Valentine's Day?

Pada saat Valentine's Day biasanya orang jadi sok romantis. Pake baju warna lembut, ngasih bunga, coklat. Mencoba sedikit mencari sejarahnya...



Dari Wikipedia

Hari Valentine (bahasa Inggris: Valentine's Day), pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat. Asal-muasalnya yang gelap sebagai sebuah hari raya Katolik Roma didiskusikan di artikel Santo Valentinus. Beberapa pembaca mungkin ingin membaca entri Valentinius pula. Hari raya ini tidak mungkin diasosiasikan dengan cinta yang romantis sebelum akhir Abad Pertengahan ketika konsep macam ini diciptakan. Hari raya ini sekarang terutama diasosiasikan dengan para pencinta yang saling bertukaran notisi-notisi dalam bentuk "valentines". Simbol modern Valentine antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah Cupido(Inggris: cupid) bersayap. Mulai abad ke-19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal. The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu milyar kartu valentine dikirimkan per tahun. Hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine.


Kalo merayakan hanya sekedar membeliin hadiah untuk menyenangkan yang disayangi boleh saja sih menurutku, asal masih masuk akal harganya. Tapi kalo maksain beli yang di luar kemampuan, gak pake nyelidikin dulu senengnya apa bisa mubazir.Tapi temen-temenku di Facebook sudah hapal, menjelang Valentine's Day aku nulis status :

Tidak merayakan Valentine's Day, menyatakan kasih sayang bisa kapan saja...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home