Yenni Hamida, pantai Parangtritis pasirnya abu-abu

March 15, 2011 Amy 18 Comments

Di postinganku berjudul Award dari Immanuel dan pergi kondangan, aku motret foto pre wedding penganten. Pengantennya lagi di pantai pasir putih. Trus, YeN nanya apa ini ada di pantai Parangtritis. YeN, jawabku ini yang jelas bukan di Parangtritis soalnya pantainya pasir di sana abu-abu.




Di pantai Parangtritis itu sebetulnya gak boleh nyemplung, banyak palung di situ. Jadi kalo nekat berenang, ntar dengan mudahnya terseret ombak dan tenggelam masuk ke palung-palung yang dalam itu. Ada papan pengumuman tertulis, DILARANG BERENANG DI LAUT.

Untuk rekreasi sih menurutku enaknya hanya nyemplungin kaki sekedar basahin kaki aja. Gelombangnya besar-besar.Banyak korban yang terseret ombak kalo tidak hati-hati. Akhirnya para korban ini suka dikaitkan dengan cerita mistis kerajaan jin Ratu Kidul.

Satu jalur pantai ada beberapa pantai lagi, misalnya Parangkusumo. Di Parangkusumo suasana mistis lebih kental lagi, karena disinilah tempat keraton Jogja melarung sesaji yang disebut labuhan.

Tapi aku lebih suka ke Pantai Depok, karena di sini ada Tempat Pelelangan Ikan (TPI), lalu sepanjang pantai banyak warung yang masak ikan hasil pembelian kita. Tapi bisa saja sih beli makanan mateng.

Gambar diambil dari sini

Soal motretnya dimana, jadi jawabanku, aku gak tau Yen... ntar kalo kakakku bisa ketemu rekan dosen ortu penganten dan mau kasih tau, aku kabarin deh...

18 comments:

  1. wah, gambar ikannya itu lho bikin lapar he he...

    ReplyDelete
  2. ikannya item, hahah...
    enak ya di sana banyak pantai. di riau mah gak ada :(

    ReplyDelete
  3. waaah, ikannya bikin nafsu...

    ReplyDelete
  4. Pantai Kuwaru lebih asyik dan menyejukkan mbak...

    ReplyDelete
  5. @ Eks, nafsu makan... harus diperjelas dong...

    ReplyDelete
  6. @ Halaman Putih, belum pernah diajakin ke Kuwaru sih. Ntar nyari deh... Lebih rindang katanya yah? Ma kasih infonya...

    ReplyDelete
  7. pantai selatan Jogja belum pernah ke sana mbak, dulu hanya sampe Bantul karena ada temen akrab di sana.

    ReplyDelete
  8. saya belum pernah ke 2 pantai tadi mbak, mungkin mbakku yang udah ke sana...

    Yen' kok penasaran banget ya ama pantai di poto itu?

    ReplyDelete
  9. saya belom pernah kesana ..
    wah .. kelapa muda nya seger kayaknya tuh ..

    ReplyDelete
  10. wah ikan nya minta satu porsi saya mbak.... hehehehe kayaknya enak tuch

    ReplyDelete
  11. wah,asik bgt liburannya.salam kenal.kalau ada waktu kunjungi blog ane ya..http://edyirawannasution.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. udah lama nih ga maen ke pantai pasir ga putih.. ;q

    ReplyDelete
  13. udah pernah ke Ngrenehan? Gunung kidul, 3 jam dari kota?..

    disitu pantainya pasir cokelat krem.. bagus, sepi soalnya

    ReplyDelete
  14. whahaha jadi malu *blush*
    iya juga ya parangtritis pasirnya item? abis taunya pantai di jogja cuma parangtritis sih, itupun udah lama banget kesananya, pas jaman masih kelas 3 SD.huhu

    @ajeng: knp penasaran? karena pengen.hehe :p

    ReplyDelete
  15. sayang aku blm pernah kepantai itu....tp pantai di daerahku jg bagus kok...airnya bening banget dan kita bisa spt lihat aquarium deh...

    ReplyDelete
  16. I every tіme usеd tο study paгagraph іn news papers but
    now aѕ I am а user of intеrnеt therefore
    fгom noω I am usіng net for aгticlеs or revieωs,
    thanκs to web.
    Visit my weblog : silk'n hair removal

    ReplyDelete