Mendaftar haji

August 26, 2011 Amy 13 Comments

Alhamdulillah, urusan mendaftar haji sudah selesai tinggal menunggu berangkat tahun 2019. Sekarang kalo mendaftar haji waiting list lama loh, soalnya pembayarannya dipermudah. Ada dana talangan dari bank. Jadi dengan 4 juta rupiah (di bank Muamalat) sudah bisa mendapat porsi haji, sisanya boleh diangsur. Di bank lain sedikit lebih besar, ada beberapa tawaran dana talangan tergantung banknya.


Aku membuat catatan pendek tentang perbedaan Haji dan Umroh, ini linknya Beda Haji dan Umroh. Ini sedikit ringkasannya

Pengertian umroh adalah berkunjung ke Baitullah pada waktu yang tidak ditentukan. Ibadah umroh adalah ibadah yang dilakukan dengan berihram dan miqat, kemudian tawaf, sa'i dan diakhiri dengan menggunting rambut/bercukur, dan dilaksanakan dengan tertib.

Sedangkan ibadah haji adalah ibadah umroh ditambah wukuf di Arafah, singgah di Muzdalifah, serta melempar jumroh di Mina. Ibadah haji hanya dikerjakan pada bulan Dzulhijjah.


Tanggal 6 November 2011 hari Idul Adha. Mulai sekarang udah nabung untuk beli kambing, semoga lancar semuanya. Oke, ini ada beberapa menu daging kambing...

 Sate kambing Klathak di pasar Imogiri, tusuk satenya dari ruji sepeda


Thengkleng kambing di Balcony restoran, Ambarrukmo Plaza Yogyakarta


Sop kaki kambing di depan RS Panti Rapih Yogyakarta

13 comments:

  1. subhanalloh semoga kerinduan bermunajad dipelataran thowaf menjadi penyemangat meningkatkan kualitas ibadah.
    selamat ya Mbak

    ReplyDelete
  2. Berati kesempatan bisa haji lbh besar ya meskipun waktunya agak lama.
    Smoga kami jg mendapat panggilan untuk melaksanakannya. Amiiin

    ReplyDelete
  3. Wah gak yangka waitinglistnya sampe 8tahun gt ya mbak.. klo di pontianak 5tahun klo gak salah..

    Mudah2an diperlancar ya mbak sampai tahun 2019 nya :)

    ReplyDelete
  4. wah alhamdulillah
    meskipun masih 2019 :)

    ReplyDelete
  5. ihram dan mirkat itu sendiri apa?:(

    ReplyDelete
  6. wah mbak,
    selamat yaa,
    2019 bukan waktu yang lama kok, yang penting udah daftar, semua niat baik akan dibantu Allah.. :)

    ReplyDelete
  7. pengen banget ke tanah suci, minimal umrah..! hmm... semoga Allah mempermudahku. :)
    jadi curcol. hehe..

    salam kunjungan perdana.!

    ReplyDelete
  8. yeee Selamat Ya Kak...semoga setelah haji nanti menjadi Hajjah yang Mabrur AMIN....

    Satenya aku juga mau Kak....

    ReplyDelete
  9. semoga ke depannya mbak jadi semakin baik yah. :p hehehe


    untitled#3

    ReplyDelete
  10. lagi 8 taun naik haji? waaah..semangat2..

    daging kambingnya enak bangetttt :9

    ReplyDelete
  11. NURHAYADI

    BESERTA STAFF KABINET ZIZZAHAZ BERSATU

    MENGUCAPKAN

    TAQABALALLAHU MINNA WA MINKUM

    MINAL 'AIDIIN WAL FAIZIIN

    HAPPY IEDUL FITHRI 1432H

    ReplyDelete
  12. barakallah, selamat, walau masih 8 tahun lagi

    ga coba pakai dinar untuk mengamankan nilai invstasi haji?

    ReplyDelete
  13. SEmoga diberikan kelancaran, kesehatan dan keselamatan sehingga dapat berangkat tepat pada waktunya tak kurang suatu apap pun.

    Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1432 H
    Mohon maaf lahir dan batin
    Semoga Allah SWT senantiasa mengampuni segala dosa dan kesalahan kita serta menerima semua amal ibadah kita Amiiin.

    Salam,
    HALAMAN PUTIH

    ReplyDelete