Bisikan Merapi untuk Safira dan Safitri

9 comments
Merapi di Jogja sedang meletus dan debunya sampai ke Bogor.

Sedang berandai-andai apakah Merapi menyampaikan bisikan dari seorang ibu yang belum bisa bertemu dengan anak kembarnya yang tinggal di Bogor sejak Juli 2009. Dua anak kembar bernama Safira dan Safitri yang sekarang kelas 1 SD, dan Ibunya tidak tahu mereka ada di SD mana. Tidak ada kabar, surat tidak dibalas, nomor handphone diganti, yang ada hanyalah SMS. SMS yang menyatakan ibunya tidak boleh bertemu anaknya, bahkan tidak boleh mendengar suaranya, entah apa alasannya.

Merapi, sampaikan salam untuk Safira dan Safitri dengan lembut ya. Suatu saat Ibu akan menemui kalian bila situasi sudah memungkinkan. Bila ayah kalian sudah bicara dengan kata-kata yang baik dan bisa selalu begitu. Bila nenek kalian yang di Bogor sudah menjamin mau membantu sepenuhnya menyambung silaturahmi antara ibu dan anaknya ini.

Inilah foto yang Ibu masih miliki, kalian berada di tempat kerja ayah kalian, toko ANDA BAN jalan Sudirman 56 Bogor. Ibu berharap Merapi mau membantu Ibu mendapat kabar kalian, foto terbaru kalian, dan menyampaikan salam untuk kalian. Ibu selalu menyayangi dan mendo'akan kalian, Safira dan Safitri...




Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

9 comments:

  1. Tidak ada pembenaran dalam pemisahan anak dan ibu. Nama ibu akan selalu dibawa dalam kebutuhan lahir maupun batin seseorang.

    ReplyDelete
  2. Safira dan Safitri itu kembar yah?

    ReplyDelete
  3. Mas Agus, ceritanya panjang bisa dijadiin novel, hehehe... tapi sebetulnya ibarat nyari jodoh, ada saat yang tepat untuk ketemu. dan kita mohon pada Allah untuk dimudahkan. Kalo ada perkembangan kan bisa diceritakan di blog... kan, moga2 happy ending

    ReplyDelete
  4. Mas John, iya identik lagi persis. cuman Safira pemberani, Safitri pemalu. Cuman Safira serius dan Safitri suka bercanda. Dua2nya cerdas, Alhamdulillah, diasuh tanpa pembokat tanpa babysitter. Dan mereka sudah mengenal ibunya waktu diambil dari jogja pas aku bobok siang, gak pake pamit

    ReplyDelete
  5. semoga keduanya diberkahi Allah SWT. Amin..

    salam kenal, Mbak Ami..

    ReplyDelete
  6. Salam kenal kembali. Terima kasih do'anya...

    ReplyDelete
  7. Sungguh mengharukan..

    Semoga takdir mempertemukan mereka. Apa pun itu, semua kejadian itu ada hikmahnya.. amiiin.

    *cuit-cuit lagi? hehe*

    ReplyDelete
  8. Mas Darin, ma kasih... hidup adalah ujian kesabaran. Anak itu adalah ujian, bisa saja suatu saat dipanggil Allah, atau masih dipisahkan. Rahmat yang diberikan Allah sangat besar bagi yang mau menyambungkan silaturahmi. Tidak perlu ikutan Termehek-mehek, karena lokasinya sudah jelas, ini hanyalah karena berhadapan dengan orang yang temperamental. Boleh deh... tweet...

    ReplyDelete
  9. do'a seorang ibu kepada anaknya adalah do'a mustajabah .... semoga Allah Ar Rahman Ar Rahim menyambung kembali tali keluarga mbak ami ... Insya Allah dengan memperbanyak dzikir Ar Rahim ... Insya Allah tali silaturrahim dapat terjalin .... bacakan fatehah buat orang2 yang selama ini nggak sesuai dengan hati mbak ami .... semoga Allah melunakkan hati2 mereka agar bersedia dengan ikhlas untuk menyambung tali silaturrahim kembali ....

    ReplyDelete