SMS dari alam barzakh

April 17, 2011 Amy 35 Comments

Aku belum pernah dapat sms penipuan versi MAMA. Lagian kalo dapet pasti rasanya aneh, soalnya ibuku selalu mengawali dengan Assalamualaikum. Kalo SMS dapat hadiah sudah sering, dan aku abaikan. Nah, SMS pagi tadi aku anggap lucu soalnya ngaku dari bapak. Begini SMSnya

"Ini Bpk pnjm hp tmn. Tlng blikan dl bpk pulsa 50rb di no baruNya bpk skrg:085218933310. Bpk lg ada mslh di kntr polisi, jng dl tlpn/sms nnti bpk yg tlpn. Pntng".

Biasanya sih, kalo SMS ngaco gak aku bales, tapi kali ini iseeeeeng banget aku jawab
"Bapakku sudah meninggal. Ini SMS dari alam barzakh ya".

Sekarang mau ngebahas apa nih? Ngebahas hukuman untuk penipu? Atau ngebahas masalah alam barzakh? Dua-duanya ya...

Apapun yang kita lakukan ada konsekuensinya. Konsekuensi ini ada di dunia dan akherat. Menipu orang termasuk mendzolimi orang lain. Ada hadits menyatakan bahwa Allah mempercepat siksa dunia dan akhirat bagi yang mendzolimi orang lain.

Penipuan yang bermaksud buruk tentu saja. Tapi bila maksudnya baik, penipuan masih bisa dibenarkan, asal bicaranya hati-hati. Gunakan hati nurani untuk masalah penipuan untuk tujuan baik yang diistilahkan dengan white lie. Bagaimanapun juga kita perlu mencontoh dari Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam, beliau adalah contoh orang yang bisa dipercaya. Orang yang selalu berkata jujur apa adanya kagok untu berbohong. Sedang penipu profesional, sudah tidak jelas lagi kapan dia bicara jujur dan bohong. Untuk menutupi kebohongan maka dia akan berbohong lagi.

Bagaimana tentang alam barzakh? Alam barzakh adalah alam dimana manusia yag sudah meninggal berada di sana. Aku pernah membaca tulisan bersambung di harian Republika, bahwa tidak hanya alam jin selain alam dunia. Ulama jaman dulu menyebut banyak alam lain selain alam dunia dan jin, salah satunya adalah alam barzakh.

Bagi manusia yang masa hidupnya banyak melakukan kejahatan tanpa bertaubat, maka alam barzakh bukan tempat yang menyenangkan baginya. Sedangkan bagi yang bertakwa kepada Allah, maka alam barzakh itu menjadi tempat yang nyaman.

Hanya sekedar penjelasan singkat saja. Yang ada SMS aneh-aneh boleh sharing di sini. Kadang bukan SMS sih, kadang aku juga dapat inbox di Facebook yang isinya aneh...

35 comments:

  1. haha... mbak, kok bisa sama banget cih ama jawabanku dulu pas dikasih sms minta pulsa Bapak.... lha bapakku udah meninggal owk... aku jawab aja "aduh Bapak... keren banget di alam kubur bisa bawa hape..."

    ReplyDelete
  2. wkwkwkwk...
    #astaghfirullah
    geli aku mbak, mbak balas dgn kalimat dari alam barzakh ya? :)
    Tapi memang heran deh liat si pengirim, kok kek ga da kerjaan ngirimin sms iseng gitu.

    ReplyDelete
  3. @ Aina... Sebetulnya sms dari kita gak ngaruh ke dia kali yang dikirimi banyaaaak. Tapi sekedar melampiaskan... Hahaha...

    ReplyDelete
  4. @ zasachi, itu emang udah kerjaannya. Beli no baru yang dapat gratisan sms banyak trus sms ke banyak no, gambling aja. Semoga dibukakan hatinya agar ke jalan yang benar...

    ReplyDelete
  5. Saya juga dapet sms yang persis seperti itu. Kok ya tega orang sms seperti itu. Seperti nggak ada peluang kerja lain yang jujur dan wajar.

    Dulu sms nya nggak saya bales, langsung saya delete, hehe..

    ReplyDelete
  6. saya juga pernah dapet sms penipuan kayak gitu .. biarkan sajalah ..

    masih blom siap ke alam barzah nih mbak .. :)

    ReplyDelete
  7. Lha ortuku malah gak pernah sms mbak, isinya nelpon terus.. hehe..
    Udah sering mbak dapet sms modus penipuan gitu.. Gak mama, ibuk, bapak, (sampe semua anggota keluarga disebutin kali yah)..

    ReplyDelete
  8. Salam kenal mbak...namaku Mundi
    aku gak sengaja mampir di blog ini..ternyata isinya bagus banget, banyak dakwah islam yg sangat berguna.
    mbak memang pintar berdakwah...teruskan saja mbak

    ReplyDelete
  9. iya e..basi banget sih mereka yang nipu2 begitu...menuh2in inbox aja, *gaya lu pi!* hehhe..

    iya, pernah tau juga ada orang yang dikasih sms begitu tau2nya ibunya itu boro2 kirim sms, cara pake hape aja gak bisa, hehhehe ketauan banget ngibulnya... :D

    ReplyDelete
  10. orang iseng kayak gitu emang perlu diisengin balik. hehehe

    ReplyDelete
  11. @ Masbro, sepertinya diajak temen. Dan temennya ngiming-imingi mudah dapat duit dengan cara seperti itu.

    ReplyDelete
  12. @ Hoedz, banyak orang belum siap untuk mati. Bahkan Nabi Musa as itu ceritanya menolak dicabut nyawanya oleh Izrail. Padahal pernah bicara langsung dengan Allah. Akhirnya ditunjukkan kuburan yang sejuk oleh malaikat baru mau meninggal di situ.

    ReplyDelete
  13. @ Adryan, ibuku sukanya sms. Udah merajalela begini masih ada aja yang ketipu yah...

    ReplyDelete
  14. @ rabest, aduh mbak rapi, rabest jadi kayak nama cowok. Udah gitu profilnya spongebob lagi...

    Lucu juga tuh ceritanya ibunya gak pernah pegang hape, hehehe...

    ReplyDelete
  15. @ Noeel, ini belum apa2. Ada temenku di Kuwait ngerjain orang ngirim e-mail janjian ketemu dimana. Pas hari H dia gak janji nemuin alasannya dia gak boleh sama Scotland Yard

    ReplyDelete
  16. @ Mundi, selamat kenal. Gak punya blog ya? Coba deh bikin blog, seru loh...

    ReplyDelete
  17. Wah, sekarang memang banyak aksi2 penipuan seperti itu. Belum lama Bang Pendi dapet sms dari mama yang minta pulsa, ada2 saja memang....

    ReplyDelete
  18. untung belom pernah dapet sms penipuan pulsa begituan.. iseng banget juga kamu mi, pake dibales segala :P

    ReplyDelete
  19. asswrwb..wuaaa sms nipu2 kayak gitu udah srgg bangettt nyasar ke hpku...heheheh, ke no sender server sy jg sering lho..wkkwkw, ya itulah kerjaan org2 yg 'ga ada kerjaan', biasanya sih sy cuekin aja mbak.

    ReplyDelete
  20. Wah saya juga mau posting tentang penipuan sebenarnya mbak mulai kemarin...hehehhe memang penipuan lewat provider macem-macem bentuknya..... mulai dari sms sampai telfon.....:)

    ReplyDelete
  21. Mba Ami bs ajja, sebuah kejujuran yg membuat maling jd mati langkah......jihehehehee.....

    ReplyDelete
  22. aku jg pernah mbk dapet sms begitu tapi gak aku ladenin

    baca judulnya, jd penasaran, hehehe..bolehlah memancing rasa ingin tau pembaca:)

    ReplyDelete
  23. hahaha...
    Alam barzah ya mbak,
    oy, saya pernah juga dapet tapi sms undian berhadiah, ngakunya sh hadiah dari indosat, eh tapi pengirimnya malah telkomsel. Hehehe. Ngakakakaka... Miskin banget th operator pake gratisan sms orang laen..
    Salam kenal dan izin follow YA mbak.

    ReplyDelete
  24. Aku datang........

    hehehe.. klo sms kayak gitu, dulu sih lumayan sering juga sis... macam2.. ada yg ngaku bapak, papa, mama, ibu... tapi agak aneh...kok ga ada yg ngaku dari emak ya??? hehehehe

    ReplyDelete
  25. Kok sama ya he..he...mungkin ada jaringan sindikat sms minta pulsa. aku sempat kaget lihat judulnya jeng...apa di alam barzakh ada hp memangnya...he,,he

    ReplyDelete
  26. herannya nih Mbak.. kalau kita lapor ke operator untuk melacak atau memblokir nomer tersebut.. eh malah dijawab "bukan wewenang kita"..

    ReplyDelete
  27. saya sedih kalau dapat sms dari `mama` almarhumah..sms kurang ajar itu cukup membuat saya merenung dan terhenti sejenak dari aktifitas...hmmm...

    salam :)

    ReplyDelete
  28. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  29. betul betul gak usah dijawab aja

    ReplyDelete
  30. assalamu'alaikum Ning Ami,
    saya sering dapat SMS seperti itu, yang dari Bapak, dari Ibu, Emak halah kurang lebih isinya sama. dan saya malah ndak pernah ngebales SMS seperti itu.

    ReplyDelete
  31. wkwkwkw , tahun sudah 2011 masih ada juga orng yang melakukan

    ReplyDelete
  32. Assalamualaikum mba.. maaf baru bisa berkunjung....^_^

    banyak modis penipuan sekarang, kadang jadi miris melihatnya... :

    ReplyDelete
  33. Saya sudah tidak ingat berapa kali terima SMS penipuan begitu. Saya biasanya langsung delete saja.

    Yang lebih dari itu, saya malah pernah ditelpon orang yang mengaku dari kantor polisi. Dia mengaku sebagai teman saya lagi ditahan karena habis menabrak orang. Saya disuruh membelikan pulsa ke komandan Polisinya agar kawan saya tersebut dibebaskan dari tahanan.

    Saya curiga karena suara yang mengaku teman saya itu berbeda warna suaranya, tidak seperti suara yang biasanya kukenal. Akhirnya saya nelpon ke HP teman saya dan benar yang nelpon itu bukan teman saya tapi penipu.

    ReplyDelete