Yuk bersyukur

34 comments
Dulu di awal ngeblog, sekitar akhir 2010, aku dalam keadaan galau berat. Nama blog juga belum Blue Sky. Pokoknya aku hanya sekedar curhat berat di blog.

Ketemu blogger yang support. Banyak blogger yang mendoakan aku juga. Lalu perasaan banyak keajaiban terjadi. Seperti mendadak dapat duit... hehehe. Banyak yang traktir makan enak. Dan kalo jalan-jalan keluar kota Alhamdulillah dimudahkan. Aku jadi sangat percaya dengan banyak bersyukur maka hidup kita dimudahkan dan membuat kita bahagia.

Sekian waktu berlalu aku jarang nulis lagi di blog ini. Di blog lainnya, Stairway to Heaven sering update, tulisan curhatan bangeeeet. Berhubung ada yang komen pemikirannya di blog itu berat (kayak batu aja kaleee), jadinya gak berharap banyak dapat komentar. Tapi ada aja juga yang komen, hehehe... mereka ini manusia-manusia berjiwa besar yang paham makna kehidupan, mau mikir soalnya. Bukan sekedar komen "nice info, gan".

Dan ini aku tulis tweetku kenapa kita mesti bersyukur. Yuk, mareee...



Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

34 comments:

  1. Ketika Umar ditimpa musibah, ia tetap bersyukur karena Allah bisa saja menimpakan ujian yang jauh lebih dahsyat--apalagi ujian dalam keimanan. Terima kasih atas share-nya. Silakan mampir ke blog saya, ada kuis mini bikin satu pantun berhadiah buku bagus. Salam :)

    ReplyDelete
  2. Dengan bersyukur kita akan merasa memiliki ketenangan batin. Karena bersyukur itu dalam sekali maknanya. Membuat kita tidak mudah gusar manakala keadaan disekeliling kita corat marit. Bersyukur membuat kita berpikir positif terhadap hidup. Bersyukur berarti kita berbuat segala sesuatu karena mencari ridha Allah...
    Salam kenal...

    ReplyDelete
  3. Yuk MAri kita bersyukur..

    Mba Ami, pa kabarnya nih..
    Semoga sehat selalu..

    ReplyDelete
  4. Kebahagiaan itu terletak pada rasa syukur.. :)
    Emang benar seru aja curhat di blog, kadang2 tanggapan dan masukan dari sahabat blogger ngertiin banget.. Kadang2 komentarnya bikin senyum2 karena lucu..
    Sayangnya aku belum seperti mbak ami tuh, aku belum pernah kopdar ama teman blogger...

    ReplyDelete
  5. tapi masih lumayan susah euy untuk "bener-bener bersyukur" dengan sadar ataupun tidak sadar... :)

    ReplyDelete
  6. Nice info Mbk hehehe....#plakkk.

    Bersyukur bahkan di saat kita dalam kondisi sulit, setidaknya Allah masih memberi kesempatan utk berpikir lebih serius dan berusaha lebih keras lagi agar bisa mengatasi kesulitan....

    ReplyDelete
  7. akhir2 ini aku sering diingatkan Allah, mulai dari jatuh dari motor hingga lagi jalan kaki jatuh ditabrak sepeda

    ReplyDelete
  8. bersyukur, akan membuat kita menyadari betapa kecilnya kita di hadapan-Nya

    ReplyDelete
  9. semua nikmat itu berasal dari-NYA, besar atau sekecil apapun adalah kewajiban kita mensyukuri nikmat-NYA

    ReplyDelete
  10. selalu berusaha untuk terus bersyukur apapun keadaannya ya.. :)

    ReplyDelete
  11. ince info gan.. #hihihi...

    kalo komennya disini ga dapat hadiah sabun donk mba? :D

    Rasa syukur otomatis akan membuat hati terasa lapang, dan membuat langkah menjadi lebih ringan dalam menapaki kehidupan... Beban berat sekalipun, jika kita masih mampu memandang setitik celah cahaya diantaranya, biasanya akan menimbulkan keinginan untuk bersyukur, atau singkat kata dengan ucapan seperti ini "untung masih ada secercah cahaya, untung masih ada jalan keluarnya, walau sulit", dsb. Dan rasa ini biasanya akan memberi kebahagiaan tersendiri di hati...

    Salam kenal ya mba, btw, saya tertarik nih dengan sabutnya, soalnya ingin banget melenyapkan flek2 bekas jerawat di wajah... *bagi dunk mba... PLAK!

    Have a great week end mba!

    ReplyDelete
  12. Syukur ada yang posting tentang bersyukur.
    sepakat.., dengan bersyukur akan membuat kita sadar akan nimat mbakyu..

    ReplyDelete
  13. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete
  14. memang kalau kita bersyukur Tuhan akan menambahkan nikmatnya ya :)

    ReplyDelete
  15. Aku kira mbak lebih lama dariku ngeblognya... :P

    Tahunya duluan aku... :P

    ReplyDelete
  16. wah, cuma komen dikasih sabun... bisa-bisa yang dapat sabun gak bisa bersyukur karena begitu gampangnya sesuatu didapat. hehehe
    mari nikmati hidup, karena untuk bisa syukur harus menikmatinya dulu bukan?

    ReplyDelete
  17. banyak dari kita bersyukur menunggu keinginan itu terjadi terlebih dahulu, padahal pikiran semesta yang lebih besar dari pikiran kita seringkali berkata lain, di saat itulah sebenarnya untuk menyatukan pikiran kecil kita dengan pikiran semesta adalah dengan bersyukur. bersyukur bukan karena mendapatkan sesuatu, tapi karena beryukur tanpa syarat apapun untuk mewujudkan keinginan apapun.:)

    ReplyDelete
  18. Adem banget baca tweet2nya :)
    Aku lagi kurang bersyukur nih.. Lagi suudzan-an melulu juga.. Padahal lagi puasa :(

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  19. nice info gan!!

    hehe...males banget komen kayak gitu ya mbak? itu mah komen baku.

    ReplyDelete
  20. berbagi kata kata motivasi
    Jika hatimu luber dengan keindahan cinta, engkau tak membutuhkan apa-apa lagi. Tapi, jika hatimu hampa dari cinta, maka tak penting apa pun yang kau miliki, karena engkau akan selalu merasa kekurangan.
    salam kenal, sukses selalu ,semoga bermanfaat dan dapat di terima, ku tunggu kunjungan baliknya :D

    ReplyDelete
  21. Lets wish my frind, hope our wish come true

    ReplyDelete
  22. syukur itu mengundang nikmat lainnya, qona'ah mendatangkan ketentraman dan kekayaan hati, sedangkan memberi itu dapat mendatangkan rizki dan pertolongan yang kadang tak disangka-sangka....

    ReplyDelete
  23. ngopo meneh kalo gak dipake curhat..?
    eh iso dipake jualan obat kuat ding...

    ReplyDelete
  24. berbagi kata kata motivasi gan
    Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap dibandingkan melawan kesombongan diri sendiri.
    semoga bermanfaat dapat di terima dan salam kenal ya gan :D , ku tunggu kunjungan baliknya :D

    ReplyDelete
  25. Benar sekali, MBak. Betapa saya sangat tersentuh ketika mendengar "Fabiayyi aalaai rabbikumaa tukadzzibaan". Apalagi diulang-ulang. Maka, betapa penting diri ini untuk bersyukur kepada-Nya.

    ReplyDelete
  26. kunjungan perdana mbak ratna... met malem aja.. selamat berkreasi dan berkarya

    ReplyDelete
  27. oo iya... ini alamat fb ku http://facebook.com/lilik.san

    ReplyDelete
  28. "Fabiayyi aalaai rabbikumaa tukadzzibaan" wah merinding bulu kuduk saya. Diingatkan selalu agar kita selalu diingatkan agar selalu bersyukur. Ah indahnya saling mengingatkan. Terima kasih saya sudah diingatkan

    ReplyDelete
  29. bersyukur membuat kita sadar, bahwa nikmat-Nya berada di mana-mana dan berlimpah.. :-D

    ReplyDelete
  30. ikut nyimak artikelnya gan,., salam kenla!!!!!!!

    ReplyDelete
  31. Bersukur adalah segala2nya, , tanpa bersukur kita termasuk orang yang sombong

    bisa kunjungi ini
    Ready template atau ini Berbagi info

    ReplyDelete