Sedekah yang ikhlas akan membuat kita mendapatkan rejeki tak disangka-sangka

34 comments
Di postinganku sebelumnya aku bilang bisa survive dari kejadian heboh dalam hidupku (menurutku yang lain ada lebih heboh lagi, kejadian yang menimpaku bukanlah apa-apa) karena aku berusaha untuk selalu ikhlas.

Selain dari hadits dan Al Qur'an, buku yang menginspirasi aku untuk ikhlas adalah Quantum Ikhlas. Pak Erbe Sentanu ini merekomendasikan buku-buku dari pak Yusuf Mansyur.

Kalo Quantum Ikhlas itu lebih mengutamakan positive feeling dibandingkan positif thinking, sedangkan buku pak Yusuf Mansyur yang banyak itu menjelaskan bahwa sedekah tidak akan membuat seseorang jadi miskin, malah lebih kaya. Mengejar materi dengan bersikap kikir malah hanya membuat jiwa jadi tandus dan kering.

Selain itu menjaga silaturahmi juga mendukung akan ketrentaman hati. Malaikat akan mendoakan manusia yang sering sedekah agar lancar rejekinya (lebih lagi sedekahnya pada yang benar-benar membutuhkan). Tapi sebaliknya malaikat tidak mau mendekat pada manusia yang memutus silaturahmi. Jadi silaturahmi dan sedekah saling mendukung untuk lancarnya rejeki.

Tau polisi anggota brimob dari Gorontalo bernama Norman? Dia bermaksud menghibur temennya yang lagi sedih dengan joged India. Mendadak banyak rejekinya semenjak jogednya dimuat di Youtube...

Sedekah tidak harus barang atau uang loh, perbuatan baik yang tulus juga sedekah.

Berlomba-lomba yuk berbuat kebaikan. Banyak-banyak melakukan sedekah yang ikhlas Insya Allah hidup kita dimudahkan dalam segala urusan...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

34 comments:

  1. waaa....setuju banget....si briptu norman juga bisa dijadikan salah satu contoh orang2 positif yang senang berbagi...

    salaaaam....... :)

    ReplyDelete
  2. Amieeen...

    Iya, banyak hal yg bs d lakukan untuk berbuat kebaikan n berbagi dgn saudara kita yg lain, tentu tolak ukurnya tdk hanya dr harta yg menyertai kekayaan, karena dgn memberikan senyum n canda tawa jg kita telah berbagi kebahagiaan dgn mereka...

    ReplyDelete
  3. seperti lagu pak Purdy (pemilik Primagama): 'Sedekah dimana-mana, sedekah kemana-mana'.. :)

    ReplyDelete
  4. mbak emang temennya si Norman yang di sebelahnya itu ya? hmmm, ketinggalan info banyak, jarang nonton tv lagi >.<

    ReplyDelete
  5. @ Nufri, positif feeling bagi yang tau. Positif thinking juga boleh. Pokoknya menyebarkan aura positif deh...

    @ Mr. TM, iya banyak berbuat baik, menyenangkan hati dengan tulus termasuk sedekah. Semoga dimudahkan urusan dunia dan akhirat...

    @ Afadin, betul soal perbanyak sedekah. Lebih baik tidak diketahui orang lain dan tidak diungkit-ungkit. Terserah yang diberi mau melakukan apa. Tidak perlu dibahas biarpun akhirnya mereka katakanlah mengkhianati atau menyakiti hati kita...

    ReplyDelete
  6. @ Ajeng, iya Norman ingin menghibur temen di sebelahnya yang lagi pegang handphone di sebelahnya. Jadi Norman gak bermaksud pengen ngetop. Lagian dia tetap lebih suka jadi polisi, bukan artis...

    ReplyDelete
  7. amin insya alloh, semoga kita termasuk orang-orang yang dimudahkan rejekinya ya Mi.. emang jalan Tuhan datang nggak disangka-sangka terkadang

    ReplyDelete
  8. Setuju syekalle, berbagi tidak akan mengurangi apa yg kita miliki, namun sebaliknya kita lebih kaya dibuatnya...:)

    ReplyDelete
  9. bang Norman, hahahah.. jadi ngikik kalo inget videonya mbak.. Rela banget gitu ngikutin lagunya, gak pegel. hehe.

    ReplyDelete
  10. mungkin saja nanti mbak Ami juga terkenal
    gara-gara video karaoke yang pernah mbak upload di Youtube

    ReplyDelete
  11. Ngeblog kalau nulisnya ikhlas dan berniat ingin memberi hal-hal yang positif dan bermanfaat buat orang lain (pembaca) juga bisa dikatakan sedekah. Betul, Mbak Ami? :)

    ReplyDelete
  12. Bener loh, banyak hal positif saya dapatkan dari bersedekah..
    Semoga Kita selalu dimudahkan dalam urusan rezeki atau hal apapun yah mba

    ReplyDelete
  13. Kayaknya bener tuh Mba! Tak hanya sedekah, segala perbuatan yang didasari atas ketulusan hati, pasti akan mendapatkan balasan yang setimpal...

    ReplyDelete
  14. Kata orang di luar sana,berbuat baiklah kpd sesama maka anda mendapatkan kebaikan juga dari orng lain.Briptu norman itu sangat luar biasa deh,jarang polisi melakukan hal seperti yang di lakukan beliau,semoga sukses buat mr.norman

    ReplyDelete
  15. wah baru sadar ternyata kelakuan briptu norman juga termasuk sedekah,, hahaha.

    Ibu apa kabar, dah lama aku tidak dolan kesini. :)

    ReplyDelete
  16. setuju banget sama mbak ami, sedekah itu ga harus materi.
    Ikhlas...lagi-lagi saya masih harus banyak belajar ikhlas mbak:(

    ReplyDelete
  17. iya juga ya berawal dari ingin berbuat kebaikan ternyata berbuah sesuatu yang lebih besar dari itu :)

    berbeda jika kita memang berharap terkenal tadinya susah dah lelah yang justru dirasakan :)

    ReplyDelete
  18. setuju banget dg yg dilakukan Norman...ia telah berbuat baik utk sahabatnya...sehingga ia kini secara tdk langsung sdh mendapatkan imbalannya....
    moga dg semua itu ia akan jd terkenal sprt artis...dan jg nambah rezekinya....

    ReplyDelete
  19. Nah bener tuh, gak harus dengan uang atau apa pun :)

    ReplyDelete
  20. setuju sekali, namun ilmu tentang ikhlas ini begitulah mudah dipeajari namun akan menimbulkan banyaks ekali impliaksi ketika dimuat dalam aplikasi.

    setidaknya semua keikhlasan itu harus bersumber kepada 1 simpul...

    ReplyDelete
  21. saya ga banyak komentar deh mbak. setuju banget pokoknya soalnya saya lagi berusaha sering2 berbuat baik juga. :)

    ReplyDelete
  22. asswrwb...pagi mbak ami.., betul sekali, hal ini juga sering sekali saya alami, tanpa disangka dapat durian runtuh!alias rejeki tak terduga...Subhanallah..

    ReplyDelete
  23. btw, aku pernah lihat dorama Proposal Daisakusen (nanti bakal aku review di blogku)
    ceritanya, aku teringat tentang yang pernah mbak Ami ceritakan
    cinta masa SMA dan baseball :)

    ReplyDelete
  24. amiiiin...iy, briptu norman jadi terkenal tuh mbk, semua media sibuk ngebahas dia, hehe..

    ReplyDelete
  25. bener banget mbak.... dengan kita bersedekah, kita sekaligus juga bisa didoain oleh yang kita kasih.... tapi yang penting ikhlaaaassssss

    ReplyDelete
  26. ikhlas itu sebenarnya ga sush kok,
    senyum ikhlas dari saya :)

    ReplyDelete
  27. briptu norman, udin sedunia atau shinta dan jojo adalah proses di mana datangnya rejeki itu tiba2 dan tidak duga. Allah itu sudah punya rencana di atas semua rencana kita yg kadang tdk sesuai dgn keinginan kita. Insya Allah berbuat positip dgn tujuan baik hasilnya jg akan baik sekalipun tertunda :)

    ReplyDelete
  28. mbk maaf ya baru sempat mampir soalnya lagi ribet ngurus web yang lain xixixi...

    ReplyDelete
  29. mampir juga k4 web yg masih ane proses ya mbk
    www.moenasone.com
    www.moenasone.info
    www.moenasone.net
    www.moenasone.co.cc
    xixixi tak usah koment, tengok aje xixi

    ReplyDelete
  30. @ semua, ma kasih deh... balesnya lewat BW aja ya... tx

    ReplyDelete
  31. sangat setuju sekali ....
    hiasi hati kita dengan kebaikan, ketulusan dan keikhlasan.

    ReplyDelete