Beli lipstik yang food grade

August 09, 2012 Amy 35 Comments

Lipstik food grade apaan sih? Itu lipstik yang aman bila tertelan. Dijamin tidak mengandung bahan kimia berbahaya bahkan tidak menggunakan bahan pengawet berlebihan sehingga masa kadaluarsanya tidak lama. Dibuat dari bahan natural, aku nemu di Bodyshop setelah sebelumnya hunting dulu di internet.

Lipstik yang menggunakan bahan natural akan membuat bibir jadi sehat. Selain itu dipakai dalam jangka panjang juga tidak akan membuat bibir hitam. Memang sih, warnanya tidak mencolok dan mudah hilang. Soalnya aku pake lipstik lebih untuk ke perawatan bukan untuk berdandan berlebihan. Udah karakter kali ya, kata temen-temenku aku cenderung tomboy gitu, jadi gak gitu pinter dandan.

Di beberapa postingan sebelumnya aku menulis kalo beberapa barang rahasiaku adalah glove, minyak zaitun, jahe merah instan, lipstick dengan pewarna mineral dan propolis. Tapi akhir-akhir ini sedikit berubah. Semenjak aku menjual untuk rekan-rekan seprofesiku, guru PAUD seperti sabun dari bahan natural yang lembut yang mengandung VCO dan susu kambing, madu, susu kambing bubuk, kosmetika perawatan dari bahan dasar VCO. Kalo ditanya lagi aku bakal nulis lima barang rahasiaku adalah GLOVE (masih), MADU ORGANIK, SUSU KAMBING BUBUK, VCO, dan LIPSTIK FOODGRADE.

  5 barang rahasiaku yang baru
Glove, susu kambing bubuk, lipstik foodgrade, VCO, madu organik


5 barang rahasiaku yang lama
Glove, minyak zaitun, jahe merah, lipstik (sudah setahun umurnya), propolis

Ingat kisah Isra' Mi'raj? Saat Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam ditawari malaikat untuk memilih antara khamr dan susu? Dan Nabi memilih susu, karena susu adalah minuman menyehatkan, apalagi sebelum perjalanan terbang ke langit ke 7. Soalnya aku diare kalo minum susu sapi, akhirnya aku memilih alternatif susu kambing bubuk. Ternyata sama sekali tidak prengus, dan Alhamdulillah bikin fit juga. Selain itu susu kambing juga baik untuk yang bermasalah dengan pernapasan, pengeroposan tulang dan anemia. Yah, promo dikitlah.

Oke... ini foto amatir setelah menggunakan lipstik yang foodgrade...

Lipstik DELIPSCIOUS dari BODYSHOP

35 comments:

  1. kalau buat mengatasi bibir yang terasa kering tetapi tidak mewarnai apa mbak?

    btw herbal yang kemarin kamu kasih ke aku benar-benar hebat. padahal aku baru beberapa kali memakai :)

    terimakasih banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake lip balmnya. Delipscious juga

      Delete
  2. cantik deh ami pake lipstik foodgrade nya :D

    Warna nya hanya satu ajah yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. infonya bermanfaat sekali,

      Delete
    2. Ada delapan warna, ini punyaku no 6 tinggal satu. Jadi nafsu pengen beli lagi yang oren... waaah... ntar ah... Tapi kalo ngolesinnya sampe agak tebel rasanya kayak jamu, pait Niar

      Delete
  3. wah ehm lipstiknya nambah cantik deuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua wanita itu cantik, hanya perlu perawatan yang tepat. terima kasih atas pujiannya

      Delete
  4. minggu kmrn sy ke Bodyshop tp lagi gak lengkap koleksi.. Yg foodgrade itu gak ada, kapan2 sy tanyain ah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya lipstik ini gak akan diproduksi lagi. kurang laku rasanya agak pait. Sebetulnya warnanya 8 macam

      Delete
  5. hhmmm..cocok buat ibu2 agar lebih aman dengan bahan natural

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin bibir tidak hitam walau dipakai terus-menerus, ternyata banyak lipstik menggunakan bahan kimia berbahaya

      Delete
  6. Tak ctrl+d ya mbak postingan yang ini. cukup penting soalnya. trims mb.

    ReplyDelete
  7. lipstik itukan dipakai di bibir..jadi resiko tertelan memang sangat besar, apalagi kalau suka membasahi bibir berlipstik pakai ujung lidah..untung lah ada lipstik foodgrade ya :)

    @nuel...khamr itu adalah minuman yang memabukkan yang di larang oleh agama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jarang lipstik dari herbal, dan biasanya memang mahal. Hati-hati sajalah kalo beli dan pake lipstik

      Delete
  8. Pake bahan alami lebih sehat dan aman. Ke depan mungkin akan dikembangkan dengan berbagai macam rasa ye, he... he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah ada yang berbagai rasa, tapi itu sintetis dalam bentuk lipbalm

      Delete
  9. aih, aku gak pernah pake lipstik hehe :D
    tapi warnanya muda ya kak, daripada yang nyolok nyolok gitu mendingan yang kalem :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini warnanya sheer. Aku cocoknya yang gini. Masalah selera sih

      Delete
  10. Baru tau aku, klo ternyata ada lipstik yg aman untuk dikonsumsi, eh salah klo nggak sengaja ketelen maksudnya hehe...

    Hem... kayanya foto terakhir udah menjelaskan segalanya deh :)

    Apa kabar Mbak Ami???? :D

    ReplyDelete
  11. saya pernah nyoba BODYSHOP, maksudnya sih beli yg lipcare no colour, tp yg ada berwarna. Jd merangkap lipstik deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, kalo ini yang sheer warnanya, tipis mudah hilang. Saya juga lebih suka lipstik perawatan mbak

      Delete
  12. hai mba ratna, salam kenal yaa..lagi isenk BW...:-)

    btw di bodyshop ada yah lipstick foodgrade? baru tau sy, hehe kapan2 liat deh ksana. eh tp mbak2-nya tau yah klo qta blg lipstick foodgrade?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda, lipstik ini sepertinya tidak akan diproduksi lagi. Yang tersisa hanya beberapa warna lain. Merk lain lipstik yang herbal setauku LIPSENSE dan MELILEA. Lumayan mahal juga sih

      Delete
  13. owh ternyata ada juga yng foodgrade
    tetapi kok banyak perusahaan yg tidak mengaplikasikan produk itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anno, gak mudah bikin lipstik herbal. Perlu idealisme dan mahal harganya. Paling tidak coba cari lipstik yang formulanya ringan. Aku termasuk yang idealis kali ya

      Delete