Kerudung sutera dari India

Leave a Comment
Setelah sekian lama tidak berkutat dengan komputer abis lulus kuliah dulu, atas dorongan temen SDku aku buka Facebook di tahun 2009. Di Facebook aku liat ada temenku SMPku satu kelas dulu, cowok yang pinter nulis puisi. Aku suka ngikutin tulisannya, saat itu dia ada proyek di luar negeri, negara tetangga.

Ada sedikit basa-basi komentar di wall dan akhirnya aku sering ngobrol di YM sama dia. Komputernya nyala terus, karena kebetulan dia bekerja di bidang pemrogaman.

Suatu ketika dia ada proyek di India, dia kasih kabar ke aku "aku beli kerudung sutera, ntar kalo aku ketemu kamu aku kasihin ke kamu yah". Namanya dikasih, tentu saja aku mau.

Ada kejadian yang aneh. Temenku ini ikut bela diri tenaga dalam, masih di negeri tetangga waktu itu, suatu ketika dia bilang ke aku, "Mi, kayaknya kamu sakit ya, aku mau kirim energi buat kamu ya". Aku jawab "aku gak tau maksudmu, boleh aja selama itu jadi baik". Tau-tau dia cerita kalo layar laptopnya pecah setelah mengirim energi ke aku. Persis beberapa hari setelah itu aku jadi sakit. Aku pulang ke Jogja dengan Safira dan Safitri. Dan kejadian itu... saat aku bangun dari tidur siang mereka tidak ada.

Awal Juli 2009 temenku ke Jakarta. Aku main ke Jakarta mau nemuin dia, mau nanyain, sebetulnya ada kejadian apa sih waktu layar laptopnya pecah itu. Tidak ada jawaban pasti juga dari dia, malah aku dan dia ribut masalah kerudung dari India yang katanya sudah diambil saudaranya.

Saat lebaran 2009 dia kontak aku minta maaf lahir batin, aku jawab maaf lahir batin juga. Aku pernah bilang ke dia "kerudung suteramu sudah aku ikhlasin, gak usah aja". Lagian, setelah aku mengikhlaskan masalah kerudung ini, aku dikasih kakakku banyak kerudung dan sudah banyak membeli kerudung yang aku sukai modelnya. Aku dapat ganti lebih banyak...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment