Hilangkan dendam

6 Comments

Pulang dari Bogor, sekitar jam 8 malam aku dapat SMS bilang kalo hotel tempat nginep temen-temen yang main sofbol udah penuh. Jadinya aku membelokkan tujuan ke rumah sepupuku di Kopo Permai.



Alhamdulillah, biarpun mendadak dan malam-malam, pintunya dibukakan juga. Sepupuku yang satu ini pensiunan Telkom dan tertarik dengan berbagai macam pengobatan alternatif. Punya blog juga, tapi baru nulls 4 postingan sudah macet. Terakhir sedang mempelajari ROCKSOLID TRANQUILITY, tentang mendapat ketenangan dari dalam diri sendiri. Kira-kira begitulah...

Percakapan lumayan panjang, dan akhirnya topik terakhir adalah menghilangkan dendam. Sama-sama sepakat bahwa dendam hanya menyakiti diri sendiri, menurut ajaran Islam dendam juga mengotori jiwa. Berusaha untuk selalu bisa memaafkan. Hanya saja menurutku, perlunya menghindari berhubungan lebih akrab orang-orang yang akhirnya kita ketahui membawa pengaruh buruk.

Saat awal tahun baru Hijriyah ini, malamnya aku balik ke Jogja lagi. Siangnya aku bareng Rina dan keluarga makan siang di rumah makan Ponyo daerah Malabar.
Abis makan siang anak-anak Rina berenang di hotel Padma daerah Ciumbuleit. Hotelnya indah, di pinggir lembah, aku tidak ikut berenang, nulis ini aja deh...

Amy

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

6 comments:

  1. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    ------


    Nah, berarti ini mba sedang ada di hotel dong mba?

    Dendam kudu lekas dibuang jauh-jauh mba....kalau cara saya, awalnya ucap syahadat lalu lekas ingat semua keburukan dia,,lalu lekas niatin memaafkan semuanya..

    ^^

    ------

    صَلَّى اللّهُ عَلَى مُحَمَّد - صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّم

    ReplyDelete
  2. Oh ya mba, maaf OOT.

    Sekalian berbagi informasi:

    Jangan lupa ya…

    Jam. 16.00 – 17.30

    Nonton TV-One

    TABLIGH AKBAR 1 MUHARRAM

    bersama

    MAJELIS RASULULLAH & Habibana Munzir bin Fuad Al Musawa



    Ayo bermuhasabah bersama di sore nan mulia ini

    *** Siapkan tisu di akhir acara, saat acara doa, sungguh hati ini akan malu sampai jiwa ini mencair dari kebekuan nan hina

    Info lebih lanjut: klik banner di pojok kanan atas, atau klik www.majelisrasulullah.org
    **Ini bukan promosi link..

    ReplyDelete
  3. Assalamu'alaikum,
    saya setuju dengan yang terkirim tadi pagi bahwa semua ini adalah titipan Allah bahkan kita punya tanggung jawab atasnya. semua adalah amanah, maka ketika apa yang kita miliki diambil, pada akhirnya kita yakin bahwa semua itu Insya Allah jalan yang terbaik.
    Semoga kedepannya lebih dimudahkan urusannya, Insya Allah

    ReplyDelete
  4. setiap aku doa ... aku selalu melayangkan doa ini

    "Robbanaghfirlana wali-ikhwaninalladzina sabaquna bil-iman wala taj'al fi qulubina gillallilladzina amanu innaka roufurrohim"

    yang artinya:

    Wahai Robb kami ampunilah kami dan saudara kami yang mendahului dalam beriman (orang yang lebih dulu beriman: sahabat, tabi'in, tabiut-tabi'in) dan janganlah Engkau jadikan dalam hati kami kebencian (dendam) kepada orang2 yang beriman, sesungguhnya Engkau yang ar-Ro'uf dan juga ar-Rohim

    ReplyDelete
  5. hmm.. dendam menang tidak baik untuk segala hal sis, bisa mengotori hati dan pikiran, dan membuat suatu penyakit akut... Bagaimana bisa seorang manusia menyimpan dendam sedangkan Allah sendiri maha Pemaaf...

    SELAMAT TAHUN BARU JUGA YA... ^_^

    ReplyDelete
  6. lagian buat apa ngedendam... nyesek hati doang...


    Salam BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...

    ReplyDelete