Request lagu yang ditolak

Leave a Comment
 Jum'at, 12 November 2010, jam 07.30 pagi aku dengan rombongan guru-guru playgrup dan beberapa remaja masjid dekat rumah ke pengungsian di SMP Muhammadiyah Ngluwar Magelang. Masih ke sekitar Magelang karena kebetulan angin mengarah ke barat, hujan debu di Magelang cukup tebal.



Di tempat pengungsian, acara bareng anak-anak di rumah penduduk yang model lama pada umumnya (bukan arsitek, jadi kurang bisa menjelaskan secara teknis). Acara seperti biasa, nyanyi, tepuk, sama anak-anak di sana malah diajarin tarian baru. Sebetulnya tarian mereka ini mirip tarian di playgrup kalo pagi-pagi yang lagunya seperti ini "tangan kanan ke depan, ke belakang, depan belakang lalu digoyangkan...". Sepertinya sepele ya, tapi untuk anak 2-4 tahun ini melatih konsentrasi suara, gerakan tubuh, mengenal bagian tubuh tangan dan kaki, serta memahami atas bawah depan belakang.

Abis senam, nyanyi bareng-bareng. Kita nanya mau nyanyi lagu apa, terus ada yang teriak "Keong Racun !". Langsung deh  request lagunya ditolak rombongan. Tau kan lirik awal lagu ini "Dasar kau keong racun, baru kenal, eh, ngajak tidur..."
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment