Ingin menjadi orang beruntung, bersahabatlah dengan alam semesta

5 comments
Menurut falsafah orang Jawa, paling enak adalah menjadi orang beruntung. Terus terang aku tidak banyak membaca mengenai falsafah Jawa ini, tulisan di blog Ejawantah's blog lebih lengkap penjabarannya.

Tapi dari acara bincang-bincang di Oprah Winfrey Show, mengenai buku The Secret, dibahas tentang bagaimana cara merubah hidup agar menjadi manusia beruntung.

Ada seseorang bercerita bahwa dia memutuskan berterima kasih pada apapun, termasuk pada bosnya saat dia dipecat. Akhirnya dia mendapat pekerjaan lebih baik dan lebih cocok dengan dirinya. Awalnya dia merasa jadi orang yang selalu bad mood dan ditekan orang lain. Setelah  merubah cara berpikir dengan petunjuk di buku The Secret tiba-tiba hidupnya jadi penuh keberuntungan.

Penjelasan dari penulis buku The Secret, bahwa rahasia agar menjadi beruntung adalah bersahabat dengan aturan di alam semesta. Berterima kasihlah pada semua hal yang kita dapat, dan pada semua orang lain. Lalu sebarkan kebaikan pada orang lain, karena saat kita membutuhkan maka akan ada orang yang menolong kita.

Mau jadi orang beruntung? Bersyukur dan menyebarkan kebaikan...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

5 comments:

  1. bersyukur dan menyebarkan kebaikan adalah kunci utamanya :)

    ReplyDelete
  2. @ John, mudah banget ya nulis kesimpulan. Para penulis The Secret mencari pemahaman spiritual bertahun-tahun seperti postinganku sebelum ini

    ReplyDelete
  3. mudah-mudahan bisa dan memang harus bisa :)

    ReplyDelete
  4. @ bukan mudah-mudahan ya. memperbaiki niat itu caranya. Hidup apa adanya aja kang Andi, tidak usah brpikir berat-berat. mensyukuri rejeki biarpun sedikit juga. Janji Allah manusia yang bersyukur untuk rejeki yang sedikit akan diberi nikmat.

    Bila berniat mensyukuri rejeki kalau sudah besar itulah kesalahan manusia pada umumnya, termasuk saya... (kalo gak bisa beli Mercy hidup saya belum nyaman misalnya)

    Terima kasih komennya ya...

    ReplyDelete