Bisnis online PPL edisi khusus, langgengkah?

September 18, 2011 Amy 10 Comments

Aku baca di facebook dari suatu grup tentang kisah inspiratif, komennya gak jauh dari Subhanallah, semoga istiqomah, Allahu akbar, begitulah.

Di bawah kisah inspiratif ini muncul iklan bisnis online PPL. Konon penjelasan singkatnya cuman kirim data, satu data dihargai sepuluh ribu rupiah.

Di Wikipedia juga dijelaskan tentang PPL (Pay per lead) ini. Dari banyak situs yang kubaca ternyata bisa lain-lain ngasih bayarannya, ada yang hanya beberapa ratus rupiah untuk data prospek. Kayaknya hidupku juga jadi kisah inspiratif seorang pebisnis online PPL yang berani bayar relatif gedhe untuk data. Semenjak dia review namaku di blognya traffic blog ini dan blogku yang lain meningkat.

Bisnis online ini kayaknya mudah banget dapat duitnya ya, kalo bener-bener jalan sampai jangka waktu lama bisa mensejahterakan operator warnet nih.

Kenapa ya para pelaku bisnis online PPL semangat banget menyebarkan bisnis ini pada yang lain? Apa yang merekrut banyak anggota dapat komisi?

Aku harap langgeng bisnisnya, biar meningkatkan penghasilan operator warnet dan siapapun yang berminat bisnis online.

Kalo aku pribadi masih cenderung ngamatin aja dulu, soalnya feelingku gak enak sih. Kalo memang halal, bersih dan jujur pasti akan langgeng dan tidak ada yang dirugikan.

Kalo ada yang bisa kasih info soal PPL silakan sharing, terima kasih...

10 comments:

  1. Belom pernah berbisnis online mbak.. jadi belom tw seh.. pengen juga kalau gak nganggu kegiatan di dunja nyata kapankapan nyobanya..

    ReplyDelete
  2. tapi caranya harus tetep yang sopan yah kalo mau rekrut orang.. :)

    ReplyDelete
  3. umm.... kayaknya sama kyak bisnis MLM tu.... ada yg bilng itu halal dan ada pulang yg bilang itu haram,... ngga tau dah mna yg benar

    ReplyDelete
  4. kalo yang berbau bau cari downline mendingan enggak deh
    kasian level terbawah nanti
    pastinya merasa ketipu..

    ReplyDelete
  5. Bisnis PPL setahu saya adalah bisnis yang membernya disuruh mencari atau harus ngumpulin data-data orang di internet, biasanya ngumpulin nama dan alamat email.

    Nah, per data yang didapatkan oleh membernya, orangnya terus dibayar. Kalau ada yang berani bayar Rp 10 ribu itu lumayan gede. Tapi kalau registrasinya harus bayar dan harus rekrut orang sebanyak-banyaknya saya jadi curiga ini sejenis MLM money game. Karena para pelaku bisnis ini paling gencar cari prospek. Nyepam kemana-mana.

    ReplyDelete
  6. kalo ane sih lebih suka bisnis template blogger aja deh :P

    ReplyDelete
  7. Aku baru tahu nih tentang Bisnis Online PPL setalah baca postingan ini mbak...

    ReplyDelete
  8. loh..loh kok bawa-bawa operator warnet sih?. PPL enggak ada salahnya dicoba bagi mereka penyuka tantangan bisnis. tapi tetap etika berbisnis juga harus diutamakan saat kita menjalankannya

    ReplyDelete
  9. saya termasuk yang belum pernah merasakan bagaimana berbisnis di dunia online mbak :( jadi belum bisa memberikan pendapat ini dan itu nya :(

    ReplyDelete