Kucing hitam jelmaan jin?

17 comments
Di postingannya Huda Tula, dia cerita jadi gak nyaman cerita soal kucing hitam gara-gara aku komen soal kucing hitam itu jelmaan jin. Masak iya sih... Walau gak pernah melihat secara jelas jin itu, tapi berhubung pernah diceritain panjang lebar dari orang yang paham, banyak baca bukunya, nonton TV tentang alam gaib ini (dulu) mencoba ngebahas lam gaib versiku deh. Yang mau mengkritik, nambahi, silakan...



Bicara masalah, gaib, seorang muslim memang seharusnya percaya pada gaib. Tapi gaib seperti percaya pada Allah, pada hari akhir, itulah yang terpenting.

Tapi masalahnya pembicaraan dimana-mana yang menghebohkan adalah gaib jin yang serem-serem itu. Info dari seseorang yang bisa ngeliat gaib, makhluk halus di Indonesia beda dengan di luar negeri.

Di Indonesia yang serem-serem ada kuntilanak, gendruwo, tuyul, sundel bolong, siluman bentuk bermacam-macam, tapi ada jin Islam juga. Mereka hidup di alam berbeda dengan manusia. Seharusnya sih mereka yang takut pada manusia, tapi gara-gara ada manusia lemah iman kurang kerjaan banget minta bantuan pada mereka (bukan pada Allah) jadinya mereka malah menyesatkan manusia itu. Ingat kan bahwa janji Iblis mau menyesatkan manusia. Jadi manusia lemah iman yang minta bantuan jin jahat, jinnya jadi seneng banget bisa menyesatkan manusia.

Kalo ingin selamat tidak terkena gangguan jin jahat, sering membaca ayat Kursi di Alquran. Dan juga sering berdzikir menyebut nama Allah, setiap saat.

Kalo perjalanan jauh, di kendaraan orang lain sibuk dengerin I Pod, aku banyak-banyak menyebut nama Allah. Saat naik sepeda juga. Karena pikiran kosong tanpa menyebut nama Allah membuat kita mudah dirasuki jin.

Di Jogja, ada satu tempat di kraton Jogja yang merupakan pintu menuju ke laut Selatan, disana ada kerajaan Ratu Kidul. Jogja emang kuat banget dengan unsur magis.

Di Bogor, magisnya terpusat di Kebun Raya Bogor. Kebun Raya konon adalah pintu gerbang dari kerajaan Padjadjaran yang menghilang karena masuk ke alam gaib. Malah ada kasak kusuk cerita kereta api hantu yang berjalan di luar jadwal kereta api manusia karena mau ngumpul ke Bogor dari Jakarta.

Wah, jadinya ceritanya bisa kebablasen, bisa disemprit sama Gaphe nih.

Sebetulnya kalo mau masih banyak cerita gaib, cuman ini blog seharusnya topiknya tentang menuju surga, bukan tersesat di alam gaib kan...

Soal kucing hitam jelmaan jin, tentunya tidak semua kucing hitam seperti itu. Hanya saja jin itu suka menjelma merubah bentuk jadi binatang seperti ular, anjing kucing yang berwarna hitam karena warna itu menjadi kekuatan mereka.

Banyak-banyak menyebut nama Allah, membaca ayat Kursi, dan ada sih bacaan beberapa ayat pendek (cuman aku lupa, mungkin dibahas lain kali aja yah) yang akan membuat manusia selamat dari godaan jin jahat...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

17 comments:

  1. huahahaha gaphe nyemprit mbak karena alamnya terusik tuh ;D

    ReplyDelete
  2. tuh kan...baca postingan ini saya jadi tambah ga sreg ngelanjutin ceritanya...

    hehehe

    ReplyDelete
  3. kalau saya, saya perca dengan adanya ghaib, tapi kalau melihat / mengarti kan penampakan misalnya sok mis kunti, pak pocong, om gondoruwo dan kawan2nya secara logika saja, itu hanyalah perasaan kita, perasaan yang mampu menghadirkan sosok seperti itu, tergantung keyakinan juga, ntah disadari atau tidak keyakinan yang mewujudkan perasaan kita atau pikiran kita, misalnya lagi di suatu tempat kita takut jangan2 ada bla bla bla bla ternyata sosok tersebut beneran ada, kalau mungkin pernah lihat acara masih dunia lain, lihat saja para peserta kalau ia merasa guguo, merasa takut, sosom itu semakin kuat adanya, ntah dalam bentuk suara atau dalam bentuk2 yang lain, tp ketika ia yakin bahwa tidak akan terjadi halal maksudnya penampakan sosok ghaib pastinya juga g akan ada, intinya sosok yang mungkin dilihat sebagian orang dalam wujud katakanlah seperi jim berupa kucing hitam, itu secara kasat mata, kalau kalau benar2 masuk di alamnya sangat berbeda, tergantung hati, kalau kita ingin masuk keempat yang indah, sungguh luar biasa indahnya dan mereka cukup bersahabat, seperti halnya manusia dan manusia, di alam nya mereka mereka juga akan menghormati asalakan kalau orang jawa bilang ungah ungguh, sama seperti manusia kalau kita tidak punya unggah ungguh dalam kawasan lain pastinya juga tempat dimana kita bepijak juga akan memperlakukan tidak baik juga, dan masih banyak lagi, makanya derajat manua lebih tinggi kenapa mesti takut, takut hanyalah kepada Allah SWT dan seperti yang mb' ami bilang kalau ingin selamat dari gangguan barang harus kita harus mbanyak mengingat Allah berdzikir

    ReplyDelete
  4. @ Ata, iya tuh, abis nyemprit Gaphe dipersilakan kembali ke alamnya, hehehe...

    @ Huda Tula, masih banyak bahan postingan lain selain kucing hitam. Tapi jangan kebablasan jadi pelamun, ntar bisa kesambet loh...

    @ Rizky, tx infonya. Salam buat penunggu-penunggu di Tulung Agung ya, masih ada keturunan darah dengan daerah sono nih...

    ReplyDelete
  5. @ Ajeng, Huda lagi gak mood aja ntar juga nulis lagi. Cheer up dong semuanya, hidup seharusnya disyukuri bukan disesali...

    ReplyDelete
  6. saya percaya adanya jin dan setan tanpa harus membuktikan ( melihat wujudnya ), percaya dalam arti mereka memang benar-benar ada. Mengenai wujudnya yang 'katanya' menyeramkan, saya pernah membaca bahwa mereka memang memiliki kemampuan untuk menyerupai, tapi tidak pernah bisa sempurna, selalu saja ada kurangnya, termasuk wujud 'seram'nya.

    yang terpenting adalah jangan biarkan hati dan pikiran kosong, isi dengan zikir dan baca sholawat. Insya Allah.

    ReplyDelete
  7. pantesan perasaan saya nggak enak sejak pagi.. ternyata dirasani disini. hahahahaaa

    priit!.. #nyemprit diri sendiri biar nggak OOT.

    ya emang sih, banyak menyebut nama Allah menghindarkan diri dari sesuatu hal yang nggak baik

    ReplyDelete
  8. @ Abi Sabila, Insya Allah dengan banyak berdzikir akan selamat

    @ Gaphe, lain kali nulis wisata kuliner bakar menyan gimana?

    ReplyDelete
  9. dari dulu sampe sekarang saya msh gak percaya adanya setan dalam wujud dan alhamdulillah sampe sekarang belum pernah tuh ngeliat mahluk yg serem aerem... Hehe

    ReplyDelete
  10. aku juga percaya sama alam gaib...cuman saja ngga mau lihatin mereka terang-terangan..

    ReplyDelete
  11. kucing itu jelmaan orang negro kali mbak.. :D

    ReplyDelete
  12. si gaphe dimana-mana selalu ngerusuh ya hahahahah. sabar aja mba agak ngeri ngomong ginian jam segini.

    ReplyDelete
  13. Kebetulan tinggal dibogor :D
    Kalo soal yg di kebun raya itu belum pernah dgr. Tp yg kereta hantu udh tau dari lama. Tp belum liat secara live :p

    ReplyDelete
  14. soal hal gaib, manusia hanya diberi ilmu sedikit oleh Allah

    * asal tahu saja, keajaiban sains itu juga hal ghaib (seperti proses hujan, metabolisme tubuh, dll)

    * jadi jangan memikirkan hal ghaib dari sudut pandang ilmu hitam saja

    ReplyDelete
  15. harusnya ada potonya biar gua nggak skeptis gini

    ReplyDelete
  16. http://www.asiaemmacollection.com/
    malem gan gue mau crita nyata ne....
    gue tinggal di bali tepatnya di canggu, ane sering tidur malem
    nah udah sering kali ada kucing hitam masuk ke kamar gue malem2.
    tapi anehnya ketika aku mau usir kucing itu pake sapu ato apa aja disebelahku tau tau kucingnya hilang. anehnya lagi pernah kucing itu masuk lewat pintu kamarku lalu dengan sengaja aku tutup pintu kamar mau aku pukul kucing itu ehhhhh..... ternyata dia ngumpet dibelakang rak tv dan hilang. anehnya lagi waktu aku main internet dan pintu+jendela aku tutup rapat tiba2 kucing hitam lewat disebelah latopku trus keluar nembus pintu. kejadian ini sampai detik ini masih ada dan hanya di malam2 tertentu aja....
    yup thnks sob...
    http://www.asiaemmacollection.com/

    ReplyDelete