Nasi goreng kambing utara SMP 5 Jogja

16 comments
Malam ini aku beli nasi goreng kambing di sebelah utara SMP 5 Yogyakarta. Nasi goreng ini baru dibuka setelah maghrib. Bukan restoran tapi warung tenda, tapi selalu rame.








Sebetulnya sih, kalo malem hari aku gak makan nasi. Cuman kalo udah gemeteran, sedikit berkunang-kunang, berarti penyakit darah rendahku kumat. Ada seorang sinshe yang menyarankan supaya makan daging kambing.

Kenapa bukan beli sate kambing aja, misalnya ada pertanyaan gitu, aku jawab sate kambing di Jogja yang enak lokasinya jauh. Di jalan Imogiri, lumayan jauh dari Jogja dan unik, karena tusuk satenya pake jeruji sepeda, namanya sate klathak. Ntar kapan-kapan cerita soal sate klathak kalo pas ada yang ajakin ke sana yah...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

16 comments:

  1. Sate klathak nang Jejeran, wonokromo mbak. Sing enak warunge kidul pasar jejeran...

    ReplyDelete
  2. mauuu...
    hahaha, SMA % di daerah mana ya??

    ReplyDelete
  3. baru ngerti nih Mbak kalo ada nasi goreng kambing, mirip-mirip nasi arab ya yang dicampur kambing.
    boeh juga tu dicoba ke jogja

    ReplyDelete
  4. kurang telor dan sayurnya kurang banyak..

    ReplyDelete
  5. jadi ngiler :D

    jadi ingat pertama kali bikin nasi goreng sendiri, saya lupa nambah garam -_______-

    ReplyDelete
  6. waaahh uenak'e mbak....he he he jogja..kangen patuk iki mbak

    ReplyDelete
  7. Serba kambing begini mengingatkanku pada Embong Arab,.....tempat aku selalu mangkal akhir2 masa SMA dulu,.....

    ReplyDelete
  8. utara SMP 5 dimananya Mi?.. setahuku nasgorkam yang enak tuh selatan Padmanaba (SMU 3), rame lesehan gitu..

    kalo utara SMP 5 tuh bukannya siomay telkom yah?
    Secara itu dulu SMPku..

    ReplyDelete
  9. @ Halaman Putih, soal sate klathak tergantung yang bayarin, semua enak, hehehh..

    @ Kim, tempat jajan favoritku ini...

    @ Andi Sakab, kalo ngeliat makanan pasti bawaannya laper ya

    @ Huda Tula, di Kotabaru

    ReplyDelete
  10. @ Pak Is, ya begitulah. Banyak nasi goreng kambing di Jogja, tapi yang ini favorit saya

    @ Tukang Colong, emang telurnya gak minta... sebetulnya aslinya sih pake telur...

    @ R10, pengalaman berharga tuh, berarti lain kali gak akan lupa kan

    @ Manajemen Emosi, kalo ke Jogja kasih kabar, hehehe...

    @ Fermy, di Malang makanannya enak-enak, ditulis aja yah...

    @ Gaphe, secara 3BE Padmanaba itu dulu sekolahku, kalo malem emang ada nasgor sapi. Yang kambing di utara SMP 5, jalan Juwadi Kotabaru

    ReplyDelete
  11. jadi teringat makanan favorit aq nasi goreng, dulu waktu aq masih keja malam tipa pulang kerja selalu menyempatkan buat mampir ke warung keswhan penjual nasi goreng

    ReplyDelete
  12. @ Rizky, nasi goreng itu alternatif terakhir. Tiap gak ada jatah makan siang seperti hari minggu rutin makan lotek. Pagi sarapan jus buah, malem buah lagi. Agak ekstrim buat yang tidak terbiasa ya... Ini aja masih gendut rasanya...

    ReplyDelete
  13. yah padahal aku suka telur lho..
    kok ga isi telor?
    terus sayurnya gimana? kayaknya itu isinya kecap semua ya? ga merah nasgornya.. :D

    ReplyDelete