya Mi. Hmm, yah semoga masalahnya cepat selesai ya.

    Masalah ONH, wadaw ada juga yg begitu? ckckck...

    ReplyDelete
  8. Soal ONH, Bang Pendi kayaknya kurang faham tuh....
    Soal Safitri dan Safira, smoga dapat ditemukan penyelesaian yang terbaik...

    ReplyDelete