Di Surabaya disambut hujan

20 Comments

Kayaknya aku lagi seneng posting. Niat untuk libur posting ternyata gak jadi. Malah bawaannya pengen nulis terus. Sebetulnya ke Surabaya aku lebih suka naik kereta api, turun di stasiun Wonokromo, rumah saudaraku di belakang Royal Plaza soalnya.

Naik Sancaka itu memang enak banget, berangkat jam 8 pagi jam 1 siang sudah sampe. Kalo naik travel kadang bisa molor. Berangkat jam 8 malem, mestinya nyampe jam 3 pagi tapi aku nyampe setengah 5 pagi. Dipeseni sama keponakanku, kalo nyampe telpon ya, bel rumah rusak. Aku telpon gak diangkat jadinya milih turun di warnet 24 jam terdekat.
Perjalanan di travel gak kerasa, ngantuk soalnya. Waktu berhenti sebentar di rumah makan, aku juga gak makan. Duduk di kursi trus kepala diistirahatkan di meja.

Sampe di Surabaya disambut oleh hujan, bener-bener hujan salah musim yah. Tahun kemarin April itu terang benderang. Bila bumi sudah berputar terbalik, manusia mengatakan kebenaran tidak didengarkan itu adalah tanda-tanda kiamat sudah dekat.

Berhubung kiamat sudah dekat, keikhlasan mesti ditingkatkan. Jangan sampai hal-hal duniawi melalaikan ibadah pada Allah. Ujian mesti dihadapi dengan penuh kesabaran, karena aku yakin Allah selalu bersama orang-orang yang sabar...

Amy

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

20 comments:

  1. kiyamat udah dekat ya bu mudah2an ajj kitabgk meras guncangannya

    ReplyDelete
  2. Iya mbak, ujannya salah musim, ga jelas kapan ujan kapan cerah. sepertinya kiamat emang udah dekat ya..

    btw welcome to surabaya^^

    ReplyDelete
  3. asswrwb mbak Ami, iya bener Allah sll bersama org2 yg sabar, tetap tegar ya mbak.. semoga keadaan jauh lbh baik, mudah2an bisa kumpul lg dg putri2 tercinta..Amin.

    ReplyDelete
  4. @ Insan, masih tanda-tanda kiamat kecil sih. Semua tanda-tanda sudah muncul

    @ Yen, tx

    @ Tiwi, ma ksh ya

    ReplyDelete
  5. gerah .. gerah .. gerah .. kalo siang di Surabaya ...
    pengennya di bawah AC mulu ...

    welcome to Surabaya mbak .. :)

    ReplyDelete
  6. hayo blogger suroboyo (Ning TIwi, Ning YeN, John Terro, Ning Iffa, entah sapa lagi ya)kopdaran menyambut sedulur dari ngayogyokarto hadiningrat

    ReplyDelete
  7. from Mundi :

    aku pernah kerja di surabaya... tapi baru sebentar udah gak kuat panasnya...kayak masuk di oven...

    ReplyDelete
  8. emang mbak cuaca saat ini susah ditebak.. ^_^
    slamat berlibur

    ReplyDelete
  9. @ Hoedz, hari ini di Surabaya gak panas, mendung kan.

    @ Pakies, iya Pak, ada acara ketemuan. Tapi yang kebetulan gak ada acara aja.

    @ Mundi, kebetulan kali ya, pas aku di Surabaya harinya gak panas... Alhamdulillah...

    ReplyDelete
  10. @ Yhantee, kapan kamu liburan ke Jawa? Kabarin ya. Paling pengen kemana hayo...

    ReplyDelete
  11. wah, bisa kopdaran itu mbak:D

    kalo di Aceh malah tak menentu mbak. kadang ujan adang panas

    ReplyDelete
  12. cuaca udah lupa alamatnya mbak....

    ReplyDelete
  13. emang mbak, kalo kita bilang mau ga posting, pasti jadi niat. so, mending jangan bilang apa-apa..biarin mengalir..
    kayaknya cape banget nih di jalan. semoga ga sakit ya, apalagi ketemu hujan. last paragraf tetep aja nyambung ke ikhlas ya? keren...(:

    ReplyDelete
  14. sya malah males nulis mbak hehehhe

    ReplyDelete
  15. bener kata tukang colong... mkanya saya ga mau bilang mau hiatus lagi... takutnya malah bawaannya penngen ngeblog mulu. hehehe

    ReplyDelete
  16. saya setuju dengan keyakinan mbak, tanda2nya sudah semakin jelas...aurat diumbar di mana-mana zaman sekarang.

    ReplyDelete
  17. Iya, banyak fenomena2 yg aneh sekrang, mungkin bnr adanya, itu adalah tanda2...

    Semoga liburannya menyenangkan Mba AMi...

    ReplyDelete
  18. di ciputat juga sering hujan... cuaca panas makin jarang

    ReplyDelete
  19. Ya jelasnya di tempat saya di Jogja juga lumayan sering hujan :).

    ReplyDelete
  20. ooh.. naik travel ya Mi, kirain naik kereta. Berapaan dari Jogja ke Sby kalo travel?. Sama bis lebih murah mana?

    ReplyDelete