Sandal kesehatan

7 comments
Aku barusan beli sandal kesehatan, yang ada tonjolan-tonjolannya itu. Murah kok, cuman 15 ribu. Pertama kali mencoba jalan pake sandal ini, ampun, nyeri. Cuman beberapa meter aja jalannya aneh.




Tadi siang aku taruh di depan pintu kelas, ada bu guru yang minjem buat ke kamar mandi langsung komentar, "waduh, tadi pinjem sendalnya, jalannya pelan-pelan sambil merintih-rintih, padahal cuman deket banget".

Pernah dengar cerita gak soal cara bersyukur dengan menggunakan sepatu kekecilan, kira-kira gini ceritanya
Ingin merasa bersyukur, cobalah menggunakan sepatu yang lebih kecil dua nomor dari sepatu anda. Gunakan sepatu kekecilan ini seharian. Setelah seharian bekerja dengan sepatu kekecilan ini, sampai di rumah, bukalah dan nikmati rasa nyaman karena kaki anda telah terlepas dari tekanan. Pasti anda bisa merasakan rasa syukur.

Ini cerita ngawur banget. Soalnya di kaki banyak titik-titik refleksi. Kaki kalo disiksa dengan himpitan, sama saja dengan meracuni diri sendiri. Mungkin di dunia persilatan seperti menotok tubuh untuk menghalangi jalan darah. Kenapa tidak mencoba melakukan hal yang melatih kesabaran, misalnya ke panti jompo melayani orang-orang tua. Atau ke panti asuhan, mencoba merasakan bagaimana rasanya mandi antri, makan seadanya. Tapi aku lebih milih bikin acara yang menyenangkan bersama anak-anak panti, hehehe...

Sekarang ini aku sudah mampu berjalan sejauh 200 meter ke rumah kakakku dengan sandal kesehatan. Targetnya selanjutnya dari rumah ke Mirota Kampus UGM sekitar 500 meter.

Kurang kerjaan banget ya, sandal kesehatan bisa dijadiin bahan postingan, hehehe...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

7 comments:

  1. wuahaha di rumah saya juga ada tuh sendal sob :)

    ReplyDelete
  2. tunjuin gambarnya dong buk..
    jadi pengen liat..(:

    ReplyDelete
  3. Assalamu'alaikum Ami,
    pertanyaannya adakah perbedaan "rasa" sebelum dengan setelah menggunakan sandal kesehatan? soalnya beberapa waktu lalu, saya pingin beli tapi ragu kemanfaatannya

    ReplyDelete
  4. @ Shudai, tapi kuat pakenya gak hayo. Sendal punyaku tonjolannya lumayan loh

    @ Tukang Colong ntar ya, masih belum sempet. Foto nyusul

    @ Pak Is, tentu saja lain. Kalo banyak penyakit pasti nyeri banget. Insya Allah peredaran lebih lancar kalo dipake gak sakit lagi

    ReplyDelete
  5. kalau sekedar sandal yg ada tonjolannya saya sudah pernah coba, awalnya sakit namun kemudian terbiasa

    apakah benar memiliki manfaat kesehatan? saya kurang tahu, yg jelas "tekanan" kaki pada sandal dapat membuat lancar peredaran darah (begitulah menurut pendapatku)

    ReplyDelete
  6. @ r10 banyak titik refleksi di kaki. bila ada penyumbatan maka ada bagian tubuh yang sakit. Bila sumbatan itu dilancarkan maka tubuh merasa nyaman karena aliran darah lancar, kira-kira gitu

    ReplyDelete
  7. belinya dmn yh kalo di jogja?? ada juga yg merk kozui kalo cari di inet.. mohon bantuannya...

    ReplyDelete