Majalah Intisari Edisi Extra yang inspiratif

October 04, 2011 Amy 12 Comments

Di tempat kerjaku ada yang nitipin majalah untuk dijual. Ada tabloid Nova, Sedap, majalah Intisari, National Geographic, Bobo, dan beberapa yang lain lagi. Biasanya sih aku gak beli, cuman baca-baca doang terus balikin ke rak. Tapi khusus untuk Intisari terbaru ini aku beli, soalnya isinya inspiratif banget, apalagi bagi yang suka banget ngeblog dan cari referensi di internet. Aku tulis beberapa daftar isinya

Tangan Pebisnis di atas Pegawai (Menantang arus, komunitas Tangan di Atas mempertemukan pulihan ribu orang untuk berbagi kiat bisnis tanpa biaya)

Kampung Inggris di pelosok Magelang (Hani Sutrisna memperoleh penghargaan Mendiknas untuk mengembangkan potensi desa lewat pendidikan swadaya. Tak sekedar misi mencerdaskan anak lewat bahasa Inggris, juga misi menanamkan karakter jujur, tanggungjawab, berani dan pantang menyerah)

Jati diri di Kain Batik Tulis (Larasati Suliantoro Sulaiman mendirikan paguyuban pecinta batik Sekar Jagad "Kami tak ingin batik mati di kandang sendiri")

"Menteri kehutanan" Gunung Kidul (Sudarli, rela menghabiskan hidupnya demi menyelamatkan hutan di kawasan pegunungan Gunung Kidul)

Camat Penjaga Lereng Merapi (Krido Suprayitno mencegah aktivitas penambangan pasir liar di kawasan Merapi dengan melakukan antara lain penanaman di lahan kritis, mengembangkan peternakan kambing etawa, pembudidayaan salak)

Furnitur ramah lingkungan dari kayu sisa (Satya Brahmantya, pria Yogyakarta mengubah sampah-sampah kayu menjadi produk furnitur ramah lingkungan bernilai seni tinggi)

Mi kusam langganan Presiden (Mi lethek dari bahan ketela pohon yang pabriknya di tepi kali Progo Yogyakarta)

Mobil irit buatan Indonesia (para mahasiswa jurusan Teknik Mesin ITS berhasil menyabet juara selama dua tahun berturut-turut pada kompetisi bergengsi SHELL ECO MARATHON ASIA di Sepang, Malaysia)

Humor dalam 14 karakter (Melawak dengan 140 karakter di Twitter)

Pria yang hobinya memasak lebih seksi?

Cari duit dari Andriod

Klak klik bisa bikin penyakit (ancaman penggunaan ponsel berlebihan, tumor, mempengaruhi sperma, kanker - penyakit pekerja di depan komputer, gangguan penglihatan, obesitas, kuman papan ketik, serangan jantung, kanker usus, kepikunan, sakit punggung, pembekuan darah)

Facebook lokal visi global

Saling menyapa menebar ilmu (situs pertemanan SalingSapa didirikan oleh Muhammad Yahya Harlan 13 tahun yang didukung ayahnya Yan Harlan)

Internet Sehat dimulai dari keluarga (tips berinternet aman)

Obati patah hati dengan hipnoterapi

Swalayan NULIS BUKU dan GANTI BAJU (nulisbuku.com dan gantibaju.com)

Ingin dipanggil Tuhan saat mengabdi (Non Rawung, vice president sebuah bank asing rela melepas jubah kemewahan dan menceburkan diri dalam pengabdian Yayasan Obor Berkat Indonesia "Saya ingin menjumpai Tuhan tidak dengan tangan kosong")

Kawan Setia Backpacker Dunia (www.couchsurfing.org adalah jaringan pertemanan sesama petualang yang bertujuan memberikan akomodasi murah atau bahkan gratis berdasarkan persahabatan)

Masih ada beberapa artikel lain sih, tapi yang kutulis yang menarik perhatianku. Sobat, mana yang menarik perhatianmu? Kalo aku sih yang kutebalkan dengan huruf merah... #emangada

12 comments:

  1. udah lamaa banget nggak langganan intisari. dulu ayahku seneng koleksi, tapi begitu anaknya dah gede-gede udah nggak terlalu minat sama intisari.. jadi stop deh

    ReplyDelete
  2. intisari memang majalah inspiratif, mungkin mereka terinspirasi dengan majalah luar negeri, Reader Diggest

    ReplyDelete
  3. hmm..judul2nya emang menarik..

    eh mbak ami, kok ada yang hi lite warna merah sendiri tho udulnya???hihihi

    ReplyDelete
  4. kalau beli majalah atau sejenisnya, yang pertama kali diliat itu penampilan covernya, majalah ini juga design covernya udah keren, menarik calon pembeli untuk jadi beli. :)

    ReplyDelete
  5. topik yang ebener2 mbak sukai yang mana? Hehehhe

    ReplyDelete
  6. wah, saya penasaran sama kampung Inggrisnya yang di Magelang itu >.<

    ReplyDelete
  7. Kalau aku suka Pria suka memasak sexy ? karena aku memang suka masak,heheh
    Kalau cowo pintar masak kan masih langka & banyak keuntungannya buat sang istri kelak
    Ditunggu kunjungan baliknya mba

    ReplyDelete
  8. Klak klik bisa bikin penyakit? itu deh kayaknya yang menarik buat satpam dunia maya

    ReplyDelete
  9. Waahh.. bukan bacaan aku deh kayaknya mbak ami.. hehehe

    ReplyDelete
  10. Jadi pengen beli Intisari nih mbak... moga2 masih kebagian deh. Makasih infonya.

    ReplyDelete
  11. Daftar isi lengkapnya untuk edisi no. 584 Oktober 2011 ada di sini: http://majalah-intisari.blogspot.com/

    ReplyDelete