Posko Merapi SMA Muhammadiyah Ngluwar Magelang

Leave a Comment
Kamis, 11 November 2010 kembali saya dan teman-teman mengunjungi posko pengungsian sementara dari korban letusan gunung Merapi. Kali ini lokasinya di SMA Muhammadiyah, Ngluwar Magelang. Acaranya selain untuk menghibur anak-anak, juga memberikan sedikit bantuan.



Jam 8 pagi kami berangkat dari Jogja. Anak-anak pengungsian dikumpulkan di masjid yang terletak di tengah-tengah sekolah. Diajak bernyanyi, dikasih snack, makan siang lalu terakhir ada sedikit souvenir berupa buku dan alat tulis. Memenuhi permintaan sebagian besar pengungsi, kami juga memberikan bingkisan berupa handuk kecil dan pakaian dalam anak-anak, yang masih baru.

Kali ini aku lebih banyak diam, duduk, menunduk dan berdo'a, dan memohon pada Allah (tidak pakai semoga). "Ya Allah, saya mohon bencana ini segera selesai, keluarga yang tercerai berai berkumpul lagi, orang-orang tetap berlomba-lomba berbuat kebaikan, ibadah dan keimanan ditingkatkan". Agar hati yang kalut bisa tenang, Al Qur'an mengajarkan manusia untuk sholat (termasuk berdo'a untuk kebaikan apa saja yang kita inginkan), dan bersabar.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment