April Mop, 1 April

44 comments
Dulu waktu 14 Februari aku nulis di status tidak merayakan Valentine's Day, karena tidak ada di ajaran Islam. Sekarang 1 April, entah darimana katanya boleh bohong ato ngerjain tapi yang dikerjain gak boleh marah. Tadinya aku mau posting kunjunganku ke Jejamuran. Tapi moodnya jadi ilang, jadi besok saja.

Terus, soal ngerjain, aku suka kalo ngerjainnya untuk hal yang membahagiakan, jangan ngeselin. Yah, berandai-andai ada yang mau ngirimin aku coklat, hehehe...

Mungkin berusaha menjalankan Islam secara lurus gak enak ada yang bilang gitu. Gak ngerayain Valentine's Day, gak setuju dengan April Mop. Menghindari gaya pacaran yang berlebihan.

Menjalankan ajaran Islam secara benar Insya Allah akan dimudahkan urusan dunia dan akhirat. Rasa syukur yang mendalam akan semua ni'mat Allah akan membuat hidup jadi indah dan bermakna. Setau aku gitu sih...

Semoga di awal April banyak yang intropeksi diri, termasuk aku juga deh...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

44 comments:

  1. Semoga bulan ini, kita bisa menjd lebih baik!!!

    Semngaaaat!

    ReplyDelete
  2. Ass. Mbak Ami....
    Hehe...sepaham dg mbak Ami n soulmetan pula ternyata, sama2 april mop temanya..:)

    ReplyDelete
  3. Setuju mbak ami.. lagian juga kadang kejutan april mop itu terlalu berlebihan, malah bikin shock...

    ReplyDelete
  4. tapi kalau nge-mop (mop = pel) di bulan April, malah lebih baik.. kalau perlu tiap hari.. hehe..

    ReplyDelete
  5. bagi saya gak ngaruh sama april mop, yang penting gajian he he...

    ReplyDelete
  6. wah,ane juga gak pernah acarin april moop..thanks postingannya..

    ReplyDelete
  7. ngga ngerti april mop, tahu sih tapi ga pernah ngerti untuk apa itu yg namanya april mop..... #maklum saya cuma orang gunung

    ReplyDelete
  8. mampir ke separonyolong ya mbak. bahasan kita sama. :D

    ReplyDelete
  9. banyak yang mempergunakan april mop ini untuk ngerjain orang, tapi biar bagaimanapun ngerjain orang tetap saja salah

    ReplyDelete
  10. soal april mop, aku tadi diberi tau sama temen.. kalo April Mop itu sejarahnya dr sepanyol tentang pembantaian umat Islam dgn tipu daya gt. tapi aku juga belum googling sih.. :D

    salam kenal ya mbk ami..^^

    ReplyDelete
  11. SEPAKAT dengan Mbak Saga Amelia memang awal munculnya budaya april mop berasal gerakan tipu daya yg menimbulkan banyaknya korban dari kaum muslim... jadi pantaskah kita merayakannya? bila kita sebagai seorang muslim

    ReplyDelete
  12. hanya sekedar tau doank sih april mop itu apaan, tapi ngapain juga ngerayain.. ultah aja nggak pernah dirayain, ini yang nggak penting koq malah dirayain. aya aya wae.. hehehe

    ReplyDelete
  13. april mop kali ini gw ga ngeboongin orang. takut dikutuk sama korbannya gw ntar. kan lagi skripsi. hehehe

    ReplyDelete
  14. biasanya perayaan budaya adaptasi dari barat gini yang rajin para ABG sis...suka gak tau tujuannya tapi ngikut muluuu

    Salam kenal ^__^

    ReplyDelete
  15. Dilingkungan aku sampe sekarang gak pernah yang ngerayain April MOP, gak tahu deh di tempat lain..

    Jadi menurut aku seh acara2 seperti ini faktor terpenting itu lingkungan..

    ReplyDelete
  16. Yups, sy mah sejak dulu gak ambil peduli mengenai valentine, apalagi april mop. Mengalir saja dengan semangat hari ini harus lebih baik dari kemarin. Gitu!

    ReplyDelete
  17. hehe, aku sih bukannya ngerayain april mop tapi cuma mo main2 sama temen2ku. yang penting sama2 senang ga berlebihan ngerjainnya.. haha

    ReplyDelete
  18. Hehe iyalah, gak usah dirayain. Toh aprilmop kan sama aja kayak nipu orang. Kan itu gak boleh :p

    ReplyDelete
  19. mudah2an makin bertamabah bulan makin lebih baik kitanya mbak=)

    ReplyDelete
  20. aku juga gak pernah ngerayain April Mop, mbak.

    ReplyDelete
  21. Shasa belum ngerti nih tentang April Mop.

    ReplyDelete
  22. halo mbak ana aku ABG loh gak inget ada april mop,hehe salam kenal

    ReplyDelete
  23. karena tinggal di desa, temen-temenku pada gak ngerti april mop. aku ngerti-pun karena aku suka baca-baca... jadi kalopun april mop, mau ngerjain temen, tetep rugi, gak ada yang ngerti,,, haha...

    ReplyDelete
  24. kunjungan pertama :)
    di sekolah saya jg ada yang beberapa yg ngerayain april mop :D
    untung saya nggak ikut dikerjain^^

    ReplyDelete
  25. budaya april mop ini emang belum seterkenal valentine's day. dari dulu sampai sekarang biasanya kelupaan terus kalo satu april itu april mop. lha, njug ngopo? ga penting juga.

    kalo pengen ngerjain orang y ga perlu nunggu satu april. sama juga kalo pengen nunjukin kita sayang sama seseorang ga harus nunggu 14 feb.

    salam kenal, mbak ami. :)

    ReplyDelete
  26. wah..nggak mudheng je..dengan april mop...

    ReplyDelete
  27. ga nemu mbak, kucing itemnya. adanya yg itu. apa perlu saya cat dulu? kkkkk.

    ReplyDelete
  28. aduhhh ga ikut deh boong boongan.!

    ReplyDelete
  29. Silahkan rayain kl anda tidak takut dengan dosa.!
    sdh jelas berboong itu adalah dosa alias dorong saja.!

    ReplyDelete
  30. salam kenal bu guru... dari guru terpencil

    ReplyDelete
  31. sptnya april mop gak banget utk kita2...

    BTW... kita sama2 guru nih ya..??

    ReplyDelete
  32. saya pun juga tidak setuju dengan perayaan ini apalagi bagi kita umat islam, yang namanya bohong tetap aja dosa

    ReplyDelete
  33. Aku juga gak ngerayain yang begituan mbak...
    Aneh aja rasanya..

    ReplyDelete
  34. eh tumben, komen paling buntut dan lirik di atas belom dibalesin.

    knock knock.. assalamualaikuum, ibu ami ada dirumah nggak ya?.. hehehe

    ReplyDelete
  35. salam sahabat
    ehm jadi bikin yang unik dan seru untuk april mop ini yach
    maaf telat

    ReplyDelete
  36. mampir ya sis hehehe
    jadi memory tersendiri untuk april mop ini hehehe

    ReplyDelete
  37. Amin, kalau ndak pengen yang begitu itu ya ndak usah lah mbak...itu kesukaan masing-masing orang yang cara menilainya juga nggak sama :)

    ReplyDelete
  38. valentine day memang tak ada di ajaran Islam

    ReplyDelete
  39. @ semua, ini komentar terbanyak di blog ini tanpa saya belum sempat menjawab. ma kasih ya, jawabannya udah tau kan, bahwa April Mop itu tidak ada di ajaran Islam, bukan sesuatu yang penting untuk dirayakan. Tapi memberi kejutan membahagiakan untuk yang tersayang bisa kapan aja...

    Karena tidak jawab komentar, saya balas komentar di blog masing-masing

    ReplyDelete
  40. @ Tomo, blognya banyak, bingung mau bales dimana. gak ada daftar followernya. ma kasih sudah komen...

    ReplyDelete
  41. april mop memang gak ada gunanya sama sekali malah yaa...cuma iseng aja
    ngarjain orang kan gak baik. apalagi kalo orangnya marah

    ReplyDelete
  42. adik saya lahir pas april mop lhoo

    ReplyDelete
  43. saya lebih prefer memandang april mop sebagai hari mengerjain orang :D

    tapi saya ga ngerayain lho, hanya sudah siap dikerjain saja pada tanggal tersebut :D

    ReplyDelete