10 hal tentangku

20 comments
Dapat 2 tag dari brigadir kopi dan Eks (alis tebal) nulis 10 hal tentang aku.

Tapi aku gak akan neruskan tag ke yang lain, mohon maaf gak bisa link, ngeblognya pake HP, hehehe...
Ini dia...

1. Belajar untuk jadi muslim yang lebih baik. Makanya tulisan di blog lebih banyak mengutip sabda Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam. Masih sedikit yang mampu diamalkan

2. Suka ngeblog. Kalo ngeblog ngandalin intuisi ato otak kanan. Otak kanan banyak dibahas, tapi istilah otak kanan diledakkan oleh Ippho pengarang 7 keajaiban rejeki. Oh ya, ngeblog ini juga dalam rangka belajar untuk menjadi muslim yang baik.

3. Suka naik sepeda, terutama ke mall. Bukan cewek mall, cuman ngadem, ada hotspot kebetulan hape ada fasilitas wi fi, terus jalan ke Gramedia. Di mall gak banyak belanja, cuman yang penting kayak peralatan mandi ato nyuci. Oh ya, sedang dikit-dikit ngerubah cara berpakaian lebih longgar, lebih panjang dengan ngubek-ubek keranjang baju yang sale, kalo ada duitnya ya beli, enggak ya gak usah.

4. Jadi guru playgrup yang canggung. Soalnya latar belakangnya bukan pendidikan guru dan sekolah milik ibuku, hahaha...

5. Sejak kecil nyebelin banget soalnya suka nanya yang aneh-aneh dan berteori-teori. Sedang diusahakan untuk lebih santai, lebih bersosialisasi, menyesuaikan diri dengan komunitas, lebih banyak mendengar, seandainya berteori-teori ada landasan yang benar. Makanya maklum banget kalo banyak dihindari orang. Blog ini juga karena termotivasi oleh pemblokiran sejumlah teman yang tadinya akrab. Sedih banget trus males nulis di FB, cari temen baru di blog.

6. Merasa dapat kesempatan hidup kedua oleh Allah. Bulan yang tak terlupakan, turning point, Juni 2009 tepat 2 tahun yang lalu aku pindah ke Jogja dari Bogor.

7. Bergabung dengan komunitas indigo. Yang ini karena suka dapat gambaran di benak, tentang anak kembar bernama Safira dan Safitri. Mereka adalah anak-anakku yang diambil mantan suami saat aku tidur siang. Terus terang rasa memilikinya hilang, walau memorinya udah kutulis di blog ini. Sedang ngumpulin feelnya yang hilang agar bisa nyaman dengan mereka kalo ketemu lagi. Mereka lahir 2-3-04 dan kurawat tanpa pembokat sampai mereka berumur 5 tahun. Belakangan visionnya merambah ke yang lain-lain. Jadi berkomunikasi dengan indigo yang dewasa, yang bijak (banyak yang emosional ternyata) agar bisa menterjemahkan semua vision itu. Sederhana saja, berserah diri pada Allah agar visionnya tidak mengganggu dan bisa memilah mana yang perlu dan tidak.

8. Berusaha makan makanan sehat. Dipilih, dipilih, kata pedagang kaki lima. Begitulah, berusaha memilih makanan yang sehat buat tubuh

9. Suka nyanyi, main piano, kalo sedang niat doang. Dulu pernah kursus vokal dan piano. Ikutan paduan suara dari TK sampe kuliah. Kalo denger lagu yang nyantol di hati, didengerin berulang-ulang, cari chordnya, mainin pianonya dan dinyanyiin. Cuman mood untuk ngelakuin ini jarang-jarang sekali-sekali aja.

10. Ingin mendokumentasikan tulisan. Makanya nulis banyak-banyak. Idenya, sebetulnya penjelasan dari tulisan sebelumnya. Misalnya ditulis manusia beruntung menurut Al Qur'an adalah yang bertakwa, yang mendapat petunjuk Allah, dan seterusnya. Maka masing-masing poin bisa dijelaskan lagi. Ilmu itu sangat luas, yang jadi masalah adalah waktu. Jadi sekali lagi dipilih yang sesuai dengan suasana hati.

Dulu pernah menulis 8 tentang aku, sekarang 10 tentang aku dengan suasana baru...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

20 comments:

  1. Tugas dikerjakan nih hihih bagus bagus bagus wkwwkwkwkwk ..

    perihal indigo ??? apakah mampu membaca atau mebayangkan hal hal yang belum terjadi sebelum 2 menit dan kemudian terjadi termasuk ke dalam jenis indigo T_T terasa menggangu setiap hari T_T

    ReplyDelete
  2. @ brigadir kopi. Dalam bentuk signal, belakangan ada indigo dewasa (cara berpikirnya bukan umurnya) yang bisa nangkep signal dari aku, frekuensi rendah, ingin kontak.

    Masa depan juga bentuk signal ato warning. Misal mesti brangkat apapun yang terjadi, ato jangan brangkat kemana. Indigo yg lebih tajem kasian, ngeliat kecelakaan dimana-mana gak bisa apa2

    ReplyDelete
  3. tentunya tentang aku akan semakin bertambah ya mba,

    eh ngemeng2 soal indigo, tapi serem kalo ada yg bisa lihat hantu... bawaannya nakut nakuti mulu

    ReplyDelete
  4. saya juga sedang belajar menjadi muslim yang lebih baik lagi mbak,..

    ReplyDelete
  5. langsung digarap PRnya.. kereen! hahhaa.. iya nih suasana baru. lebih banyak.. dulu 8 sekarang 10.

    kalo ntar ngetag, jangan ngetag aku yaaa.. *males ngerjainnya*

    ReplyDelete
  6. boleh saya kapan kapan berkonsultasi ? mengenai apa yg disebut indigo , kadang suka menyiksa di pikiran mengenai hal hal yang gak wajar sliweran di kepala, batin,dan kasap mata .... atau kadang feeling yg kadang tepat padahal hal itu gak diharapkan ....bisa kah dikonrol , maaf out of topic

    ReplyDelete
  7. makin bnyak nih tag ini, bagus deh semakin menambah silaturahmi dan saling kenal antar blogger..

    salam jogja dan bogor, dua kota yg jga memiliki crita tersendri buat aku mbak,,,

    ReplyDelete
  8. Assalamu'alaikum Mbak,
    bukan hanya Njenengan yang ingin menjadi muslim yang baik, termasuk saya yang harus selalu berproses ke arah sana.

    ReplyDelete
  9. tugas telah dikerjakan dan dikumpulkan, semoga dapat nilai bagus he he

    ReplyDelete
  10. aku juga suka main sepeda, tapi sejak sepedaku suka kempes jadi males mainnya

    ReplyDelete
  11. wuiiih langsung dibikin...
    aku masih belum ngerjain punyaku nih.. :(

    ReplyDelete
  12. Hobby olahraganya gak ditulis mbak?
    BTW, ternyata udah masuk beneran ke dunia indigo ya?

    ReplyDelete
  13. Asslamuallaikum Wr. Wb.
    Sedikit share ya...:D

    Sebetulnya kelbhan itu ada 2 macamnya. Yg pertama datang dr Allah. Yg ke2 datang dr setan dan jin dalam bentuk gangguan.
    Terlepas dr Indigo atau tidaknya, itu tidak masalah, tp lihatlah dr siapa ia berasal.
    Tp melihat masa depan itu rata2x (engak semua lo) merupakan gangguan jin. begitu juga melihat jin/setan. Biasanya cm di kasih lihat, biar manusia menjadi sombong dan ingkar.

    Tetapi terlepas itu gangguan atau tidak, itu juga bukan jaminan orang itu juga bukan indigo. Krn berdasarkan pngalamn pribadi dan teman-teman, rata2x temen-temen indigo juga datang dgn pngalamn pernah mengalami gangguan keisengan jin. Tau sendiri kan, jin itu kan sukanya iseng2x berhadiah. Kalo kena syukur, kalau enggak ya ngak apa2x.
    Berdasarkan pngalamn pribadi. Kalau sekedar di kasih lihat masa depan dan jin sih sering. Ngak tahu asalnya dr jin atau Allah.Yg jelas. Jika dr Allah itu berarti ujian kepada kita, dan jika berasal dr Jin, itu juga merupakan ujian dr Allah untk kita. Apakah dgn di kasih petunjuk itu (entah dr jin atau Allah) kita akan lupa dgnNya, atau justru akan lbh dekat dgnNya?? Yg perlu yakini adlh khodo dan khodar (sorry kalo salah nulis :P) Allah.

    @BUAT MAS KOPI: Kalo terlalu yakin dgn apa yg kita lihat, itu mungkin mengganggu. Tapi kalau kita yakin ada sesuatu hal di balik peristiwa itu. Itu baru nikmat hidup. Jadi lihatlah apa sesungguhnya yg di inginkan Allah terhadap dirimu. Apakah Allah ingin mengujimu? Apakah Allah ingin km semakin dekat dgnnya? Apakah selama ini, amal dan perbuatan mu kurang di mata Dia? Sehingga dia memberikan cobaan kepada km, sehingga km suatu saat sadar kembali, bahwasanya tiada tempat lain km untk berlindung selain kepada Dia. Apakah ia hanya ingin km kembali kepadaNya dgn iman?

    Lagian indigo atau tidak itu, bukan dilihat atau di patokin dr semua yg km bicarakan itu. Tapi lbh tepat dilihat dr ciri2x psikologi yg km punya. Lagian indigo itu istimewa bukan krn semua yg km omongin itu. Tapi indigo itu sepesial krn adanya ciri2x psikologi tertentu.

    BUAT @aaSlamDunk. Berdasarkan pngalamn pribadi, sesungguhnya apa yg paling seram yg sy rasakan, justru datang dr Ketakutan akan ketakutan yg sy rasakan sendiri. Krn suatu saat sy takut jika sy lbh takut kepada setan dr pada takut dgn Allah. Padahal setan hanya takut kepada Allah.

    Berarti sungguh luarbiasanya Allah telah menguji kita terhadap apa yg paling kita takuti selama ini. Dimana, di sini lah iman kita akan di uji.

    UNTK PERTANYAAN DARI BRIGADIR KOPI DARAT : "boleh sy kapan kapan berkonsultasi? mengenai apa yg disebut indigo, kadang suka menyiksa di pikiran mengenai hal hal yg gak wajar sliweran di kepala, ..dll..dan kawan2x..:D."

    ANSWER: Sering2x baca Al-Quran. Walaupun susah, belajar cuek. Optimis. Dan Positif thinking. Kalau yg di pikirin setan dan jin atau hal-hal yg serem. Silakan belajar untk cuek dan positif thinking. Tapi kalau yg di pikirin masalah sosial atau hal-hal lain yg km anggap perlu di pikirkan. Ya jangan di cuekin. harus di salurkan. itu sesuatu yg baik yg harus di kembangkan dan di nikmati. Engak enak?? ya ngak apa2x... suatu saat km pasti akan menikmati dr apa yg km lakukan dan salurkan. Dulu sy juga gitu kok. Tapi lama-lama km pasti akan menikmatinya. Krn berdasarkan pngalamn pribadi banyak sekali ide dan pemikiran menarik yg dapat sy buat dr semua itu. Setidaknya tidak hanya sy sendiri yg akan menikmati buah manisnya. Tetapi orang-orang lain di sekitar sy juga ikut menikmati buah pemikiran sy...:D
    Tapi kalau jika terlalu berat, ada Cara yg paling enak kok. bagi aja apa yg sudah km pikirkan ke orang lain. Sy dan temen-temen indigo siap membantu, jika km ada masalah.:D

    Bagi yg merasa tulisan sy tidak bergitu enak di baca, mungkin anda ada betulnya. Kekurangan kalimat dan titik koma adlh di sengaja. Oleh krn itu, di persilakan bagi anda2x sekalian untk mencari letak titik dan komanya sendiri... hahahahahaha:D
    Sekian Wassalam... Hok ye...:D

    ReplyDelete
  14. Indigo itu anugerah Tuhan atau di dapatkan dari sebuah proses. Artinya apakah anak indigo itu sudah di sematkan sejak lahir? Hehe mudah2an saya lbh ngerti ttg apa itu indigo :D

    ReplyDelete
  15. Trus mbak, sekarang gimana hubungannya ama anaknya? sulit ga meskipun cuma mao ketemu?

    ReplyDelete
  16. smg rasa kangen dg putri2nya bisa terobati ya mb...

    ReplyDelete
  17. sepertinya lagi banyak blogger yang ditugaskan untuk menceritakan 10 tentang jati diri neh :P

    ReplyDelete
  18. Ohh....lagi ngerjain tugasnya ?a
    Aku juga lagi belajar jadi muslim yg lebih baik lagi dimata Allah...

    ReplyDelete
  19. assalamualaikum mbak, salam kenal,
    semoga bisa berkumpul lagi dengan safira dan safitri ya mbak,
    mbak ngajar di playgroup mana ?

    ReplyDelete