Alasan wanita marah tanpa alasan

16 Comments

Judul di atas adalah judul yang aneh ya. Sudah jelas tanpa alasan marahnya, kok masih dikasih alasan. Walau tanpa alasan, aku mencoba ngasih alasan. Kebanyakan kata alasan ya, biarin deh. Oke, ini ada beberapa alasan

Alasan pertama rambut tidak bisa diatur, sampe ada istilahnya yaitu bad hair day. Ini khas wanita banget. Rambut tidak bisa diatur bikin bete. Seharian ngeluh aja rambutnya gak nurut saat disisir ato bahasa jawanya njegrag (baca kayak landak).

Alasan kedua jerawat. Banyak di iklan-iklan, nunjukin ekspresi wajah bete saat ada jerawat. Sebetulnya rugi kalo hidup bergantung pada jerawat. Biarpun ada jerawat tetep harus punya semangat hidup dong.

Alasan ketiga, yang ini tidak mengarah ke fisik, tapi hormon. Menjelang menstruasi ada istilah PMS ato premenstrual syndrome. Sebetulnya hanya menyerang yang kasus hormonalnya sangat bermasalah sampe butuh obat. Versi pengobatan Jawa pake jamu, tapi pake resep obat dokter juga ada. Sugesti tentang PMS ini juga menyerang yang hormonnya baik-baik saja, pokoknya kalo bisa marah sepertinya ada alasannya jadi gak ngerasa berdosa-dosa amat.

Alasan untuk wanita dewasa adalah pre menopause symptoms. Menjelang menopause katanya dalam tubuhnya kayak kebakaran. Seperti PMS, ada obat herbal dan obat resep dokter untuk atasi ini.

Masih banyak alasan lain kayak saltum, dan lebih banyak tanpa alasan. Ngaco bener ya tulisanku kali ini kok bertaburan kata alasan...

Menurut Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam di neraka lebih banyak kaum wanita, alasannya wanita lebih lemah iman. Dalam sebulan shalatnya lebih sedikit dibanding laki-laki. Belum lagi masalah warisan atau menjadi suatu saksi hitungannya untuk satu laki-laki setara dua wanita.

Dengan segala kelemahan karena masalah hormonal ini, bila ada wanita berhasil menghilangkan rintangan alasan, maka kemuliaannya jauh lebih tinggi dibanding laki-laki. Agar bisa menjadi wanita sholehah yang sabar ato jarang marah. Sampe ada rumus kayak matematika aja. Wanita sholehah lebih baik dibanding 1000 laki-laki tidak sholeh. Wanita yang menolong suami dalam hal agama masuk surga 10000 tahun lebih dulu dibanding suaminya.

Dengan banyak alasan wanita memang sering marah tanpa alasan. Tapi bila bisa menembus rintangan alasan itu, maka kemuliaannya menjadi sangat tinggi.

Ngemeng-ngemeng berapa kali aku nulis kata alasan ya..

Amy

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

16 comments:

  1. Yang saya tahu selain alasan di atas adalah wanita juga akan marah, yang ini pakai alasan, yaitu saat uang belanjanya kurang. Saat tahu pacar/suaminya melirik apalagi pacaran sama wanita lain. Ini juga biasanya akan marah. Betul, Mbak Ami? HaHaHa

    ReplyDelete
  2. itulah misteri yang kita punya ya ... mbak..!!??? kadang2 marahnya sekonyong2 aja datangnya

    ReplyDelete
  3. saya jadi tau rahasia wanita karna mba. hehehe

    ReplyDelete
  4. kalo mau marah marah aja
    gausah cari cari alasan dulu
    tar ga jadi marah dong...

    ReplyDelete
  5. Kalau marah tanpa alasan, si pria sih masih bisa tutup mata telinga, cuek sebentar menunggu reda. Tapi kalau yang menangis tanpa alasan itu lho, susahnya....

    ReplyDelete
  6. hoho...kalo bad hair day gak ngaruh ma aku,,,, kalo lagi susah diatur ya udah, toh pake kerudung, gak keliatan ma orang :P

    ReplyDelete
  7. ga ngitung mbak berapa banyaknya #alasan

    ReplyDelete
  8. @ pak Joko, iya dong, kurang uang belanja bawaannya ngamuk, hahaha

    ReplyDelete
  9. @ mbak Sukma, hormon yang tidak menentu mbak

    ReplyDelete
  10. jerawat...?
    wajah tanpa jerawat bagai langit dimalam hari tampa bintang. maklum berjerawat juga.

    ReplyDelete
  11. Ass..
    Kunjungan pertama tuk anda,,.. salam kenal dan persahabatan selalu.

    ReplyDelete
  12. alasan pertama dan kedua kayaknya bisa diatasi dngan berjilbab dan bercadar deh..

    alasan ketiga, suntik hormon aja. hahaha

    ReplyDelete
  13. hmm,,,begitu ya kenapa alasan wanita suka marah,,tapi jangan lupa wanita itu Ratu,,hancurnya suatu negara bila wanitanya sudah tidak berakhlak lo Kak,,jadi beruntunglah jika para wanita yang sabar seperti Kak Ami masih berapa di Indonesia

    ReplyDelete
  14. Wah saya baru tau lho mbak, kalau rambut dan jerawat rupanya menjadi penyebab cewek suka marah >.<

    ReplyDelete
  15. kadang2 aku mrah2 begitu aja mbak.nggak ada penyebab yang jelas..hehehhe nggak satu pun alesan diatas yang nyantol maksudnya..

    ReplyDelete
  16. iya nih, suka ga enak kalo lagi bete trus marah2 ke orang lain..
    berasa kayak menyebar kejahatan, hahaha

    tapi emang kadang aku gampang sebel tapi gampang balik biasa juga :p

    ReplyDelete