Terinspirasi oleh angin

Banyak hal yang terinspirasi oleh angin. Misalnya sebuah novel fenomenal berjudul Gone with the Wind.Novel ini mendapat penghargaan pulitzer, kemudian difilmkan. Film Gone with the Wind mendapat 8 penghargaan Oscar dari 13 nominasi.



Salah satu cerita di Al Qur'an yang juga ada anginnya adalah kisah Nabi Yunus 'alaihi salam. Ceritanya Nabi Yunus 'alaihi salam mencoba mengajak orang-orang di suatu negeri untuk beriman pada Allah. Tapi karena penduduk di negeri itu tidak mau beriman akhirnya dalam keadaan marah Nabi Yunus 'alaihi sallam memutuskan naik ke kapal yang penuh muatan. Saat di kapal ada angin kencang yang membuat kapal diombang-ambingkan ombak. Nahkoda kapal memutuskan menerjunkan salah satu penumpang ke laut, dan setelah diambil undian ternyata Nabi Yunus 'alaihi sallam yang mesti terjun ke laut. Saat Nabi Yunus 'alaihi sallam terjun ke laut beliau dilahap masuk ke perut ikan paus. Dalam perut ikan paus Nabi Yunus 'alaihi sallam terus berdo'a, dan akhirnya ikan paus mengeluarkan Nabi Yunus 'alaihi sallam ke daratan. Akhirnya Nabi Yunus 'alaihi sallam bertemu dengan orang-orang yang mau diajak untuk beriman pada Allah.

Bulan November 2010, angin juga telah membuatku pergi ke Bogor, menemui anak kembar bernama Safira dan Safitri. Angin telah membawa debu Merapi sampai ke Bogor. Di Bogor aku hanya boleh menemui di teras tidak sampai satu jam, tidak boleh mengajak Safira dan Safitri keluar untuk makan malam dan ngobrol lebih lama. Tadinya aku sudah mau menyerah, tapi selalu ada kejadian yang membuatku seperti terkena petir dan membuatku kebakaran. Jadi setiap kali ada kesempatan, dan dimudahkan jalannya aku akan lakukan untuk mencoba mengontak Safira dan Safitri.

Allah berfirman
Dan di antara tanda-tanda kekuasan-Nya adalah bahwa Dia mengirimkan angin sebagai pembawa berita gembira dan untuk merasakan kepadamu sebagian dari rahmat-Nya dan supaya kapal dapat berlayar dengan perintah-Nya dan (juga) supaya kamu dapat mencari karunia-Nya; mudah-mudahn kamu bersyukur. 
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home