Banjir lahar dingin dari Merapi melewati kali Code

12 comments
Gunung Merapi walaupun sudah tidak ada erupsi masih menyisakan banjir lahar dingin. Beberapa lokasi kebanjiran, temasuk jalan dari Jogja menuju Magelang yang jadi rawan karena sering terputus jalurnya.

Kali Code adalah salah satu sungai yang dilewati lahar dingin dari Merapi. Rumahku cukup dekat dengan kali Code, sebelum ada rumah di bantaran kali dulu rumahku paling ujung sebelum jalan menuju kali Code. Tidak jauh dari rumahku ada jembatan melintasi kali Code yang menghubungkan antara kampus UGM dan daerah Jetis.Akhir-akhir ini orang-orang saat melintasi jembatan sering berhenti sebentar melihat derasnya arus sungai.




Musibah yang menimpa di Yogyakarta, daerah Jawa Tengah berkaitan dengan erupsi Gunung Merapi yang sudah berlalu, semoga dihadapi dengan penuh kesabaran. Pemerintah juga jangan hanya berjanji-janji saja, mohon diwujudkan semua rencana membangun hunian bagi para korban erupsi Merapi yang kehilangan rumah dan mata pencahariannya.



Allah berfirman
Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.(QS. Ath Taghabun : 11)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

12 comments:

  1. salam kenal :)
    wah, semoga aman ya tingal di dekat kali Code

    ReplyDelete
  2. aq lihat beritanya aja dah cukup merinding melihat apa yang terjadi di yogya, ini bencana ataukah musibah

    ReplyDelete
  3. mksih yah mbak atas kunjungannya...
    kasian negeri kita...
    http://f4dlyfri3nds.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. @ Madinger, met kenal juga. Rumahku Alhamdulillah cukup tinggi kok. Tidak terkena lahar. Yang kebanjiran rumah di bantaran kali.

    @ Rizky, bencana atau musibah? Bedanya apa? Semua bencana alam adalah musibah juga. Yang bisa menjalankan dengan ikhlas dan sabar Insya Allah akan mendapat ganti banyak pahala dan ampunan.

    @ Fadly, semua bisa diambil hikmahnya.

    ReplyDelete
  5. walo ndak pernah ke kali Code, tapi nama ini sering muncul di tayang TV karena perkampungannya yang asri, kan sayang kalo sudah tertata rapi dan asri trus terkena dampak banjir merapi

    ReplyDelete
  6. saya pas pulang dulu liat kondisi Code emang jadi lebih dangkal.. nggak nyangka ternyata sekarang bencana itu tiba,
    semoga yang diberi cobaan pada sabar dan semakin mengingatNya

    ReplyDelete
  7. semoga saja semua cobaan ini segera berlalu

    ReplyDelete
  8. semoga ini adalah ujian penuh hikmah agar kita semua tidak lalai untuk mengingat Nya...

    ReplyDelete
  9. sampai sekarang belum selesai ya...
    Semoga semuanya cepet berlalu
    dan dapat diambil hikmahnya

    ReplyDelete
  10. waduh, aku jadi ingat waktu main ke jogja, malam2 nongkrong di jembatan kali code. sekarang, saya gak tau keadaanya bagaimana...

    ReplyDelete
  11. saya harap pemerintah segera merealisasikan bantuan, jangan mereka seperti nasib korban lumpur lapindo

    ReplyDelete
  12. semga banjir ini cepet usai. karen konon lahar kalo udah mengering akan memberikan tanah yg subur

    ReplyDelete