Menyelesaikan masalah dengan gelombang alpha

7 comments
Aku kalo punya waktu suka dengerin gelombang alpha sambil relaksasi. Sambil membayangkan hal-hal yang aku inginkan.

Menurut petunjuk buku Quantum Ikhlas, banyak orang bisa dimudahkan urusan bila bisa menempatkan keinginan di alam bawah sadar. Tapi ada syaratnya, di alam bawah sadar itu mesti mampu bersyukur dan menyerahkan semua urusan pada Allah yang Maha Kuasa.

Jadi maksudnya tetap saja andaikan keinginannya tidak dikabulkan Allah, tetap hatinya tenang dan banyak bersyukur. Dengan banyak bersyukur maka keinginan itu akan diganti dengan hal yang lebih baik. Yang akan membuat lebih bersyukur lagi.

Sepertinya memang tidak masuk akal ya, cuman mendengarkan compact disc, relaksasi terus keinginan terkabul. Penjelasan semua ada di buku Quantum Ikhlas.

Menurut aku sih, karena kalo perasaan udah nyaman, merasa bersyukur, maka semua akan dimudahkan. Dengan rasa ikhlas, berserah diri pada Allah, maka akan mempermudah untuk bersabar. Saat itulah jawaban muncul dari semua usaha kita.

Buatku, gelombang alpha hanyalah bonus. Mendekatkan diri pada Allah lebih penting. Dan setelah menulis tentang tutorial bahagia sebelum ini, aku mendengarkan gelombang alpha lagi. Abis itu aku memutuskan menghapus tulisan di blog ini yang bernada emosi.

Aku pernah meminjamkan CD gelombang alpha ke beberapa temenku yang sedang kesulitan. Tapi ternyata beda ya penangkapannya. Mereka sudah gak percaya duluan sih, hehehe... Aku sih nyaman banget, sering ketiduran malah.

Macem-macem yang jelas reaksi tentang gelombang alpha sisipan dari buku Quantum Ikhlas ini. Kalo ada yang benar-benar dalam kesulitan dan ingin pinjam, aku gak keberatan minjemin. Kontak aku di facebook Ami- Ratnawati Utami.

Beli di Gramedia bagian psikologi juga ada. Kalo gak nemu coba di bagian best seller. Tapi kalo gak tertarik ya emang cocok-cocokan metode relaksasi itu, menurutku sih...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

7 comments:

  1. ehm gelombang alpha ini sama ga mbak sma yg d kluarkan lumba2..?? jd pnasaran..

    kita bisa jadi rileks ya mendengar ini, atau kita harus dalam keadaan rileks klo mw mendengarkan ini..

    ReplyDelete
  2. @ Tito. Lumba-lumba? Aku malah gak tau belum ada yang menjelaskan hubungannya. Gelombang alpha ini berkaitan dengan gelombang saat kita rileks. Kalo lagi stres kita tidak berada di gelombang alpha.

    ReplyDelete
  3. ntar kalo sempet ke gramed aku mau nyari ahh

    ReplyDelete
  4. gelombang alpha dikeluarin lumba-lumba juga mbak makanya anak autis disaranin buat ikut therapy gelombang alpha melalui lumba-lumba salah satunya.

    ReplyDelete
  5. alternatif masuk gelombang alfa bisa lewat dzikir, meditasi, latihan pernafasan. gak bisa sekali jadi sih... musti banyak latihan... take care ya

    ReplyDelete
  6. baiklah, mari kita belajar untuk berserah diri dan bersyukur lebih intens lagi :)

    ReplyDelete
  7. berarti semacam menerapkan "the secret" ya mbak?

    saya pernah belajar glombang gitu-gituan, memang ketika berada di dalam gelombang alpha banyak keingingan yang sebetulnya dibawah sadar bisa terwujud.. untuk menasehati anak pun juga bisa dilakukan pas mereka lagi ada di kondisi itu

    ReplyDelete